8 Daftar Menu Diet Sarapan Pagi Yang Menyehatkan

8 Daftar menu diet sarapan pagi yang menyehatkan. Walaupun diet identik mengonsumsi makanan dan minuman pilihan, tetapi wajib memperhatikan menu sarapan pagi. Apalagi sarapan termasuk waktu wajib menyantap makanan agar daya tahan tubuh terjaga, pastikan tepat memilih menu sarapan sehingga diet lancar.

Selain itu pertimbangkan, konsumsi buah-buahan dan sayuran pada sarapan. Jangan jadikan kesibukan sebagai hambatan menyantap sarapan, luangkan waktu beberapa menit untuk sarapan agar tetap semangat menjalani rutinitas harian.

menu diet sarapan pagi
menu diet sarapan pagi

Menu Diet Sarapan Pagi Yang Wajib Dikonsumsi

Jangan salah loh, banyak menu diet sarapan pagi yang bisa dijadikan menu harian. Selain menyehatkan, berat badan cepat turun karena kadar kandungannya tepat untuk diet. Yang terpenting adalah menyesuaikan porsi harian agar tak mengganggu program diet, berikut ada rekomendasi menu sarapan yang wajib dicoba:

Puding Biji Chia

Sejatinya, biji chia dapat menyeimbangkan hormon dan mengurangi peradangan. Alhasil ampuh menurunkan berat badan karena mengandung omega 3 dengan nutrisi yang tinggi. Agar rasanya semakin nikmat, anda bisa menambahkan beberapa buah-buahan segar favorit sebagai pelengkap puding.

Anda bisa mengonsumsi menu diet sarapan pagi tersebut sekitar 2 atau 3 hari sekali agar tak bosan menyantapnya. Bahkan bisa dikonsumsi saat terik matahari lantaran sensasi segar yang dikandung buah-buahan tersebut.

Roti Gandung Selai Alpukat

Bukan rahasia lagi buah alpukat efektif menurunkan berat badan, tak heran dijadikan buah wajib untuk diet. Sayangnya terlalu sering mengonsumsi alpukat membuat anda bosan, untuk itulah wajib mencoba menu sarapan berupa roti gandung selai alpukat.

Walaupun tak dijadikan jus alupkat, tetapi kandungannya tak berubah. Justru anda mendapatkan selera makan karena sensasi rasa yang berbeda dari menu roti gandung. Anda dapat mencampurkan beberapa sayuran sehingga menu diet sarapan pagi kali ini semakin lezat.

Olahan Paprika

Anda hobi mengonsumsi paprika? Siapa sangka, paprika bisa dijadikan menu sarapan dietmu loh. Caranya pun mudah, jadikan paprika sebagai bahan dasar menu dan tambahkan beberapa jenis makanan lain. Misalnya daging, telur atau roti. Dengan begitu menu sarapan semakin nikmat.

Sereal Dan Susu Rendah Lemak

Banyak orang khawatir mengalami lemas dan tak bertenaga akibat tak bisa meminum susu selama diet. Padahal susu bisa dijadikan menu diet sarapan pagi yang menyehatkan, anda bisa menggunakan susu rendah lemak yang dicampur dengan sereal.

Banyak manfaat mengonsumsi menu sarapan tersebut, diantaranya membuat badan hangat. Bahkan membuat anda semangat menjalani berbagai rutinitas, yang terpenting adalah bisa mengatur porsi. Yaitu hanya satu gelas dan selingi dengan buah-buahan agar badan anda semakin segar bugar.

Omelet Telur

Siapa bilang orang diet pantang menyantap telur lantaran memicu berat badan naik, padahal mengonsumsi telur penting untuk nutrisi tubuh selama diet. Untuk itulah anda bisa mencoba menu diet sarapan pagi berupa omelet telur. Menu tersebut mengandung banyak vitamin, protein dan kaya akan gizi.

Menu tersebut membuat anda cepat kenyang dan menyehatkan, jika anda bosan menyantap menu tersebut selingi dengan camilan sehat lainnya. Pastikan anda mengonsumsi omelet telur dengan porsi yang cukup agar tak mengganggu program diet.

Huevon Rancheros

Jika anda sering menjalani program diet ala Meksiko pasti mengenal menu diet sarapan pagi berupa Huevon Rancheros. Pasalnya menu tersebut termasuk telur gaya ranch ala Meksiko, bahan-bahannya juga mudah didapat sehingga bisa dikonsumsi masyarakat berbagai daerah.

Bahan-bahannya adalah telur yang diberikan bumbu kacang, dengan bumbu cabai dan tomat. Pastinya rasa bisa disesuaikan apakah ingin pedas atau tidak. Dijamin pagi hari anda menyenangkan karena ditemani sarapan yang lezat dan menyehatkan. Disarankan rasanya tidak terlalu pedas karena menyantap makanan pedas pagi hari memicu perut mulas, pasalnya perut belum mencerna berbagai makanan.

Donat

Mayoritas orang menjauhi donat selama diet karena memicu berat badan berlebih, padahal donat menjadi menu diet sarapan pagi yang praktis dan aman loh. Anda bisa mengonsumsi donat dan teh tanpa tambahan gula, tujuannya agar berat badan anda tidak naik lantaran penambahan gula pada teh hangat anda.

Selain itu, lebih baik menyantap 1 donat saja karena sudah kenyang. Agar aman, anda bisa mengonsumsi donat kentang karena banyak manfaatnya. Bahkan donat kentang dipercaya mampu mencegah racun alami akibat asam yang berlebihan, hal itu karena kentang baik untuk saluran pencernaan.

Salmon

Menu diet sarapan pagi selanjutnya adalah menyantap ikan salmon. Sejatinya, salmon mengandung protein yang tinggi dan minyak insulin sebagai pengaturan glukosa sehingga aliran darah lancar. Pastinya rajin menyantap ikan salmon membuat diet cepat berhasil dan bisa melindungi gula darah berlebih.

Langkah-langkah Agar Program Diet Berhasil

Setelah mengetahui daftar menu sarapan selama diet, selanjutnya adalah memperhatikan langkah penting agar diet berhasil. Dengan begitu keberhasilan diet semakin cepat, berikut ada langkah-langkah harus dilakukan:

Memenuhi Protein

Jadikan menu diet sarapan pagi anda kaya protein agar tubuh tetap berstamina dan tak mudah lelah. Tetapi anda tak harus mengonsumsi kandungan protein berupa ayam dan hewani lainnya. Sayuran dan buah-buahan lebih direkomendasikan untuk memenuhi asupan protein karena lebih menyehatkan.

Menghindari Minuman Berkalori

Terkadang, efek cuaca yang sering berubah-ubah membuat banyak orang ingin meminum minuman kemasan. Padahal minuman kemasan atau berkalori memicu berat badan berlebih akibat efek ketagihan pada rasanya, untuk itulah wajib menghindari minuman berkalori sehingga program diet lancar.

Lebih baik meminum minuman alami yang menyehatkan, misalnya jus jeruk, jus alpukat. Jangan lupa memenuhi menu diet sarapan pagi yang mengenyangkan dan sehat. Agar tak bosan, bisa diselingi dengan camilan yang sehat dan tak mengandung lemak.

Masak Sendiri

Memang, warung makan tersebar luas dan bebas memilih menu makanan sesuai selera. Sayangnya hal tersebut kurang cocok untuk program diet, banyak kandungan yang tak cocok untuk diet dan membuat berat badan cepat naik. Solusinya adalah memasak makanan sendiri agar mengetahui kandungan dan porsi bahan yang tepat.

Selain itu memasak sendiri membuat anda lebih berselera makan. Dijamin makan tetap lezat walaupun menu diet sarapan pagi hanya roti dan jus saja. Tanamkan dalam hati agar diet berhasil sehingga memperoleh manfaatnya, pastinya menunjang aktifitas lantaran memiliki berat badan ideal.

Simak artikel lainnya disini.

Menggunakan Piring Kecil

Walaupun cara ini terbilang sepele tetapi mempengaruhi keberhasilan diet anda. Jadikan piring kecil sebagai wadah menyantap makanan, tujuannya agar porsi selalu sesuai dan bisa diatur. Jangan sampai menggunakan piring besar karena memicu porsi berlebih, jika hal itu terjadi dipastikan berat badan cepat naik.

Informasi seputar menu diet sarapan pagi sangat penting, jangan sampai asal memilih menu sarapan. Hal itu berdampak pada program diet, untuk itulah pahami segala hal mengenai diet sehingga anda semangat menjalaninya. Walaupun banyak makanan pantangan tetapi hasilnya membahagiakan.

Originally posted 2020-10-08 12:07:00.

Tinggalkan komentar