Ketahui 9 Alat Gym untuk Menurunkan Berat Badan yang Ampuh!


DietSehat – Alat gym untuk menurunkan berat badan memang sangatlah beragam. Beragamnya alat gym ini juga sejalan dengan tujuannya yang memiliki peran masing-masing. Bagi Anda yang sedang melakukan program menurunkan berat badan, maka Anda harus memahami jenis dan juga fungsi yang dimiliki alat-alat tersebut.

Alat gym atau yang biasa disebut dengan alat fitnes ini sangat membantu Anda dalam membuat program diet tersebut menjadi sukses. Dengan bantuan alat gym, progres diet Anda berpotensi akan maksimal. Untuk memaksimalkannya, Anda bisa mencoba alat gym untuk menurunkan berat badan yang direkomendasikan di dalam artikel ini.

Alat gym untuk menurunkan berat badan

Inilah Rekomendasi Alat Gym untuk Menurunkan Berat Badan

Penting sekali bagi Anda yang sedang diet untuk pergi ke tempat gym untuk melancarkan proses diet. Namun, bagi Anda yang masih baru dalam menjalani gym, maka simak baik-baik informasi di bawah ini:

Dumbell

Alat gym untuk menurunkan berat badan yang pertama adalah Dumbell. Dumbbell adalah sebuah alat angkat beban. Anda dapat menggunakannya untuk berolahraga di rumah. Dumbell ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan alat angkat beban yang ada di tempat gym. Dumbell juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang ringan hingga berat, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Fungsi dari alat ini adalah untuk membakar kalori dalam tubuh.

Stepmill

Selanjutnya, program menurunkan berat badan dalam seminggu yang paling efektif adalah dengan menggunakan Stepmill. Stepmill ini merupakan alat olahraga yang dibuat dengan gaya seperti tangga berjalan atau lebih dikenal dengan eskalator. Cara kerjanya adalah Anda akan diminta untuk menaiki tangga yang berjalan dengan terus menerus. Fungsi berolahraga dengan menggunakan alat ini adalah untuk membakar lemak jahat yang ada di dalam tubuh Anda.

Treadmill

Berikutnya, alat gym untuk menurunkan berat badan adalah treadmill. Treadmill ini merupakan sebuah alat olahraga yang bisa Anda gunakan untuk berlari. Dengan berlari di atas alat ini, Anda dapat membakar kalori yang berlebih di dalam tubuh Anda. Dengan menggunakan alat ini juga Anda akan membuat proses diet menjadi sukses. Lakukanlah secara perlahan dan juga bertahap apabila Anda merasa berat dalam berolahraga di atas treadmill.

Sepeda Statis

Program menurunkan berat badan dalam seminggu yang lainnya adalah berolahraga dengan menggunakan sepeda statis. Sepeda statis ini merupakan alat olahraga yang didesain seperti sepeda pada umumnya. Akan tetapi, yang menjadi pembedanya adalah sepeda statis ini tidak berjalan atau hanya diam di tempat. Kalori yang ada di dalam tubuh Anda bisa dibakar dengan mudah dengan berolahraga di atas sepeda statis ini, bahkan Anda tidak perlu berpanas-panasan di luar ruangan.

Tali Skipping

Alat gym untuk menurunkan berat badan yang lainnya adalah tali skipping. Alat yang sederhana ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa berperan dalam menurunkan berat badan. Tali skipping dapat Anda gunakan untuk melakukan skipping atau lompat tali. Dengan berolahraga menggunakan alat ini, Anda dapat membentuk otot kaki yang baik dan juga menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, berolahraga dengan tali skipping tidak membutuhkan banyak biaya dan juga bisa dilakukan di rumah.

Elliptical Machine

Elliptical machine juga termasuk ke dalam salah satu alat gym untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda gunakan. Alat ini dapat membantu Anda dalam memiliki tubuh sehat yang terhindar dari berbagai penyakit. Anda juga bisa mendapatkan tubuh yang indah tanpa perut buncit. Sehingga hal tersebut dapat membantu Anda dalam menjaga penampilan.

Dengan alat ini, Anda dapat menghancurkan lemak yang ada di dalam perut karena adanya gerakan mengayunkan kaki dan tangan yang mampu melatih otot perut. Anda juga akan terhindar dari risiko cedera karena alat ini berfungsi mengurangi benturan pada persendian yang menyebabkan cedera pada Anda. Jadi, cukup aman bagi pemula.

Sit Up Bench

Alat gym untuk menurunkan berat badan yang lainnya adalah sit up bench. Fungsi dari alat ini adalah untuk melakukan sit up. Alat yang berbentuk seperti papan ini cocok sekali digunakan bagi Anda yang mendambakan perut rata. Anda dapat meletakkan tubuh di atas papan tersebut dengan tujuan melakukan banyak gerakan yang dapat melatih kekuatan otot tangan dan juga perut. Anda akan mendapatkan otot yang kencang dan juga tubuh yang ramping jika berolahraga menggunakan alat yang satu ini.

Indo Row Rowing Machine

Selanjutnya, alat gym untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda gunakan adalah Indo Row Rowing Machine. Alat olahraga ini memungkinkan Anda untuk melakukan gerakan mendayung yang mampu melatih otot lengan, punggung, dan juga mampu menggerakkan lebih dari 80% massa otot. Dengan berolahraga menggunakan alat ini, Anda dapat membakar kalori dalam waktu yang lebih cepat. Anda juga dapat berolahraga di dalam ruangan sehingga tidak perlu pergi ke luar.

Climber/Stepper

Climber/stepper merupakan salah satu alat gym untuk menurunkan berat badan dengan efektif dan memberi hasil yang baik. Anda akan dibuat seperti mendaki gunung atau bukit. Dengan berolahraga menggunakan alat ini, Anda dapat menurunkan lemak yang ada di lengan, betis, dan juga bagian perut. Anda dianjurkan untuk berolahraga dengan alat tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, perlu diingat bahwa Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya. Sangat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga. Jika melakukannya sesuai dengan prosedur, maka Anda pun bisa mendapatkan tubuh ramping yang sudah lama Anda impikan.

Inilah Manfaat-Manfaat Berolahraga dengan Alat Gym

Setelah Anda mengetahui beberapa alat gym untuk menurunkan berat badan, Anda juga dianjurkan untuk mengetahui manfaat-manfaat dari berolahraga. Berikut ini merupakan manfaat yang bisa Anda dapatkan:

Membakar Lemak

Salah satu manfaatnya adalah dapat membakar lemak. Hal ini pun bisa Anda dapatkan dengan berolahraga menggunakan salah satu alat gym yang sudah disebutkan di atas.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Tidak hanya membakar lemak, ketika Anda menggunakan Alat gym untuk menurunkan berat badan maka, bisa mendapatkan kepercayaan diri. Hal ini bisa didapatkan karena berat badan yang ideal berpotensi membuat Anda tampil percaya diri di hadapan banyak orang.

Melatih Pernapasan

Melatih pernapasan juga menjadi salah satu manfaat dari berolahraga. Saat berolahraga, Anda dituntut untuk selalu mengatur pernapasan sebaik mungkin. Oleh karena itu, berolahraga akan membawa dampak yang baik bagi tubuh dan juga kesehatan Anda.

Itulah beberapa alat gym untuk menurunkan berat badan yang direkomendasikan dan juga manfaat dari berolahraga. Bagi Anda yang ingin tetap sehat dalam menjalani proses penurunan berat badan, maka wajib sekali untuk berolahraga. Dengan begitu, Anda pun dapat melakukan proses diet dengan optimal dan juga mendapatkan hasil yang memuaskan dan juga maksimal.

Originally posted 2020-11-12 16:17:59.

Tinggalkan komentar