Apa Sih Itu Susu Protein Untuk Diet?

Apa Sih Itu Susu Protein Untuk Diet? Nyatanya bahwa susu ini terbuat dari du protein, yaitu kasein dan whey. Untuk jenis untuk protein jenis whey ini sendiri dapat dipisahkan dari kasein pada  dalam susu/ dibentuk sebagai produk sampingan dalam pembuatan keju. Protein whey ini biasa dianggap sebagai protein lengkap karena protein ini mengandung semua 9 asam amino esensial. Protein ini juga akan laktosa.

Pada umumnya juga, susu ini tinggi akan yang namanya protein, protein sendiri juga tersedia dalam bentuk susu bubuk instan, yang Cuma tinggal ditambah dengan air saja. Sehingg asangat praktis sekali jik di konsumsi kapan dan dimana saja.

susu protein untuk diet
susu protein untuk diet

Manfaat susu berprotein

Tentuny banayk sekali manfaat yang dengan mengkonsumsi protein whey ini, berikut bebrapa ulasan mengenai susu berprotein.

Untuk Pertumbuhan Otot

Telah dijelaskan sebelumnya jika kandungan protein dalam susu ialah whey protein yang didalam nya juga terdapat leusin. Leusin yakni, asma amino yang berperan sebagai peningkatnya pertumbuhan otot. Untuk protein whey ini sendiri mengandung sistem asam amino bukan esensial yang dapat membantu meningkatkan glutathione sebagai antioksidan dalam tubuh. Tujuan dari gluthatione ini untuk memerangi radikal bebas. Jadi, susu protein untuk diet cocok sekali bagi Anda yang sering ngGym.

Menurunkan Kolesterol

Manfaat dari susu yang berprotein ini juga dapat sangat membantu dalam menurunkan kolesterol dalam darah Anda. Sebuah studi tela membuktikan dengan cara memberikan suplemen whey kepada 70 pria dan wanita yang mempunyai berat badan berlebih, selama 12 minggu. Ternyata mereka juga menemukan menfaat dari susu berprotein ini sendiri yakni terdapat penurunan kolesterol saat minggu ke-12.

Untuk Mencegah Kanker

Hasil yang telah di tebitkan dalam jurnal Anticancer Research, untuk penggunaan konsentrat protein whey dalam pengobatan kanker. Susu protein untuk diet dapat membuat Anda terhindar dari salah satu penyakit mematikan ini.

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang kini sedang ingin mengurangi yang namanya berat badan, kini Anda dapat mengkonsumsi susu yang mengandung kandungan whey protein di dalamnya. Susu berprotein ini sangat ampuh dalam memerangi masalah berat badan. Dlam satu penelitian kepada 158 orang, mereka diberi protein whey secar signifikan lebih banyak kekhilangan lemak di tubuh. Bukan hanya itu saja, mereke juga menunjukkan terjadiny apertumbukan otot tanpa lemak yang lebih besar.

Mengobati Asma

Protein ini juga dapat Anda konsumsi bagi yang menderita penyakit asma. Karena susu protein untuk diet juga dapat meningkatkann imun tubuh kepada anak anak yang memiliki penyakit asma. Anak anak yang mengkonsumsi 10 gr whey protein setiap 2x sehari dalam kurun waktu sebulan memiliki respon kekbalan tubuh menjadi meningkat.

Mengurangi Tekanan Darah

Secara signifikan, susu whey protein ini juga dapat mengurangi tekanan darah dalam tubuh pasien. Bagi penderita hipertensi mereka jug asangat beresiko terkena penyakit jantung.

Efek Samping Susu Protein

Beberapa orang jika memiliki alergi terhadap susu, mungkin juga akan alergi terhadap susu protein untuk diet ini. Dalam dosis yang sedang, untuk jenis whey protein ini tidak akan menyebabkan efek samping. Namn, jika Anda mengkonsumsi dengan dosis yang tinggi juga akan dapat menyebabkan beberapa hal berikut ini:

  1. Sakit kepala
  2. Kram
  3. Nafsu makan menurun
  4. Mual
  5. Kecapean
  6. Sakit kepala

Dan jika Anda juga terlalu banyak mengkonsumsi susu jenis whey secara konsisten juga akan menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Sebagian ornag dewasa juga percaya bahwa pasti ada resiko dari makanan olahan bergizi seperti susu ini contohnya. Karna meskipun mengandung banyak sekali nutrisi, untuk keseimbangannya lebih condong ke protein.

Maka dari itu, jika Anda mengkonsumsi susu protein untuk diet harus dengan takaran saji yang tepat. Agar Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan dan juga tidak menimbukan efek samping. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari danmemilih asupan protein Anda, sekarang bisa Anda dapatkannya dari rekomendasi susu yang bagus untuk diet berikut ini

Nature’s Way Slim Right Slimming Protein With Collagen Chocolate

Susu yang tanpa menggunakan kandungan protein di dalamnya dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Susu ini jug adapat Anda gunakan sebagai pengganti makanan. Kandungan kandungan yang terdapat di dalamnya ini sangat lengkap dan dapat membantu memenuhi harian tubuh Anda. Susu ini juga kaya akan Hydrolised Collagen yang dapat membantu menjaga keindahan rambut, kuku, dan tentunya kulit Anda.

Susu protein untuk diet ini juga ekstra green tea dan magnesium yang berfungsi sebagai metabolisme tubuh dan juga dapat memberikan cadangan energi di dalam tubuh Anda. Kemasan susu ini 350 gr yang bisa And adapatkan di blibli denganharga Rp 181.300. susu ini juga bisa Anda dapatkan di Shopee dengan harga Rp 190.000.

VWPC Whey Protein Contentrate Susu Protein 80%

untuk minuman yang satu ini mempunyai kandungan protein konsentrat yang juga sma adengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Susu ini juga dibuat dengan bahan yang alami tanpa ada perasa dan pewarna buatan untuk membantu diet Anda menjadi lebih sehat. Anda juga dapat menambahkan bubuk ini ke dalam minuman lainnya agar untuk rasanya menjadi semakin lezat.

Susu protein untuk diet ini juga tidak menambahkan perasa, sehingga tidak akan membuat rasa minuman menjadi berubah. Susu ini paling pas bila dikonsumsi setelah bangun tidur dan saat ketika nge-Gym. Anda jug abisa mendapatkan susu ini di Shopee dan juga Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

Optimum Nutrition Whey Gold Standart

Untuk orang diet tentunya sangat perlu banyak asupan protein yang snagat rendah akan lemak. Untuk susu yang satu ini bisa mencukupi semua kebutuhan harian Anda. Sebagai susu protein terbaik, susu ini akan membantu program diet mu menjadi lancar dan berhasil.

Optimum Nutrition Whey Gold Standart ini sudah terbukti dapat meningkatkan massa otot tubuh Anda. Manfaat lain yang akan Anda rasakan yaitu meningkatnya daya tahan tubuh, mencegah penyusutan ketika massa otot, dan juga dapat membantu pemulihan untuk cidera otot. Susu protein untuk diet juga sangat mudah diserap oleh tubuh, dan juga tanpa pemanis buatan tentunya.

Baca juga artikel lain disini.

Susu dengan rasa Strawberry bisa Anda dapatkan di Ilotte denganharga Rp 682.000 dengan ukuran 1 kg, untuk yang varian coklat bisa And adapatkan juga di  Shopee dengan harga Rp 525.000. Jika Anda ingin mendapatkan dengan rasa yang sudah lengkap Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan berat 2,2 kg Rp 830.000.


Ya, kini tentunya Anda tahu apasih itu susu protein untuk diet dan dengan semakin majunya zaman Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Jika Anda sedang melakukan program diet, jangan lah mudah patah semangat, semuanya itu perlu adanya proses. Thankyou.

Originally posted 2020-10-04 15:39:00.

Tinggalkan komentar