Pilih 10 Aplikasi Menurunkan Berat Badan yang Terbaik Ini!

DietSehat – Aplikasi menurunkan berat badan akan sangat bermanfaat bagi Anda yang menginginkan berat badan yang ideal. Untuk menurunkan berat badan memang membutuhkan banyak usaha. Di antara usaha tersebut adalah pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, dan olahraga yang rutin. Namun, bagi Anda yang memiliki banyak kesibukan setiap hari, apakah bisa berolahraga secara rutin dan teratur? Jawabannya tentu saja bisa.

Solusi bagi Anda yang ingin menjalani program diet tetapi memiliki segudang kesibukan adalah mengunduh aplikasi menurunkan berat badan. Aplikasi tersebut tentunya dapat membantu Anda dalam menjaga pola makan dan memotivasi untuk tetap menjalani kehidupan yang sehat. Dengan menggunakan aplikasi tersebut juga Anda bisa mendapatkan panduan dalam berolahraga yang baik dan benar.

aplikasi menurunkan berat badan

Rekomendasi Aplikasi Menurunkan Berat Badan 30 Hari

Kegiatan yang padat tidak boleh menghalangi Anda dalam menjalani program diet. Oleh karena itu, unduhlah beberapa aplikasi pengurang berat badan wanita maupun pria di bawah ini agar program diet Anda dapat berjalan maksimal.

MyFitnessPal

Aplikasi menurunkan berat badan yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah MyFitnessPal. Salah satu keistimewaan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengetahui jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Adanya pemindai barcode di dalam aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memasukkan informasi mengenai nutrisi di dalam makanan berkemasan. Kemudian aplikasi tersebut akan menyimpan datanya.

Tidak hanya itu, Anda juga akan dimanjakan dengan salah satu fitur istimewa yang ada di dalamnya. Fitur tersebut adalah message board yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi mengenai kisah sukses saat diet dengan pengguna yang lainnya.

Happy Scale

Selanjutnya, aplikasi pengurang berat badan wanita dan pria lainnya adalah Happy Scale. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mengetahui grafik kenaikan dan penurunan berat badan secara fluktuatif. Jika Anda ternyata merasa frustasi karena berat badan yang tak kunjung berkurang meskipun sudah berolahraga, maka aplikasi terbaik ini adalah solusinya. Hal ini karena aplikasi Happy Scale mampu memantau penurunan berat badan yang terjadi.

Nike Training Club

Aplikasi menurunkan berat badan terbaik yang lainnya adalah Nike Training Club. Aplikasi yang satu ini hanya berfokus pada peningkatan daya tahan, kekuatan, dan mobilitas tubuh. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan memiliki latihan yang sempurna, baik Anda seorang pemula, menengah, dan juga lanjutan.

Saat menggunakan aplikasi pengurang berat badan wanita dan pria ini, Anda dianjurkan untuk melakukan latihan dengan durasi yang bervariasi. Latihan tersebut bisa berupa latihan 15-45 menit, latihan kekuatan, yoga, berlari, dan juga HIIT. Anda juga dapat merencanakan latihan mingguan dan akan dipimpin langsung oleh Nike Training Club.

Fitbit

Fitbit merupakan salah satu aplikasi menurunkan berat badan yang bisa Anda gunakan ketika menjalani program diet. Istimewanya, Anda dapat mengubah gaya hidup saat menurunkan berat badan. Anda juga dapat melacak aplikasi harian seperti pola tidur, berat badan, pembakaran kalori, tingkat dehidrasi, dan juga pembakaran kalori yang terjadi di dalam tubuh.

Noom

Aplikasi menurunkan berat badan yang satu ini ternyata mampu membantu Anda dalam melacak berat badan, tekanan darah, dan juga kadar gula darah di dalam tubuh Anda. Jika Anda mempunyai hambatan dalam proses menurunkan berat badan, maka aplikasi ini akan dengan baik untuk memberikan solusinya.

Bahkan, aplikasi Noom ini memiliki program yang sesuai dengan keluhan penggunanya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk mengunduhnya agar proses diet dapat berjalan dengan lancar. Jadi, bagi diet pemula perlu menginstal aplikasi ini untuk keberhasilan dietnya.

Lose It!

Aplikasi menurunkan berat badan yang bisa Anda gunakan saat ingin langsing adalah Lose It! Salah satu keistimewaan dari aplikasi ini adalah memiliki interface yang dapat Anda gunakan dan juga memfokuskan pada perhitungan jumlah kalori dan juga pelacakan berat badan. Selain itu, Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori harian dan membuat rencana dalam menurunkan berat badan. Hal ini dapat diketahui dengan menganalisa berat badan, usia, dan juga tujuan kesehatan yang diinginkan.

Hal yang menjadi pembeda antara aplikasi ini dengan aplikasi yang lainnya adalah Lose It! memiliki fitur Snap It. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk melacak asupan makanan dan kandungan kalori yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi menurunkan berat badan agar program diet yang Anda jalani berjalan dengan lancar.

Edo

Edo juga termasuk ke dalam salah satu rekomendasi aplikasi menurunkan berat badan yang bisa Anda gunakan. Selain dapat melacak asupan makanan dari apa yang Anda konsumsi, aplikasi Edo ini memiliki rekomendasi bahan makanan yang harus Anda konsumsi setiap harinya. Hal tersebut dapat dilakukan ketika Anda men-scan kode batang yang ada di dalam kemasan. Anda pun akan mengetahui informasi rincian bahan yang akan digunakan dan juga fakta nutrisinya. Dengan begitu, Anda sangat dianjurkan untuk menggunakan aplikasi menurunkan berat badan yang satu ini.

Yummly

Cara menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah dengan mengunduh aplikasi bernama Yummly. Fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk membantu Anda dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Tidak hanya itu, aplikasi Yummly juga akan memandu Anda dalam mengonsumsi makanan yang sehat.

Aplikasi menurunkan berat badan 30 hari ini juga mampu menganalisis diet yang Anda lakukan, makanan favorit, dan juga kemampuan memasak Anda. Output dari aplikasi yang satu ini adalah resep makanan yang sesuai dengan gaya hidup, daftar belanja resep favorit, dan juga hal-hal penting lainnya yang berpotensi menyukseskan program diet Anda.

Weight Watchers (WW)

Aplikasi menurunkan berat badan yang lainnya adalah Weight Watches (WW) yang bisa Anda unduh di App Store dan juga Play Store. Aplikasi ini juga diklaim sebagai salah satu aplikasi terbaik yang mampu membimbing Anda dalam menjalani proses diet atau menurunkan berat badan.

Aplikasi yang satu ini memiliki pemindai barcode dengan basis data yang terbilang sangat besar. Fitur itu dapat dimanfaatkan sebagai pelacak asupan makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda dapat memantau kebugaran dengan menggunakan pelacak aktivitas. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengunduh aplikasi yang satu ini.

Spark Recipe

Aplikasi menurunkan berat badan yang terakhir direkomendasikan adalah Spark Recipe. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk sukses dalam menurunkan berat badan dengan tetap mengonsumsi makanan yang lezat. Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak resep makanan yang rendah kalori. Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan oleh pengguna android dan juga iOS.

Itulah beberapa rekomendasi untuk aplikasi menurunkan berat badan yang bisa Anda gunakan dalam proses diet. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Salah satu manfaatnya adalah olahraga yang teratur.

Originally posted 2020-11-11 15:20:42.

Tinggalkan komentar