14 Cara Cepat Diet Alami Dalam 1 Minggu yang Wajib Dicoba

Diet Sehat – Cara cepat diet alami dalam 1 minggu bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin diet secara aman dan cepat. Sebagian perempuan pasti ingin memiliki tubuh ideal dan langsing. Namun untuk memiliki tubuh ideal dan langsing tentu memerlukan proses yang tak mudah. 

Bahkan tak jarang banyak perempuan yang rela mengeluarkan banyak uang untuk obat pelangsing agar bisa menurunkan berat badan. Namun kini Anda tidak perlu membeli obat pelangsing, karena 14 cara berikut bisa menurunkan berat badan secara alami dan cepat. 

Cara Cepat Diet Alami Dalam 1 Minggu

14 Cara Cepat Diet Alami Dalam 1 Minggu yang Wajib Dicoba

Adapun cara diet alami dalam 1 minggu yang ampuh adalah:

Jangan Lewatkan Sarapan

Cara cepat diet alami dalam 1 minggu yang pertama yaitu dengan rutin sarapan. Dengan rutin sarapan pagi, tentu Anda bisa mengontrol rasa lapar saat siang hari. Anda bisa mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, susu rendah lemak, dan gandum untuk sarapan. 

Usahakan untuk selalu sarapan setiap hari, jika melewatkan sarapan maka Anda akan lebih merasa lapar saat siang dan malam hari. Hal ini tentu membuat diet yang dijalani tidak akan membuahkan hasil maksimal.

Hindari Makanan Siap Saji

Cara cepat diet alami dalam 1 minggu selanjutnya yaitu dengan menghindari makanan siap saji. Makanan siap saji biasanya mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi, sehingga bisa membuat berat badan semakin bertambah. Meski menggiurkan namun makanan siap saji bisa menggagalkan program diet yang dijalankan. Sebaiknya hindari makanan siap saji agar program diet bisa lebih optimal.

Konsumsi Buah Sebagai Camilan

Cara cepat diet alami dalam 1 minggu yaitu dengan mengonsumsi buah sebagai camilan. Buah mengandung nutrisi penting yang baik bagi tubuh. Selain itu, buah juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang. 

Agar diet yang dijalani membuahkan hasil dalam seminggu, maka sebaiknya selalu konsumsi buah sebagai camilan. Anda bisa mengonsumsi buah saat merasa lapar di pagi hari, siang, dan malam hari. Dengan begitu maka Anda akan merasa kenyang dan bisa memicu penurunan berat badan. 

Kurangi Konsumsi Gula

Selain menghindari makanan cepat saji, Anda juga harus mengurangi konsumsi gula. Itu termasuk cara cepat diet alami dalam 1 minggu. Hal ini karena kandungan gula yang berlebih bisa membuat berat badan semakin meningkat. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula juga bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit. 

Penyakit yang diakibatkan karena tingginya kandungan gula antara lain kolesterol tinggi, diabetes, obesitas, gigi berlubang, dan lain sebagainya. Bila Anda pecinta kopi dan teh, usahakan untuk mengurangi porsi gula yang digunakan. Anda juga bisa mengonsumsi kopi dan teh tanpa gula agar diet yang dijalankan lebih cepat berhasil. 

Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat menjadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan berat badan. Hal ini karena karbohidrat bisa menyebabkan timbunan kalori dalam tubuh. Salah satu cara mengurangi konsumsi karbohidrat yaitu mengganti nasi putih dengan beras merah yang mengandung banyak serat. Apabila kebiasaan ini diterapkan, maka berat badan turun dalam 1 minggu bukan hal yang mustahil.

Konsumsi Jeruk Nipis Saat Pagi Hari

Cara cepat diet alami dalam 1 minggu selanjutnya yaitu dengan rutin konsumsi air perasan jeruk nipis setiap pagi. Jeruk nipis sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama bagi Anda yang menjalani diet. Usahakan untuk meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat selama masa diet. 

Hal ini bisa membantu menurunkan berat badan Anda secara cepat. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis bisa bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. Dengan begitu, maka berat badan bisa turun lebih cepat. Baca juga 14 Tips Diet Alami Cepat dan Aman yang Harus Dicoba!

Kurangi Asupan Kalori

Mengurangi asupan kalori juga termasuk cara cepat diet alami dalam 1 minggu. Dengan mengurangi asupan kalori atau porsi makan tentu bisa mengurangi berat badan lebih cepat. Anda bisa mulai dengan mengonsumsi sayuran, buah, dan protein tanpa lemak. Jangan lupa untuk menghindari camilan dan penggunaan bumbu penyedap dalam makanan yang dikonsumsi. 

Hindari Makanan Berminyak

Agar diet yang Anda jalani membuahkan hasil dalam seminggu, maka usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan berminyak. Makanan yang mengandung minyak seperti gorengan adalah musuh bagi kesehatan setiap orang. Oleh karena itu, Anda harus memasukkan menghindari makanan berminyak dalam cara cepat diet alami dalam 1 minggu.

Selain membahayakan kesehatan, konsumsi gorengan juga memicu kenaikan berat badan. Maka dari itu sebaiknya hindari makanan berminyak dan menggantinya dengan makanan yang direbus atau dikukus. Dengan begitu, maka bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. 

Hindari Makanan Pedas

Selain menghindari makanan berminyak, Anda juga harus menghindari makanan pedas saat diet. Konsumsi makanan pedas bisa meningkatkan nafsu makan, sehingga membuat berat badan semakin meningkat. Maka dari itu, apabila Anda ingin berat badan turun dalam 1 minggu sebaiknya jangan mengonsumsi makanan pedas.

Istirahat yang Cukup dan Kurangi Begadang

Cara cepat diet alami dalam 1 minggu yaitu dengan istirahat cukup dan mengurangi begadang. Biasanya saat begadang, seseorang lebih banyak makan camilan saat malam hari. Kebiasaan ini tentu memicu peningkatan berat badan. Selain itu, dengan istirahat yang cukup tentu bisa mengefektifkan pembakaran lemak dalam tubuh. Hal ini tentu bisa mempercepat penurunan berat badan. 

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Cara cepat diet alami dalam seminggu selanjutnya yaitu dengan perbanyak konsumsi air putih. Sebaiknya Anda mengonsumsi air putih sekitar 2,2 liter setiap harinya agar tidak mengalami dehidrasi. Selain bisa menurunkan berat badan, rutin mengonsumsi air putih juga membuat kulit lebih sehat dan cerah. 

Makan dengan Ukuran Piring Lebih Kecil

Cara diet dalam seminggu selanjutnya yaitu dengan mengganti piring menjadi lebih kecil. Hal ini merupakan salah satu trik agar Anda merasa kenyang dengan porsi makan yang lebih sedikit. Secara psikologis, jika Anda terbiasa kenyang dengan satu piring penuh, maka hal sama juga akan dirasakan meski piring berukuran kecil. Hal ini tentu membuat program diet yang Anda jalani bisa lebih cepat membuahkan hasil. 

Hindari Konsumsi Makanan Berat Saat Malam 

Cara cepat diet alami dalam 1 minggu yaitu dengan menghindari konsumsi makanan berat saat malam hari. Anda bisa mengganti menu makan malam dengan makanan kaya serat seperti sayur dan buah-buahan. Selain itu, Anda juga bisa membuat menu makan malam lebih sehat dengan membuat salad dari campuran sayur dan buah. Dengan begitu maka Anda bisa menurunkan berat badan dalam 1 minggu. 

Rajin Olahraga dan Perbanyak Aktivitas Fisik

Cara cepat diet dalam 1 minggu selanjutnya yaitu dengan rutin olahraga dan memperbanyak aktivitas fisik. Kedua kegiatan tersebut menjadi cara tepat untuk membakar kalori, sehingga bisa memicu penurunan berat badan. Anda bisa melakukan berbagai olahraga seperti joging maupun senam aerobik. Selain itu, usahakan untuk selalu melakukan aktivitas fisik seperti jalan kaki menuju tempat yang jaraknya dekat.

Terdapat berbagai cara cepat diet alami dalam 1 minggu, mulai dari tidak melewatkan sarapan hingga rajin olahraga. Dengan menerapkan pola diet menggunakan cara alami tentu lebih aman bagi tubuh Anda. Selain itu, diet secara alami juga membuat tubuh lebih sehat dan segar. 

About admin

Check Also

cara mengecilkan badan dan perut

8 Cara Mengecilkan Badan dan Perut yang Ampuh untuk Dilakukan

diet.sumbersehat.com – Cara mengecilkan badan dan perut dapat Anda lakukan untuk mendapatkan perut ideal. Memiliki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *