Mau Cara Diet Alami Ampuh? Simak Ini Turun 5 Kg Seminggu!

Diet Sehat – Banyak perempuan yang mencari cara diet alami ampuh untuk menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang singkat. Apakah mungkin menurunkan berat badan 5 Kg dalam seminggu? Tentu saja, meskipun terlihat mustahil apabila kamu serius dalam menjalankannya pasti berhasil.

Berat badan berlebih tidak semata-mata karena keturunan, tetapi bisa disebabkan pola makan. Biasanya seorang perempuan yang sudah melahirkan tubuhnya akan mengembang kesamping, ini sangat menyebalkan. Dengan demikian, coba diet alami untuk menurunkannya. Sudah banyak yang membuktikan bahwa cara diet alami  cepat dan sehat dapat menurunkan berat badan secara signifikan hanya hitungan hari.

cara diet alami ampuh

Cara Diet Alami Ampuh dan Ketahui Penyebab Lemak Berlebih

Untuk menurunkan berat badan yang berlebihan sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa penyebab gemuk tersebut. Langkah ini bertujuan supaya diet yang kamu lakukan tidak sia-sia. Pasalnya, banyak yang lupa saat diet tetapi tidak menjaga gaya hidupnya, sehingga diet mati-matian tapi tidak berhasil. Apa saja faktor tersebut? langsung simak tulisan di bawah:

1. Faktor Keturunan

Kelebihan berat badan bisa dikarenakan keturunan. Biasanya orang tua yang gemuk cenderung akan memiliki anak-anak yang gemuk pula. Karena kelebihan berat badan ini memiliki komponen genetik yang kuat. Namun, tidak semata-mata karena gen, pola makan yang buruk akan memperburuk obesitas.

2. Pola Makan

Makan merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap orang untuk bertahan hidup. Namun, makan juga dapat menyebabkan kelebihan berat badan apabila tidak sesuai porsinya. Sebaiknya, makan setelah lapar dan berhenti sebelum kenyang. Kekenyangan saat makan akan membuat tubuh cepat gemuk.

Selain itu, makan makanan cepat saji juga dapat mempercepat penumpukan lemak dalam tubuh. Pasalnya, makanan ini banyak mengandung lemak, kalori dan zat aditif yang tidak sehat untuk tubuh. Biasanya makanan junk food juga mengandung pemanis buatan yang cukup berbahaya untuk kesehatan.

3. Kurang Tidur

Banyak yang tidak menyadari bahwa kurang tidur dapat menyebabkan tubuh gemuk. Pasalnya kurang tidur memicu penurunan fungsi leptin dan ghrelin serta hormon pengendali nafsu makan pun dapat terganggu. Yang terjadi, akan mudah lapar serta sistem metabolisme menurun sehingga lemak dalam tubuh tidak bisa dikendalikan.

4. Konsumsi Gula Berlebihan

Gula menjadi salah satu pemicu gemuk mungkin masih ada yang belum mengetahuinya. Hal ini karena hormon dan biokimia dalam tubuh dapat berubah ketika mengonsumsi gula secara berlebih sehingga menambah lemak dalam tubuh. Khususnya bagian perut. Baca juga Terbukti Ampuh, Cara Menurunkan Berat Badan 5 kg dalam 1 Minggu Secara Alami.

Cara Diet Alami Ampuh dan Aman

Setelah mengetahui beberapa faktor yang dapat memicu tubuh menjadi gemuk dapat menjadi acuan saat kamu hendak diet. Salah satu step untuk mendapatkan tubuh ideal adalah mengurangi kebiasaan buruk. Misalnya, mengonsumsi makanan cepat saji atau kebiasaan minum dengan kadar gula tinggi. Nah, berikut ini cara diet alami ampuh yang bisa kamu lakukan untuk tubuh idealmu.

1. Menghindari Makanan Siap Saji

Cara ampuh diet alami dan cepat yakni menghindari makanan cepat saji. Sudah diketahui bahwa makanan siap saji mengandung kalori yang sangat tinggi, sehingga dapat memicu penumpukan lemak. Ganti makanan yang lebih menyehatkan dan kaya serat seperti sayuran. Selain itu, kamu juga dapat menggantinya dengan makan daging atau ikan yang kaya protein.

Dengan demikian, kamu tetap kenyang tetapi terhindar dari makanan cepat saji. Supaya tidak membosankan, kamu dapat menambahkan bumbu rempah saat memasaknya. Namun, ingat saat memasak hindari menggunakan minyak sayur, namun  gunakan minyak kelapa. Cara diet alami ampuh ini jangan sampai kamu lupakan.

2. Mengurangi Porsi Makan

Salah satu cara diet alami ampuh tanpa olahraga adalah dengan mengurangi porsi makan. Mungkin pada awalnya kamu akan merasa belum kenyang ketika porsi makan biasanya dikurangi. Nah, cara mengakalinya dengan minum air putih terlebih dulu sebelum makan. Meskipun makan sedikit kamu tidak akan merasa lapar, bahkan sudah merasa kenyang sebelum makan.

3. Mengurangi Asupan Karbohidrat

Mengurangi asupan karbohidrat merupakan cara diet alami ampuh yang sudah terbukti. Makanan yang tinggi karbohidrat diantaranya nasi, roti, dan pasta. Dengan mengurangi makanan ini dinilai efektif menurunkan berat badan dalam waktu singkat serta menyehatkan.

Sebagai gantinya kamu dapat mengonsumsi makanan yangr rendah karbohidrat seperti sayuran bayam atau pakcoy. Mengonsumsi makanan tinggi protein sepeti telur, daging, dan ikan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hindari bumbu penyedap saat memasaknya.

4. Tidur Yang Cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup dapat membakar lemak. Cara diet alami ampuh ini sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Namun, banyak yang menyepelekan bahwa istirahat cukup dapat mencegah bertambahnya lemak. Saat begadang kamu cenderung merasa lapar sehingga mengganjalnya dengan camilan atau minum kopi. Padahal kedua hal ini memicu penumpukan lemak pada tubuh.

5. Olahraga

Cara diet alami ampuh turun 5 kg dalam seminggu yakni dengan memperbanyak akitivitas fisik atau olahraga.  Dengan kegiatan ini kalori dalam tubuh dapat terbakar dengan cepat. Nah, semakin banyak kalori yang terbakar, maka berat badan juga akan cepat berkurang dan tubuh menjadi kurus.

Olahraga tidak perlu yang berat, cukup dengan rutin setiap pagi menggerakkan tubuh selama 30 menit. Misalnya senam aerobik atau lari memutari lapangan. Apabila kamu rutin melakukannya disertai dengan menerapkan pola hidup yang sehat diet dalam waktu seminggu akan sukses.

6. Rutin Sarapan

Sarapan merupakan sumber energi untuk mengawali aktivitas. Dengan makan di pagi hari dapat mencegah kamu dari rasa lapar berlebihan saat siang. Dengan demikian, makan siangmu tetap terjaga porsinya. Sebaiknya sarapan dengan telur atau jus buah tanpa gula.

7. Rutin Minum Lemon di Pagi Hari

Lemon dipercaya sebagai cara diet alami ampuh yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan mencampurkannya ke dalam segelas air dingin menambah rasa segar saat diminum pagi hari. Selain itu, dengan rutin meminum lemon di pagi hari membuat tubuh senantiasa terhidrasi.

8. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Tidak diragukan lagi bahwa air putih memiliki manfaatnya yang sangat banyak bahkan dapat menurunkan berat badan. Cara diet alami ampuh menggunakan air putih dapat dilakukan dengan mengonsumsinya 2,2 liter setiap hari. Nah, dengan demikian lemak dalam tubuh dapat tergerus bersamaan dengan urin yang keluar.

9. Mengonsumsi Pisang

Pisang dapat menjadi salah satu cara diet alami ampuh. Pasalnya, buah ini mengandung zat pati yang tak dapat dicerna namun mengenyangkan. Di dalam pisang yang berukuran sedang juga terdapat 3 gram serat. Buah ini cocok untuk dijadikan menu sarapan.

10. Puasa

Cara diet alami ampuh yang terakhir adalah dengan berpuasa. Mungkin terlihat sedikit berlebihan, akan tetapi puasa memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan berat badan. Kamu dapat melakukan puasa seminggu dua kali yakni senin dan kamis. Dengan berpuasa secara otomatis kalori yang masuk ke dalam tubuh berkurang, sehingga tubuh tidak gemuk.

Demikianlah 10 rekomendasi cara diet alami ampuh yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Tetapi, diet dengan durasi pendek biasanya juga tidak dapat bertahan lama apabila kamu lupa dengan salah satunya. Misalnya kembali mengonsumsi junk food. Oleh karenanya, supaya diet yang kamu lakukan sukses hindari semua faktor penyebabnya.

Originally posted 2020-10-23 13:50:19.

Tinggalkan komentar