8 Cara Diet Alami Cepat dan Aman Hanya dalam Satu Minggu

Diet Sehat – Cara diet alami cepat dan aman menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh wanita atau pria. Hal ini dikarenakan melakukan diet bisa membantu mengurangi berat badan. Secara tidak langsung akan membentuk tubuh yang ideal dan terlihat bagus. Di masa sekarang, penampilan seolah menjadi hal yang utama dan bentuk kepercayaan diri seseorang.

Tidak heran jika semakin banyak yang mencari tahu bagaimana untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Kunci utama untuk bisa melakukannya dalam waktu singkat adalah konsisten. Terkadang banyak orang yang melakukan diet tapi tanpa sadar mengabaikan hal yang memicu bertambahnya berat badan.Cara Diet Alami Cepat dan Aman

Inilah Cara Diet Alami Cepat dan Aman

Tidak sedikit orang yang menginginkan hasil yang instan sehingga banyak yang melakukan cara ekstrem. Selain itu, banyak yang bertanya apakah bisa menurunkan berat badan dengan cara alami dan aman. Nyatanya, hal tersebut bisa Anda lakukan. Bahkan cara tersebut bisa dilakukan hanya dalam waktu satu minggu. Lalu bagaimana cara untuk diet dengan mudah?

1. Konsisten

Banyak orang yang melalukan diet sesuai versi dirinya. Pernahkah Anda menemukan seseorang yang diet tapi saat ada makanan apa pun dia mencicipinya? Alasannya ingin makansedikit. Akan tetapi, makanan yang masuk dalam tubuh tersebut bisa menjadi pemicu untuk menambah berat badan. Itulah kenapa konsisten menjadi cara diet alami cepat dan aman bagi pemula.

Cara menjadi konsisten adalah dengan menentukan dan membuat target. Misalnya tidak makan gorengan dan makanan berminyak lainnya, tidak mengonsumsi makanan kemasan, dan lainnya. Anda juga bisa membuat target untuk menurunkan berat badan 1 kilogram selama satu minggu. Jangan terlalu keras pada diri sendiri karena diet bukan untuk menyiksa diri.

2. Menghindari Makanan Siap Saji

Salah satu cara diet alami cepat dan aman yang ampuh adalah dengan menghindari makanan siap saji. Hal ini dikarenakan makanan tersebut memiliki kalori yang tinggi meski memang mampu memanjakan lidah. Makanan siap saji juga adalah makanan yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh meski sering menjadi alternatif makan siang.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba untuk menghindari makanan siap saji. Cobalah untuk mengganti makanan tersebut dengan makanan yang memiliki kandungan protein tinggi.Contohnya adalah daging ikan, daging ayam, dan sayuran yang rendah karbohidrat. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, Anda akan merasa kenyang tanpa harus makan banyak kalori.

3. Melakukan Olahraga dan Aktivitas Fisik

Cara diet alami cepat dan aman kedua yang bisa Anda coba adalah melakukan olahraga. Melakukan olahraga dan aktivitas fisik dapat membakat kalori yang ada pada tubuh. Secara tidak langsung menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Selain itu, melakukan sejumlah olahraga dapat membuat tubuh terasa sehat.

Anda bisa memilih aktivitas fisik seperti mengangkat beban, menggunakan tangga, dan berjalan kaki. Sementara untuk olahraga, banyak sekali jenis yang bisa Anda coba. Seperti senam aerobik, yoga, dan kardio. Melakukan meditasi juga bisa menurunkan berat badan secara tidak langsung. Cukup lakukan sekitar dua menit saja dan rasakan hasilnya.

4. Mengonsumsi Makanan Kaya Serat

Dalam melalukan diet, asupan dalam tubuh tetap harus diperhatikan. Namun, untuk Anda yang sedang proses menurunkan berat badan mengonsumsi makanan kaya akan serat menjadi cara yang ampuh. Beberapa jenis makanan yang kaya akan serat, yaitu buah alpukat, buah pisang, pepaya, beras merah, jagung, buah pir, sayur brokoli dan kubis.

Selain sebagai cara diet alami cepat dan aman, mengonsumsi makanan yang kaya akan serat memberikan Anda manfaat lainnya. Seperti membersihkan saluran pencernaan, membantu proses detoksifikasi, mengendalikan gula darah, dan menurunkan kolesterol tinggi. Selain itu, mengonsumsi makanan kaya serat bisa memberikan efek positif untuk kecantikan wajah.

5. Mengurangi Porsi Makan

Salah satu cara diet alami cepat dan aman adalah dengan mengurangi porsi makan. Seseorang yang memiliki porsi makan besar menjadi penyebab bertambahnya berat badan. Oleh karena itu, Anda bisa mengurangi porsi makan. Misalnya makan dengan 3 sendok makan nasi beserta lauk dengan frekuensi yang sama.

Anda bisa makan sebanyak 3 kali sehari dengan jumlah porsi kecil tersebut. Selain itu, ada tips untuk membuat pikiran Anda tidak berusaha untuk menambah jumlah makan. Tipsnya adalah menggunakan piring dengan ukuran kecil. Jika Anda makan dengan piring ukuran kecil, Anda pasti tidak bisa menambah. Jika piringnya besar, pastinya Anda akan berusaha untuk mengisi.

6. Menghindari Makan Malam

Cara diet alami cepat dan aman adalah dengan sarapan di pagi hari. Porsi saat sarapan bisa dalam jumlah yang banyak sehingga saat siang hari porsinya menjadi sedikit. Karena sarapan di pagi hari bisa membuat Anda tidak merasa terlalu lapar di siang hari. Alhasil, saat Anda makan di siang hari, Anda tidak perlu mengonsumsi makanan berat pada malam hari.

Jika Anda ingin makan, jangan melebihi pukul enam sore. Selain itu, jangan mengonsumsi nasi dan menggantinya dengan buah apel. Akan tetapi, jika Anda merasa lapar dan ingin makan di malam hari, jangan langsung tidur setelah makan. Selain bisa membuat berat badan bertambah, langsung tidur setelah makan juga bisa mengakibatkan penyakit.

7. Minum Air Jeruk Nipis

Siapa sangka, ternyata jeruk nipis mempunyai sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi air jeruk nipis dengan air hangat satu gelas merupakan cara diet alami cepat dan aman serta bisa menurunkan berat dengan cepat. Hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi menyerap kalsium dalam sel lemak.

Anda bisa mengonsumsi air jeruk nipis di pagi hari. Selain itu, ada lagi minuman yang akan membantu Anda menurunkan berat badan. Seperti teh hijau, teh jeruk nipis, dan madu yang dikombinasikan dengan jahe. Teh hijau menjadi salah satu cara efektif dalam menurunkan berat badan. Sementara madu bisa membakar lemak tubuh dan jahe dapat menekan nafsu makan.

8. Istirahat yang Cukup

Menurut sebuah studi, seseorang yang sering begadang akan cenderung makan banyak camilan saat malam hari. Hal ini menjadi salah satu pemicu meningkatkan berat pada tubuh. Tidak hanya itu saja, begadang membuat waktu tidur berkurang dan membuat pembakaran lemak pada tubuh tidak efektif.

Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga pola tidur. Hal ini dikarenakan saat tidur, menjadi waktu yang efektif dalam melakukan pembakaran lemak. Cara diet alami cepat dan aman bisa Anda terapkan dari sekarang. Selain bisa menurunkan berat badan, istirahat yang cukup juga bisa menyegarkan tubuh saat bangun di pagi hari dan meningkatkan konsentrasi.

Cara diet alami cepat dan aman ini efektif dalam jangka pendek. Berat badan seseorang secara ideal dan sehat adalah mengalami penurunan sampai satu kg setiap minggunya. Meski membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi hasilnya akan terlihat secara jelas. Dibandingkan dengan melakukan penurunan secara cepat dapat membuat kacaunya metabolisme pada tubuh.

Tinggalkan komentar