14 Cara Diet Alami Perut Buncit yang Mudah dan Aman

Diet Sehat – Diet alami perut buncit bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami dan aman. Perut buncit bisa dialami oleh siapa saja, tidak terkecuali seorang yang memiliki tubuh kurus. Perut buncit tentu membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Selain itu, perut buncit juga menyebabkan masalah kesehatan bagi tubuh. Ada berbagai cara alami untuk mengecilkan perut buncit. Dengan cara alami tentu lebih mudah untuk dipraktekkan di rumah. Berikut 14 cara alami atasi perut buncit yang bisa Anda coba.

diet alami perut buncitInilah Cara Diet Alami Perut Buncit yang Harus Dicoba

Adapun cara atasi perut buncit agar cepat langsing adalah:

Perbanyak Konsumsi Serat

Diet alami perut buncit yang pertama yaitu dengan memperbanyak konsumsi serat. Serat mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga bisa menekan nafsu makan. Selain itu, serat juga sangat baik untuk sistem pencernaan sehingga bisa mencegah perut buncit dan mengurangi perut kembung.

Kurangi Garam

Diet secara alami untuk mengatasi perut buncit selanjutnya yaitu dengan mengurangi konsumsi garam. Banyaknya garam yang dikonsumsi bisa mengganggu penyerapan air di dalam tubuh. Hal ini tentu membuat cairan dalam tubuh menumpuk, termasuk cairan di area perut. Adanya cairan menumpuk inilah yang menyebabkan perut terlihat buncit dan kembung. Sebagai pengganti garam dalam makanan, Anda bisa menambahkan rempah-rempah agar rasanya lebih lezat. Terapkan menu makanan seperti ini secara rutin sebagai diet alami perut buncit.

Kurangi Konsumsi Gula

Selain garam, Anda juga harus mengurangi konsumsi gula agar perut tidak menjadi buncit. Asupan gula berlebih biasanya didapatkan dari berbagai jenis minuman kemasan. Maka dari itu sebaiknya hindari konsumsi minuman kemasan agar perut tidak membuncit. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi air mineral agar lebih sehat dan terhindar dari perut buncit.

Kurangi Asupan Kalori

Diet alami perut buncit selanjutnya yaitu dengan mengurangi asupan kalori harian. Cara ini cukup efektif untuk mengecilkan perut dan menjadikan berat badan menjadi ideal. Anda bisa mengurangi asupan kalori secara perlahan dengan mengurangi porsi makan.

Batasi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat berperan penting sebagai sumber energi untuk tubuh. Meski bergitu, kebanyakan karbohidrat juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan perut buncit. Ada cara terbaik mengurangi asupan karbo dan sebagai diet alami perut buncit yang tepat yaitu dengan memilih karbohidrat kompleks.

Terdapat berbagai makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, salah satunya gandum utuh. Dibandingkan karbohidrat sederhana seperti nasi putih, karbohidrat kompleks tidak menyebabkan kenaikan berat badan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Makan Secara Perlahan

Diet secara alami atasi perut buncit yaitu dengan makan secara perlahan. Jika Anda makan terlalu cepat, maka otak tidak memiliki cukup waktu untuk memberikan informasi bahwa tubuh telah mengonsumsi banyak kalori. Selain itu, makan dengan cepat juga bisa mengakibatkan perut begah dan terasa kembung.

Kurangi Stres

Mengurangi stres merupakan cara diet alami perut buncit yang ampuh. Biasanya saat sedang stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol lebih banyak sehingga meningkatkan nafsu makan. Dengan begitu maka Anda akan mengonsumsi banyak makanan, sehingga menyebabkan kenaikan berat badan dan perut buncit.

Agar terhindar dari stres, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang disukai seperti berlibur, menonton, atau membaca. Dengan melakukan berbagai kegiatan yang disukai, tentu bisa mengurangi kadar stres sehingga bisa menekan nafsu makan.

Konsumsi Ikan yang Berlemak

Diet alami perut buncit selanjutnya yaitu mengonsumsi ikan yang berlemak seperti salmon. Konsumsi ikan salmon sebanyak 2 kali dalam seminggu cukup efektif untuk mengecilkan perut buncit. Hal ini karena ikan berlemak seperti salmon mengandung asam lemak omega-3 dan protein tinggi.

Adanya kandungan omega-3 dan protein dalam ikan salmon dipercaya bisa mengurangi penumpukan lemak perut. Selain melalui ikan salmon, Anda juga bisa menggantinya dengan konsumsi minyak ikan.

Konsumsi Minyak Kelapa

Diet alami perut buncit selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi minyak kelapa. Minyak kelapa bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga bisa menekan nafsu makan. Selain itu, minyak kelapa juga bisa memberikan energi.

Bila Anda ingin menurunkan berat badan secara alami, mulai sekarang gantilah minyak sayur yang biasa digunakan memasak dengan minyak kelapa. Dengan begitu, maka secara perlahan bisa membantu mengurangi ukuran lingkar pinggang.

Konsumsi Teh Hijau

Diet alami perut buncit berikutnya yaitu menggunakan teh hijau. Sejak dahulu teh hijau dipercaya sebagai bahan alami yang bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit. Adanya kandungan antioksidan dalam teh hijau berfungsi untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Selain itu, teh hijau juga bisa memperlancar metabolisme tubuh. Agar mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi teh hijau secara teratur sebelum makan. Dengan begitu maka Anda akan merasa lebih kenyang, sehingga bisa mengurangi porsi makan.

Konsumsi Teh dan Jeruk Nipis

Selain teh hijau, Anda juga bisa mengonsumsi teh biasa untuk mengecilkan perut buncit. Cara membuat resepnya yaitu dengan menyiapkan 3 sendok teh, segelas air panas, dan 1 buah jeruk nipis. Kemudian seduh teh dan tambahkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin.

Konsumsi Madu dan Jahe

Diet secara alami atasi perut buncit selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi air madu dan jahe. Madu dipercaya mampu mengecilkan perut buncit, sedangkan jahe dipercaya mampu menekan nafsu makan. Sehingga perpaduan antara 2 bahan tersebut bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh, termasuk lemak perut.

Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan air perasan jahe. Kemudian masukkan 2 bahan tersebut ke dalam gelas dan seduh dengan air panas. Lalu konsumsi air madu dan jahe secara rutin 2 kali sehari.

Konsumsi Jeruk Nipis

Diet alami perut buncit selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung nutrisi penting yang dipercaya mampu meluruhkan lemak dalam tubuh. Biasanya lemak dalam tubuh yang mengendap bisa menyebabkan perut, lengan, dan paha membesar.

Selain bisa meluruhkan lemak dalam tubuh, konsumsi jeruk nipis secara rutin juga bisa mendetoks racun pada sistem pencernaan. Cara membuatnya yaitu dengan memeras 1 buah jeruk nipis dan campurkan pada segelas air hangat. Usahakan untuk mengonsumsi air perasan jeruk nipis secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Konsumsi Buah Apel

Diet secara alami atasi perut buncit selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi buah apel. Buah apel dipercaya mampu menurunkan berat badan, termasuk mengecilkan perut buncit. Hal ini karena buah apel mengandung serat dan air yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain bisa menurunkan berat badan, buah apel juga bisa membantu mencegah kanker dan mengontrol gula darah dalam tubuh.

Terdapat berbagai cara diet alami perut buncit, mulai dari perbanyak konsumsi serat hingga konsumsi buah apel. Anda bisa memilih salah satu dari 14 cara di atas sebagai menu diet untuk mengecilkan perut buncit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus menerapkan cara di atas secara teratur.

Originally posted 2020-11-06 15:17:47.

Tinggalkan komentar