10 Cara Diet Alami Pria yang Mudah untuk Dilakukan

Diet Sehat – Cara diet alami pria bisa dilakukan dengan mudah dari sekarang. Banyak pria yang memiliki berat badan berlebih dan perut yang buncit. Hal ini tentunya mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan diri menurun. Namun, tidak sedikit pria yang lebih percaya diri dengan berat badan berlebih daripada wanita.

Jika berat badan Anda melebihi dari jumlah normal dan mencapai obesitas, ada baiknya untuk melakukan diet. Obesitas bisa membawa beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, sampai kanker. Meski Anda seorang pria, tidak ada salahnya untuk melakukan diet agar tubuh tetap sehat.

cara diet alami priaInilah Cara Diet Alami Pria yang Simpel dan Mudah

Banyak sekali cara diet yang bisa dilakukan. Mulai dari melakukan berbagai jenis olahraga, menjaga pola hidup yang sehat, sampai melalui obat tradisional. Bagi Anda yang ingin mencoba diet dengan mudah, maka bisa mencoba beberapa diet alami di bawah ini. Dengan melakukannya secara rutin dan konsisten, hasilnya akan terlihat.

1. Mengonsumsi Kentang

Kentang adalah satu bahan yang bisa menjadi cara diet alami pria. Ternyata, hanya dengan mengonsumsi kentang saja, Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan idaman. Salah satu yang berhasil melakukannya adalah Kevin Smith. Pria dengan bidang pembuatan film mencoba untuk menjalankan pola diet kentang.

Kevin hanya mengonsumsi kentang saja untuk mendapatkan penurunan berat badan sebanyak 7,7 kilogram dalam waktu sembilan hari saja. Hal ini dikarenakan kentang mengandung serat dan proteinase inhibitor. Kandungan tersebut dapat menekan nafsu makan dan membuat perut terasa kenyang untuk waktu yang lama.

2. Minum Air Sebelum Makan

Salah satu cara diet alami pria yang bisa dilakukan dengan mudah adalah dengan minum air sebelum makan. Melakukan hal tersebut dapat menurunkan bobot pada tubuh. Hal ini dikarenakan minum air sebelum makam dapat membantu perut merasa cepat kenyang. Alhasil, keinginan untuk makan dalam jumlah yang banyak akan berkurang.

Selain itu, terkadang rasa haus muncul seperti rasa lapar. Jadi, Anda biwa minum air putih saat mulai merasa lapar. Minum air putih juga dapat memberikan manfaat yang baik, seperti melembapkan kulit, mencegah dehidrasi, sampai meningkatkan konsentrasi. Dengan melakukan hal tersebut, kalori yang masuk dalam tubuh Anda akan berkurang.

3. Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Bagi Anda yang sedang melakukan cara diet alami pria, memperhatikan asupan makanan sangat penting. Hal ini dikarenakan makanan yang masuk dalam tubuh menjadi pemicu yang tinggi untuk menambah berat badan. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi makanan yang tepat seperti protein dan serat.

Makanan yang mengandung protein bisa membantu tubuh dalam membakar lemak dan mengubahnya menjadi sumber energi. Beberapa sumber protein yang bisa menjadi pilihan adalah keju, kacang-kacangan, makanan laut, yoghurt, putih telur, dan daging tanpa lemak. Selain itu, Anda juga perlu memerhatikan asupan makanan yang mengandung serat.

Makanan dengan kandungan serat dipercaya membuat tubuh terada kenyang dalam jangka waktu lama dan rendah akan kalori. Sehingga, efektif sekali sebagai cara diet alami pria. Beberapa makanan serat yang bisa Anda konsumsi untuk diet adalah buah, sayur, gandum, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh.

4. Makan dalam Porsi Kecil

Saat mengambil makanan, usahakan untuk menggunakan piring dengan ukuran kecil. Hal ini dikarenakan makan dengan piring kecil dapat membuat seseorang terbiasa makan dalam porsi kecil. Alhasil, jumlah asupan kalori yang ada pada tubuh menjadi berkurang. Anda bisa makan secara sering dalam porsi kecil karena itu juga termasuk cara diet alami pria.

Seperti empat sampai lima kali dalam sehari. Mengonsumsi dalam jumlah tersebut lebih efektif dalam menurunkan berat badan dibandingkan dengan makan sebanyak tiga kali sehari dalam porsi besar. Selain itu, mengonsumsi secara perlahan dapat mengirim sinyal ke otak untuk merasa kenyang. Jadi, Anda tidak akan menghabiskan terlalu banyak makanan.

5. Melakukan Olahraga Secara Teratur

Melakukan olahraga menjadi cara diet alami pria yang bisa dilakukan secara efektif. Dengan olahraga, Anda bisa membakar kalori pada tubuh dengan cepat. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah melakukan circuittraining. Tindakan tersebut merupakan gabungan dari gerakan untuk melatih otot besar.

Beberapa circuittraining yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah squat, burpee,lunge, dan gerakan cepat. Anda bisa melakukan hal tersebut sebanyak 10 kali setiap harinya. Ada lagi olahraga yang bisa dicoba, yakni sprint dan latihan penguatan otot. Melakukan banyak jenis olahraga membuat tubuh bergerak dan membakar kalori lebih cepat.

6. Menyiapkan Stok Camilan Sehat

Cara diet alami pria yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah menyiapkan stok camilan sehat. Salah satu yang menjadi penyebab bertambahnya berat badan adalah mengonsumsi camilan cepat saji. Makanan cepat saji memiliki kandungan yang tidak sehat dan gula yang tinggi.

Oleh karena itu, ketika Anda merasa lapar, Anda bisa mengonsumsi camilan yang sehat. Anda bisa menyiapkan stok makanan di rumah atau di kantor. Konsumsilah camilan tersebut pada jam Anda makan biasanya. Beberapa jenis makanan yang sehat dan bisa disimpan adalah telur rebus, kacang-kacangan, yoghurt, dan berbagai jenis buah.

7. Cabai Rawit

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara bahan alami dan tradisional, cabai rawit menjadi salah satu pilihan. Hal ini dikarenakan cabai memiliki kandungan capsaicin yang dapat menekan rasa lapar. Alhasil, keinginan untuk makan akan menjadi berkurang. Anda bisa mengonsumsi kapsul capsaicin untuk mendapatkan manfaat tersebut.

8. Ginseng

Ginseng adalah salah satu obat herbal dan alami dan bisa menjadi ramuan diet yang mudah ditemukan. Bahkan, obat inu sudah terkenal sampai ke berbagai belahan dunia. Ginseng memiliki beberapa jenis dan berasal dari Amerika Serikat, Tiongkok, sampai Korea. Obat ini menjadi salah satu alternatif yang ampuh dalam menurunkan berat badan.

cara diet alami pria untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi obat herbal tersebut sebanyak dua kali dalam sehari. Dalam waktu delapan minggu, Anda bisa melihat perubahan pada berat badan Anda. Jadi, jangan lupa untuk melakukannya secara konsisten, ya.

9. Oregano

Pernahkah Anda mendengar oregano? Saat Anda menikmati piza atau spageti, pasti Anda menemukan potongan daun hijau di dalamnya, bukan? Itulah yang dinamakan dengan oregano. Memiliki ukuran yang kecil, siapa sangka jika rempah-rempah ini memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan.

10. Mengonsumsi Kunyit

Salah satu cara diet alami pria yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi kunyit. Kandungan curcumin di dalamnya bisa membantu untuk membakar lemak pada tubuh. Anda bisa mengonsumsi kunyit sebanyak dua kali dalam sehari. Dalam waktu sebulan, Anda akan merasakan khasiatnya dan berat badan Anda akan terlihat menurun.

Terlepas dari berbagai cara diet alami pria di atas, menjaga pola makan dan hidup sehat menjadi salah satu kunci agar bisa mendapatkan tubuh ideal. Hindari mengonsumsi gula dalam jumlah yang banyak dan makanan yang goreng-gorengan. Sebagai gantinya, konsumsi banyak sayuran hijau dan buah segar serta air putih untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Originally posted 2020-11-06 15:33:40.

About admin

Check Also

menu diet sarapan pagi

5 Deretan Menu Diet Sarapan Pagi yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan teratur

5 Deretan Menu Diet Sarapan Pagi yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *