Wajib Tahu! Ini Manfaat Dan Cara Diet Menggunakan Jeruk Nipis

Diet Sehat – Banyak cara untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Ya, cara diet menggunakan jeruk nipis ini cukup populer dan banyak digemari orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga dapat membakar kalori yang lebih banyak dengan efektif.

Selain cara diet memakai jeruk nipis, Anda juga dapat menggunakan air perasan lemon. Sama seperti jeruk nipis, lemon juga terkenal sebagai saalh satu buah yang kaya akan kandungan antibakteri, antijamur, bahkan antivirus alami. Inilah mengapa Anda dianjurkan untuk meminum segelas air jeruk nipis atau lemon setiap harinya untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cara Diet Menggunakan Jeruk Nipis

Cara Diet Menggunakan Jeruk Nipis Yang Benar

Kandungan polifenol dalam jeruk nipis dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Polifenol sendiri merupakan salah satu jenis antioksidan yang terbukti dapat membantu mempertahankan berat badan.

Sehingga tidak cepat naik dan mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh. Jika Anda tertarik melakukan cara diet menggunakan jeruk nipis ini, sebelumnya, yuk perhatikan 3 langkahnya dengan benar berikut ini:

1. Memastikan Lambung Anda Sehat

Jeruk nipis memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi. Oleh karena itu, sebelum melakukan cara diet menggunakan air jeruk nipis ini, sangat penting untuk memastikan apakah lambung Anda dalam kondisi yang prima atau tidak. Jika tidak, keasaman jeruk nipis dapat mengganggu lambung Anda. Nmun jika lambung Anda sehat, dan tidak ada kendala, maka metode jeruk nipis aman untuk Anda lakukan.

2. Pilihlah Buah Jeruk Nipis Yang Telah Matang

Kebanyakan orang yang menjalankan cara diet menggunakan jeruk nipis ini salah dalam memilih jeruk nipis yang akan dikonsumsi. Biasanya mereka lebih menggemari jeruk nipis yang muda karena terasa lebih segar. Padahal buah jeruk nipis yang matang meiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap. Karena itu sebaiknya Anda menggunakan buah jeruk nipis yang matang.

3. Menyusun Dan Mematuhi Jadwal Diet Dengan Baik

Sebaiknya Anda menyusun jadwal untuk menerapkan cara diet alami menggunakan jeruk nipis ini. Dalam satu hari Anda dianjurkan unuk meminum air jeruk nipis hangat hanya 3 gelas saja. 1 gelas pada pagi hari, 1 gelas untuk siang hari, dang 1 gelas sebelum tidur. Minum dengan teratur dan rutin. Jangan melewatkannya sekalipun untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Tubuh

Segelas jeruk nipis hanya memiliki 11 kalori saja. Inilah mengapa cara diet menggunakan jeruk nipis ini tidak akan berdampak buruk pada berat badan Anda. Tidak seperti jenis minuman dengan pemanis lainnya. Disamping itu, jeruk nipis juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Diantara manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh adalah sebagai berikut.

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Apakah Anda memiliki masalah gangguan pencernaan? Jika iya, Anda harus segera mengatasinya agar dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Jeruk nipis memiliki kandungan flavonoid yang mampu meningkatkan performa sistem pencernaan Anda. Karenanya cara diet sehat dengan jeruk nipis ini akan menghilangkan timbunan sisa racun dan makanan yang menjadikan perut dan pinggang melebar.

2. Sebagai Penahan Rasa Lapar

Cara diet menggunakan jeruk nipis ini bisa sebagai penahan rasa lapasr. Ternyata jeruk nipis juga dapat menjadi penahan rasa lapar dan mengenyangkan lebih lama. Kandungan serat larut air dan serat yang tak larut akan membuat Anda kenyang meski tanpa mengonsumsi kalori berlebih. Anda pun tidak akan tergoda lagi untuk mengemil.

3. Dapat Membakar Lemak

Jeruk Nipis mengandung banyak zat yang dapat membantu membakar lemak saat Anda berolahraga. Karena itu cara diet menggunakan jeruk nipis ini akan menjadi lebih efektif untuk menghilangkan lemak berlebih. Sehingga lemak, juga gula dalam tubuh akan segera diubah menjadi sumber energi saat Anda beraktivitas. Sehingga dapat membantu mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

Resep Penyajian Jeruk Nipis Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebenarnya Anda dapat meminum air perasan jeruk nipis yang diampurkan langsung dalam segelas air hangat. Namun agar tidak cepat bosan, berikut ini ada 3 variasi resep yang dapat Anda buat untuk menjalankan cara diet menggunakan jeruk nipis. Jangan khawatir, caranya cukup mudah. Sehingga Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

1. Jeruk Nipis Dan Madu

Tidak semua orang suka dan dapat beradaptasi dengan rasa asam jeruk nipis. Karenanya dalam menerapkan cara diet menggunakan jeruk nipis ini Anda dapat menggunakan madu sebagai variasi rasa. Mengapa madu? Karena selain gula tidak baik untuk diet Anda, madu juga terkenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Tambahkan 1 sendok madu ke dalam segelas air hangat dan perasan jeruk nipis.

2. Jeruk Nipis Dan Jahe

Selain menambahkan madu, Anda juga dapat menambahkan jahe dalam ramuan jeruk nipis Anda. Sejak lama jahe terkenal memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Selain memberikan sensasi hangat, jahe juga mampu mengontrol nafsu makan, memperkuat fungsi metabolisme, membantu proses detoks jahe juga dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak.

Cara diet menggunakan jeruk nipis dan jahe sangat mudah dibuat. Anda tinggal memblender 2 inci jahe segar yang telah dibersihkan bersama segelas besar air. Setelah itu saring dan sisihkan ampasnya. Kemudian Anda cukup menambahkannya perasan 1 buah jeruk nipis.

3. Jeruk Nipis Dan Teh hijau

Teh hijau terkenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Anda dapat mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalam teh hijau sebagai variasi dalam menjalankan cara diet menggunakan jeruk nipis.

Caranya mudah, Anda tinggal menambahkan perasan dari 1 buah jeruk nipis ke dalam 1 cangkir seduhan the hijau. Selain mendapatkan manfaat dari teh hijau Anda juga akan mendapatkan khasiat dari jeruk nipis.

Kesimpulan Dan Hal Yang Harus Diperhatikan

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat perasan jeruk nipis, Anda juga dapat membuat infused water jeruk nipis. Potong-potong jeruk nipis lalu masukkan dalam botol minum Anda. Dinginkankan selama kurang lebih 6-8 jam. Setelah itu Anda dapat mengonsumsi infused lime water yang menyegarkan dan menyehatkan tentunya.

Selain membuat minuman perasan jeruk nipis Anda juga dapat menjadikan jeruk nipis sebagai toping dalam berbagai jenis makanan Anda. Seperti pada bakso, sop, soto, rawon, dan lain sebagainya. Yang perlu Anda perhatikan dalam menerapkan cara diet memakai jeruk nipis ini adalah Anda harus memperbanyak minum air putih setiap harinya.

Pada dasarnya Anda dapat menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori harian. Karena tidak ada makanan atau minuman yang jika dikonsumsi sendirian dapat menurunkan berat badan.

Selain menerapkan cara diet menggunakan jeruk nipis, Anda tetap harus menerapkan pola hidup sehat. Menjaga pola makan yang baik, tidak mengonsumsi makanan cepat saji dan tidak meminum alkohol juga minuman bersoda. Karena mau pakai sistem atau cara diet seperti apa saja jika tidak membenahi pola hidup dan konsisten, maka hasilnya tidak optimal.

About admin

Check Also

susu protein untuk diet

Ampuh Mengurangi Berat Badan dengan Menggunakan Susu Protein Untuk Diet

Ampuh Mengurangi Berat Badan dengan Menggunakan Susu Protein Untuk Diet kata protein whey protein memang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *