8 Cara Membuat Minuman Diet Alami dengan Mudah

Diet Sehat – Terdapat banyak cara membuat minuman diet alami yang dapat Anda temui di jagat maya, mulai dari yang paling sederhana hingga cukup rumit untuk dilakukan. Minuman diet alami dapat menjadi pilihan yang relevan bagi tubuh Anda karena memiliki efek samping yang sedikit.

Selain itu, mengonsumsi minuman dengan berbagai bahan alami dapat membantu Anda untuk membersihkan bagian organ dalam yang mungkin mengalami masalah. Seperti halnya bagian paru-paru yang sering menjadi korban dari polusi udara, dapat Anda bersihkan dengan minuman alami seperti infused water. Nah, di bawah ini terdapat beberapa cara membuat minuman diet alami yang mudah!

cara membuat minuman diet alami

Inilah Cara Membuat Minuman Diet Alami

Tidak perlu repot mencari bahan-bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat segelas minuman diet sehat, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bahkan sudah tersedia di dapur Anda.

1. Lemon & madu

Minuman pertama yang dapat Anda buat dengan mudah adalah lemon dan madu. Kandungan di dalam lemon yang sangat baik untuk kesehatan tubuh adalah vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu, lemon juga memiliki sifat antioksidan sehingga sangat baik untuk membentuk imun tubuh anda. Untuk diet sendiri, lemon dapat membantu mengurangi rasa lapar.

Cara membuat minuman diet alami dari lemon terbilang mudah untuk dilakukan. Pertama, cukup campurkan air hangat dengan perasan lemon. Bila dirasa terlalu asam, Anda bisa menambahkan 1-2 sendok madu alami. Cara kedua, dengan memasukkan irisan lemon ke dalam gelas dan berilah 2 sendok madu alami, biarkan selama 1 malam di dalam kulkas, kemudian tuangkan air apabila hendak dikonsumsi.

2. Aloe Vera + Lemon + Jahe

Minuman berikutnya tidak kalah menarik dari yang pertama. Minuman ini terdiri dari aloe vera dengan beberapa tetes lemon dan jahe. Minuman ini dapat secara efektif menurunkan berat badan Anda dalam waktu seminggu saja. Bagaimana tidak, kandungan lemon mampu menghalau rasa lapar. ditambah dengan rasa hangat dari jahe yang menimbulkan kenyamanan pada perut Anda.

Cara membuat minuman diet alami dari campuran aloe vera ini sangat mudah dilakukan. Anda cukup mencampurkan perasan lemon dengan air hangat yang telah direbus dengan jahe. Kemudian masukkan aloe vera, dan minuman ini siap dihidangkan. Meminum ini secara teratur dapat membantumempercepat metabolisme di dalam tubuh dan membuat perut Anda kenyang lebih lama.

3. Teh Hijau

Sudah menjadi rahasia umum bahwa teh hijau menjadi minuman alami yang sangat bermanfaat untuk diet. Teh hijau untuk diet memang sudah diterapkan sejak jaman dahulu. Ketika wanita Asia masih menggunakan berbagai ramuan dari daun jati Cina, maupun teh akar ginseng, maka meminum teh hijau adalah terobosan menurunkan berat badan secara efektif.

Tak hanya menurunkan berat badan, teh hijau juga mampu menjaga elastisitas kulit, mencerahkan wajah, serta menghalau berbagai tanda-tanda penuaan pada kulit. Sehingga, meminum teh hijau tidak hanya membantu meluruhkan lemak, melainkan menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Cara membuat minuman diet alami dengan teh hijau adalah cukup diseduh seperti teh biasa.

4. Jahe Wedang

Berikutnya adalah jahe wedang yang sudah marak di pasaran. Jahe sendiri mampu memperlancar kondisi pencernaan, meluruhkan kolesterol jahat, sampai mengurangi efek buncit pada perut. Lebih lanjut lagi, jahe juga mampu membantu tubuh mengendalikan gula darah yang tinggi.

Cara membuat minuman diet alami berbahan dasar jahe memang mudah untuk dilakukan. Anda cukup menggeprek jahe hingga serat di dalamnya keluar, kemudian merebusnya bersama dengan air panas dan biarkan sampai mendidih. Setelah mendidih, Anda bisa menyaring air rebusan tersebut. Apabila rasanya terlalu plain, maka alternatif lainnya dengan mencampurkan gula batu ke dalam air bersamaan dengan jahe.

5. Kunyit + Serai + Gula Batu

Minuman selanjutnya yang dapat menjadi cara menurunkan berat badan secara signifikan ialah kombinasi kunyit, serai, dan gula batu. Apabila dibedah lebih lanjut, kunyit memang digunakan sebagai bahan utama beragam jamu yang bertujuan untuk menjaga bentuk tubuh khususnya bagi kaum wanita.

Sementara itu, serai sendiri memiliki berbagai kandungan yang baik untuk menurunkan dan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Bahkan kandungan lainnya ialah antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas. Baca juga 5 Rekomendasi Minuman Nutrisi Diet untuk Anda, Enak dan Ampuh!

Cara membuat minuman diet alami ini dapat dengan mudah dilakukan dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mencuci semua bahan di bawah air mengalir, kemudian menggeprek kunyit dan serai. Setalah itu, masukkan empon-empon dan gula batu ke dalam air, dan rebuslah hingga mendidih.

6. Jus Nanas

Beranjak dari berbagai bumbu dapur, ternyata juga banyak sayuran maupun buah yang ampuh menurunkan berat badan. Salah satu buah yang menjadi cara menurunkan berat badan secara permanen adalah nanas. Kandungan utama di dalam nanas adalah serat, vitamin C, dan antioksidan yang tinggi.

Dengan mengonsumsi jus nanas, maka anda juga dapat menyehatkan organ dalam seperti jantung dan hati. Selain itu, jus nanas juga bisa menjadi obat pencahar secara alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah.

Cara membuat minuman diet alami menggunakan nanas yaitu dengan memotong nanas, tambahkan air, dan haluskan menggunakan blender. Jangan lupa untuk merendamnya terlebih dahulu di air garam untuk menghilangkan sisa getah. Namun, ingat jangan merendamnya terlalu lama agar vitamin di dalamnya tidak larut bersama air. Konsumsilah jus ini sebanyak 1-2 kali sehari.

7. Infuse Water

Minuman satu ini sempat booming dengan khasiatnya untuk menurunkan berat badan atau lebih tepatnya mengeluarkan berbagai racun yang ada di dalam tubuh. Memang tak dapat dipungkiri, perpaduan berbagai sayuran buah dengan air putih dapat membantu mendetoksifikasi tubuh Anda.

Cara membuat minuman diet alami ini juga cukup mudah. Anda tinggal menyiapkan botol kosong, lalu isi dengan berbagai sayuran dan buah seperti tomat, lemon, strawberry, atau sayur dan buah lainnya. Kemudian isi air dan biarkan hingga semalaman. Keesokan harinya Anda sudah dapat mengonsumsi infused water ini sebagai pendamping air mineral Anda di tempat kerja atau saat melakukan berbagai aktivitas lain.

8. Ramuan Teh

Selain teh hijau untuk diet, terdapat beberapa minuman berbahan dasar bunga maupun daun yang dapat dijadikan sebagai ramuan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya ialah black tea, rosella tea, sampai chamomile tea. Fungsi dari masing-masing minuman ini pun rata-rata sama, yaitu meluruhkan dan mendetoksifikasi tubuh Anda dari berbagai racun maupun lemak jahat.

Cara membuat minuman diet alami ini pun mudah untuk Anda lakukan. Pertama, Anda bisa menggunakan beberapa bunga kering dari rosella atau chamomile. Kemudian rebus atau seduh bersama dengan air hangat. Terakhir, minum secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

Nah, di atas adalah beberapa cara membuat minuman diet alami yang dapat dengan mudah Anda lakukan di rumah. Bahan-bahan dari minuman ini juga dapat Anda beli di supermarket, minimarket, bahkan pasar terdekat. Selamat Mencoba!

Originally posted 2020-10-26 14:07:41.

Tinggalkan komentar