8 Cara Mengecilkan Badan dan Perut yang Ampuh untuk Dilakukan

diet.sumbersehat.com – Cara mengecilkan badan dan perut dapat Anda lakukan untuk mendapatkan perut ideal. Memiliki porsi atau bentuk badan yang gemuk mungkin memang tidak disukai oleh beberapa orang. Maka dari itu banyak orang yang ingin diet guna menurunkan berat badan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih kurus dan lebih menarik.

Untuk tips atau cara mengecilkan badan dan perut, Anda bisa memilih program yang sesuai. Beberapa tips mungkin terlihat sederhana. Namun, tidak banyak orang yang berpendapat bahwa dirinya malas untuk melakukannya. Bagaimana cara mengecilkan badan dan perut? Berikut adalah penjelasannya!

cara mengecilkan badan dan perut
cara mengecilkan badan dan perut

Inilah Cara Mengecilkan Badan dan Perut

Adapun cara mengecilkan perut dan badan adalah:

Makan rutin dengan porsi kecil

Untuk cara yang pertama Anda harus sering makan dengan porsi kecil. Banyak orang yang makan dengan waktu 3 kali sehari dalam porsi besar. Untuk sekarang, cobalah mengurangi porsi itu. Namun, ketika Anda merasa lapar maka langsung saja makan tanpa harus merasa takut.

Manfaat dari cara ini adalah untuk pencegahan lingkar perut yang akan membesar. Selain itu, jika makan dengan porsi kecil proses pencernaan Anda akan semakin mudah. Proses metabolisme dalam tubuh juga bisa berproses dengan baik dan maksimal. Lakukan cara ini agar perut tidak buncit.

Kurangi mengkonsumsi susu

Cara mengecilkan badan dan perut yang kedua adalah mengurangi konsumsi susu. Tahukah Anda jika susu dapat membuat perut kembung?. Anda bisa mengkonsumsi susu namun dalam jumlah yang sedikit. Sebagai alternatif, susu tersebut bisa dibuat menjadi olahan yang dicampur dengan bahan bahan lainnya untuk menjaga bentuk badan Anda.

Rutin olahraga

Salah satu cara mengecilkan badan dan perut yang digemari oleh banyak adalah olahraga. Olahraga bisa membuat tubuh Anda mengeluarkan keringat. Selain itu, olahraga juga dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Ada juga beberapa olahraga untuk mengecilkan perut antara lain berenang, aerobik, dan lain-lain.

Konsumsi jeruk nipis dan madu

Dua bahan ini sangat ampuh untuk mengecilkan perut. Madu digunakan karena memiliki banyak manfaat salah satu nya adalah mengecilkan perut. Madu juga berfungsi untuk mengurangi rasa asam yang dihasilkan oleh jeruk nipis. Kedua bahan ini dapat membuat pembakaran lemak menjadi lebih maksimal.

Perbanyak konsumsi air putih

Tubuh kita memang sangat membutuhkan cairan, agar dapat menetralisir air yang ada dalam tubuh. Dalam sehari, sebaiknya Anda minum 8 gelas air putih agar mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Racun- racun tersebut akan dikeluarkan melalui urin. Dengan mengkonsumsi air putih tubuh akan merasa lebih segar dan bugar. Sehingga, ketika Anda beraktivitas tidak akan merasakan kelelahan yang sangat berlebihan. Rajinlah berolahraga meskipun dalam jangka waktu yang singkat.

Tidur yang cukup

Jam tidur yang tidak teratur dapat membuat Hormon Ghrelin dalam tubuh meningkat yang dapat Anda cepat merasa lapar. Begadang juga akan membuat hormone tersebut meningkat dan membuat Anda makan walaupun dalam malam hari. Dengan tidur bisa meminimalisir rasa lapar yang terlalu berlebihan.

Jam tidur yang baik adalah sekitar 6-8 jam perhari. Jika Anda ingin mengecilkan badan maka jangan sering sering begadang. Tidurlah dengan teratur agar dikemudian hari Anda bisa beraktivitas dengan ceria. Baca juga Macam-Macam Zat yang Dibutuhkan untuk Diet Sehat.

Memakan makanan buatan sendiri

Cara mengecilkan badan dan perut selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dibuat sendiri. Dengan membuat makanan sendiri Anda dapat memilah mana makanan yang sehat dan kurang sehat. Apalagi ketika Anda sedang diet, makan pemilihan makanan sangat penting untuk mengurangi tumpukan lemak.

Saat membuat makanan, Anda harus mampu menyeimbangkan gizi di dalamnya. Pilihlah bahan makanan yang sehat dan bagus untuk dikonsumsi. Masak dengan teknik yang benar agar kandungan didalamnya tidak berkurang.

Konsumsi alpukat

Lemak yang terkandung dalam alpukat sangat banyak. Tetapi justru lemak itu yang akan membuat Anda kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Sehingga , makanan ini bisa mencegah Anda untuk terlalu sering makan. Kandungan beta sitosterol dalam alpukat dapat mengurangi kolesterol yang berlebih dalam tubuh. Kandungan ini cocok untuk dikonsumsi saat Anda melakukan program diet. Tentunya, alpukat akan memberikan manfaat untuk pencernaan dalam tubuh Anda.

Itulah beberapa cara mengecilkan badan dan perut yang dapat Anda lakukan. Beberapa tips diatas bisa Anda lakukan ketika ingin mengecilkan perut. Jangan lupa untuk berolahraga meskipun hanya dengan berlari kecil atau semacamnya.

About admin

Check Also

diet golongan darah B

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan?

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan? –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *