Ini Dia 11 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Ikuti!

Diet Sehat – Cara menurunkan berat badan dengan cepat, wanita manapun pasti penasaran dengan metode ini. Sebab wanita adalah makhluk yang selalu ingin tampil sempurna. Salah satunya memiliki berat badan yang ideal agar sedap dipandang mata. Cara yang sering dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan mencoba melakukan diet misalnya.

Banyaknya wanita yang ingin menurunkan berat badannya, akhirnya memunculkan berbagai macam diet untuk menunjang hal tersebut. Diet dengan atau tanpa olahraga. Diet sehat alami dalam waktu seminggu berat badan bisa turun dan masih banyak metode diet lainnya. Namun, sebelum melakukan diet tersebut, ada baiknya cari tahu dulu tentang langkah-langkah serta efek samping yang ditimbulkan.

cara menurunkan berat badan dengan cepat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

Tentunya bukan hal mudah melakukan diet bagi yang ingin memiliki berat badan ideal dengan waktu cepat. Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah apabila tidak diimbangi dengan sikap konsisten tetap tidak akan ada perubahan.

Jadi, sebelum menerapkan cara tersebut, pastikan bahwa selama proses penurunan badan, semua hal akan dilakukan dengan konsisten. Berikut adalah beberapa cara menurunkan berat badan yang dapat dilakukan;

1.Kurangi Asupan Kalori

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dapat dimulai dari mengurangi asupan kalori. Pengurangan porsi makan ini terbukti efektif dalam mengurangi berat badan dalam waktu yang cepat.

Agar perhitungan sesuai, hitung dulu kebutuhan kalori per hari baru dapat ditentukan pengurangan asupan kalori. Untuk mempermudah pengurangan asupan kalori, hindari konsumsi camilan dan perbanyak konsumsi sayur, buah dan protein tanpa lemak.

2. Kurangi Asupan Karbohidrat

Sering kali disebut diet karbo, yaitu mengurangi asupan nasi, pasta, roti dan makanan lain yang mengandung karbohidrat. Cara ini dinilai efektif dalam menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Sebagai gantinya bisa mengonsumsi daging tanpa lemak, sayuran, telur dan protein yang dapat membantu meningkatkan metabolism dalam tubuh. Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami ini pun dapat membuat tubuh menjadi sehat.

3. Usahakan Menghindari Makanan Cepat Saji

Salah satu yang menyebabkan berat badan naik dengan drastis adalah mengkonsumsi makanan cepat saji yang tidak sehat. Untuk itulah, apabila menginginkan berat badan turun secara cepat sebaiknya segera menghindari konsumsi berbagai macam makanan cepat saji.

Tidak hanya mendapatkan berat badan yang ideal, cara menurunkan berat badan dengan cepat lewat usaha ini juga membuat tubuh sehat. Baca juga Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam 3 Hari, Bisa Dicoba!

4. Makan dengan Memakai Piring Kecil

Cara menurunkan berat badan dengan cepat yang efektif selanjutnya adalah dengan mengganti ukuran piring saat makan. Jika biasanya menggunakan piring ukuran besar, maka mulai sekarang ganti yang berukuran kecil. Dengan demikian porsi makan pun akan semakin sedikit. Yang perlu diingat meskipun porsi sedikit dan merasa belum kenyang, jangan menambah porsi. Namun, sebaiknya berhenti makan agar berat  badan tidak naik.

5. Perbanyak Makanan yang Mengandung Serat

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat adalah dengan memperbanyak makanan yang berserat. Makanan dengan serat tinggi akan membantu merasa kenyang dalam waktu yang lama. Salah satu serat yang baik adalah serat gel yang dapat meningkatkan waktu untuk menyerap banyak nutrisi dan memperlambat pencernaan. Akibatnya lambung tidak akan cepat kosong. Contoh makanan dengan kandungan serat ini adalah gandum, buah, kacang-kacangan dan sayuran.

6. Rutin Minum Air Lemon Untuk Mengawali Hari

Buah lemon dikenal sebagai buah yang banyak mengandung potassium yang baik untuk meningkatkan massa otot. Akibatnya lemak jenuh akan lebih mudah terbakar. Jika ingin cantik sehat menarik, simak artikel-artikel ini!

Cara menurunkan berat badan dengan cepat menggunakan lemon adalah memotong buah lemon tersebut menjadi dua. Lalu peras buah tersebut dan campur dengan air dingin. Apabila diminum secara rutin, berat badan akan mudah turun dalam waktu yang cepat.

7. Sempatkan Melakukan Olahraga

Cara menurunkan berat badan dengan cepat tidak cukup hanya dengan diet. Untuk mengimbanginya lakukan dengan rutin berolahraga setiap pagi atau sore. Jika sibuk dengan kegiatan, maka luangkan waktu sebentar untuk melakukan olahraga ringan di tengah aktivitas. Dengan demikian, lemak akan terbakar secara perlahan dan berat badan ideal pun mudah untuk didapatkan.

8. Konsumsi Air Putih Lebih Sering

Apabila malas berolahraga, cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga bisa disiasati dengan minum air putih. Jumlah air putih yang diminum juga harus lebih banyak dari biasanya sebelum makan.

Dengan begitu jumlah kalori yang dimakan akan lebih sedikit. Perlu diketahui juga, bahwa dehidrasi dapat berpotensi memicu timbulnya lapar. Karena itu disarankan banyak minum air putih. Biasanya berat badan akan turun hampir 50% dalam waktu 12 minggu.

9. Hindari Makan Sambil Melakukan Hal yang Lain

Cara efektif menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan menghindari makan sambil melakukan hal yang lain. Misalnya saja makan sambil menonton televisi atau pekerjaan lainnya.

Jika dilakukan bersamaan, tubuh akan merasa lapar terus karena asupan gizinya terbuang bersama dengan kegiatan yang dilakukan. Akibatnya akan terus makan tanpa berhenti sebelum kegiatan lain selesai dilakukan. Tidak baik untuk berat badan, hal ini juga tidak baik untuk kesehatan.

10. Hindari Stres dan Jaga Pola Tidur

Saat kurang tidur, hormon yang merangsang rasa lapar akan terganggu. Sedangkan hormon kortisol akan meningkat dan menganggu kerja hormon lain saat sedang stress.

Jika kedua hormon tersebut terganggu otomatis rasa lapar akan terus meningkat,makan menjadi pelampiasan dan berat badan meningkat. Oleh karena itu, cara menurunkan berat badan dengan cepat bisa dengan menjaga pola tidur dan tidak stress.

Perlu diingat juga, pola hidup yang suka bergadang juga dapat memicu naiknya berat badan. Apabila mempunyai banyak pekerjaan, ada baiknya menyelesaikannya di awal waktu. Sehingga tidak harus bergadang hingga pagi. Pekerjaan beres, tubuh tetap sehat dan berat badan pun tetap ideal. Cara ini cukup sederhana untuk dilakukan.

11. Aktif Bergerak

Cara efektif untuk membakar kalori tidak hanya dengan olahraga di gym. Cara menurunkan berat badan dengan cepat yang alami bisa dilakukan dengan aktif bergerak.

Misalnya saja membakar kalori dengan membersihkan rumah, naik turun tangga, jalan-jalan bersama keluarga dan aktivitas aktif yang lainnya. Dengan selalu aktif bergerak setiap hari, bukan tidak mungkin kalori akan cepat mudah terbakar dan berat badan pun turun dengan cepat.

Cara bergerak aktif untuk mendapatkan berat badan yang ideal ini juga cocok dilakukan oleh mereka yang tidak punya waktu untuk melakukan olahraga baik itu di rumah atau di luar. Banyak hal positif yang akan didapat, tidak hanya berat badan yang turun. Namun, tubuh pun akan selalu sehat karena terus aktif bergerak.

Itulah beberapa cara diet dengan cepat yang dapat dilakukan. Mudah, simple dan sehat. Tidak harus selalu melakukan olahraga berat, melakukan hal yang direkomendasikan di atas dengan rutin, berat badan impian akan mudah didapat.

Semoga dengan adanya tips dan cara menurunkan berat badan dengan cepat di atas dapat bermanfaat bagi siapapun yang melakukan diet dan ingin berat badannya turun dalam waktu yang singkat.

About admin

Check Also

diet penderita kanker

Jalani Diet Penderita Kanker? Perhatikan 11 Hal Ini!

Diet Sehat – Diet penderita kanker menjadi pilihan yang tepat apalagi sebagai upaya penyembuhan penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *