Diet Alami dan Cepat Langsing, Cukup 3 Langkah Kurus Tanpa Tersiksa!

Diet Sehat – Diet alami dan cepat langsing adalah cara terbaik untuk mendapatkan berat badan ideal. Cara diet alami sangat aman bagi tubuh dibanding mengonsumsi obat diet. Mengonsumsi obat diet dalam jangka waktu yang panjang dapat membahayakan karena mengandung bahan kimiawi yang memberikan efek samping bersifat negatif bagi tubuh.

Cara diet alami tanpa obat selain aman juga membantu menjaga berat badan tetap ideal. Hal yang perlu dilakukan saat diet alami adalah menjaga asupan makanan dengan mengkonsumsi makanan sehat serta mengubah gaya hidup. Bila Anda ingin tahu cara melakukan diet sehat dan alami, simak terus penjelasan berikut ini.

diet alami dan cepat langsing

3 Cara Diet Alami dan Cepat Langsing Tanpa Menyiksa

Diet alami dan cepat langsing tidak bertujuan untuk menurunkan berat badan secara drastis. Melakukan diet ini akan membuat pola hidup Anda lebih sehat dan akhirnya secara perlahan berat badan akan turun secara alami. Tak sekadar menurunkan berat badan, menjalani pola hidup sehat akan mengurangi risiko terkena berbagi penyakit berbahaya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Konsumsi karbohidrat berlebih tidak dibenarkan dalam cara diet cepat kurus dalam 1 minggu karena dapat meningkatkan kandungan gula di dalam tubuh. Gula yang berlebih akan menumpuk di dalam tubuh dan disimpan dalam bentuk lemak. Lemak ini kelak akan diedarkan ke pembuluh darah dan dapat menyebabkan obesitas serta  menimbulkan penyakit seperti kolesterol, hipertensi, dan penyakit jantung.

Mengurangi konsumsi karbohidrat adalah salah satu diet alami dan cepat langsing, Anda harus berhenti mengonsumsi karbohidrat sederhana, namun tetap membiarkan tubuh menerima asupan dari karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana adalah karbohidrat yang telah mengalami proses pengolahan sedemikian rupa sehingga menghilangkan serat dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Anda harus menghindari karbohidrat sederhana seperti roti tawar putih, pasta, macam-macam kue dan roti, pizza, dan aneka olahan tepung lainnya. Meski begitu Anda tidak boleh sama sekali berhenti mengonsumsi karbohidrat saat melakukan diet cepat kurus dalam 3 hari. Hal ini  karena karbohidrat sangat penting sebagai sumber energi bagi tubuh.

Jika ingin mendapat nutrisi terbaik dari karbohidrat saat melakukan diet alami dan cepat langsing, pilihlah jenis-jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks memiliki lebih banyak nutrisi, tinggi serat, dan tubuh butuh waktu lama untuk mencerna. Hal ini membuat perut lebih cepat merasa kenyang dan rasa kenyangnya akan lebih lama.

Karbohidrat kompleks merupakan pilihan yang baik untuk mengontrol berat badan. Gantilah nasi putih dengan roti gandum, kentang, ataupun kacang-kacangan yang kaya serat dan pati. Anda juga dapat mengonsumsi buah dan sayur yang tidak diolah dalam cara diet alami dan cepat tanpa olahraga sebagai sumber serat  dan karbohidrat.

2. Menambah Konsumsi Protein

Protein adalah nutrisi yang cukup berpengaruh saat Anda melakukan diet alami dan cepat langsing. Saat tubuh mengolah protein yang Anda konsumsi, berbarengan dengan itu terjadi juga pembakaran kalori. Makin banyak protein yang masuk ke dalam tubuh, pembakaran kalori yang berlangsung di dalam tubuh juga semakin tinggi.

Tidak seperti karbohidrat sederhana, makanan berprotein tinggi butuh waktu lama untuk dicerna di dalam tubuh. Hal ini menyebabkan perut akan terasa kenyang lebih lama dan menghindari rasa lapar sebelum waktunya. Protein dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil. Konsumsi protein sangat direkomendasikan dalam diet alami dan sehat langsing dan ramping dalam 15 hari.

Anda harus pandai memilih makanan berprotein yang digunakan dalam menu diet alami dan cepat langsing. Seringkali makanan yang memiliki protein tinggi juga mengandung lemak yang tinggi. Jangan sampai salah memilih makanan. Alih-alih menurunkan berat badan dalam diet alami dan cepat langsing, justru berat badan akan naik akibat kelebihan lemak.

Hindari makanan berprotein yang mengandung lemak jenuh. Makanan ini berpotensi untuk meningkatkan berat badan Anda. Lemak jenuh dapat ditemui pada daging berwarna merah seperti daging sapi dan kambing yang berlemak serta produk olahannya. Hal ini berarti susu, mentega, dan keju. Baca juga Begini 12 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami!

Pilihlah makanan yang mengandung protein tinggi namun rendah lemak saat melakukan diet alami dan cepat langsing. Makanan ini biasanya mengandung lemak tak jenuh yang menyehatkan. Selain membuat perut merasa kenyang lebih lama, mengonsumsi makanan tinggi protein rendah lemak akan mengurangi keinginan ngemil di malam hari.

Anda bisa menemukan makanan tinggi protein rendah lemak pada ikan berdaging putih seperti ikan cod dan tuna. Kedua jenis ikan ini kaya asam lemak omega 3 yang sangat penting bagi proses metabolisme dan daya tahan tubuh. Brokoli dan bayam termasuk sayuran yang mengandung protein tinggi dan kaya asam amino esensial. Sayuran ini baik dikonsumsi saat menjalankan diet alami dan cepat langsing.

Makanan tinggi protein rendah lemak dapat Anda jumpai pada kacang-kacangan. Sebut saja edamame, kacang polong, dan kacang arab. Anda juga dapat mengonsumsi produk olahan kacang kedele seperti tahu dan tempe tanpa perlu merasa kuatir. Kedua makanan olahan ini sangat cocok dikonsumsi karena kaya protein dan mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh.

Tempe memiliki jumlah protein yang lebih tinggi daripada tahu. Memanfaatkan tempe sebagai lauk harian sangat baik karena makanan ini juga mengandung prebiotik yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Prebiotik pada tempe dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Selingi menu makanan diet alami dan cepat langsing Anda dengan biji-bijian. Oat dan biji labu sangat baik dikonsumsi karena menyediakan serat, vitamin, dan mineral penting bagi tubuh. Oat merupakan sumber karbohidrat kompleks yang penting sebagai sumber energi tubuh. Oat menyediakan serat sehat, vitamin B1, mangan, magnesium, dan nutrisi penting lainnya.

Manfaatkan biji labu sebagai cemilan sehat. Selain kaya akan protein, biji labu juga banyak mengandung magnesium, selenium, dan aktioksidan. Biji labu merupakan sumber alami asam amino yang membantu meningkatkan kualitas tidur (triptofan). Tidur yang baik akan mencegah Anda terjaga sepanjang malam sehingga mengurangi keinginan untuk mengemil di malam hari.

Konsumsilah 1-2 butir telur ayam sebagai sarapan Anda. Satu putih telur mengandung lemak tidak lebih dari setengah gram, dan mengandung 3 gram protein. Putih telur sangat bagus untuk pertumbuhan otot dan mempercepat proses penyembuhan luka. Makanan ini juga mengandung vitamin penting seperti vitamin A, B12, dan D.

Dada ayam tanpa kulit adalah sumber protein hewani yang tidak mengandung lemak. Aneka vitamin dan asam amino yang terkandung di dalamnya sangat bagus untuk metabolisme tubuh. Saat memasak, Anda cukup merebus, mengukus, atau memanggang tanpa menggunakan minyak. Beri tambahan sayuran segar dan sedikit minyak zaitun, maka Anda mendapatkan menu diet alami dan cepat langsingyang menyehatkan.

3. Perbanyak Sayur dan Buah-buahan

Serat yang terkandung dalam sayur dan buah-buahan sangat bagus untuk program diet karena dapat memanipulasi perut menjadi merasa kenyang dengan cepat. Sebut saja pisang hijau, buah kaya vitamin C yang mengandung pati resisten. Pati resisten tidak dicerna oleh tubuh. Zat ini hanya akan memenuhi rongga lambung dan membuat perut memberikan sinyal ke otak bahwa perut sudah merasa kenyang.

Demikianlah 3 langkah mudah melaksanakan diet alami dan cepat langsing yang dapat Anda lakukan. Konsumsilah makanan dengan nutrisi yang seimbang untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Jangan lupa untuk selalu melakukan olahraga denga teratur. Semoga artikel ini bermanfaat.

Originally posted 2020-10-28 13:56:00.

About admin

Check Also

cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat tanpa olahraga

13 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Diet Sehat – Cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat tanpa olahraga harus dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *