Pilih Diet GM Menu untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari

DietSehat – Diet GM menu merupakan menu diet yang harus disiapkan selama menjalani program diet. Diet GM atau disebut general motors diet merupakan salah satu metode diet yang dikembangkan oleh perusahaan General Motors. Awalnya diet ini digunakan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan karyawan perusahaan GM. Jika dilakukan secara tepat, Anda bisa menurunkan berat badan hingga 6,8 kilogram dalam jangka waktu satu minggu.

Bahkan diet ini memerlukan waktu lebih singkat dibandingkan diet mayo yang memerlukan waktu dua minggu untuk mengurangi berat 4,5 kilogram. Diet GM biasanya dilakukan dengan mengurangi porsi makan serta mengatur menu makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Saat menjalani diet GM Anda juga harus mengonsumsi berbagai makanan rendah kalori namun kaya akan gizi.

diet gm menu

Diet GM Menu Selama 7 Hari

Berikut makanan yang bisa dikonsumsi selama menjalani diet GM dalam 7 hari secara tepat:

Hari Pertama

Diet GM menu yang pertama selama menjalani program diet GM yaitu buah-buahan. Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan pada hari pertama ini. Buah yang bisa dikonsumsi antara lain melon, jeruk, stroberi, apel, blewah, dan semangka.

Anda bisa mengonsumsi buah apa saja kecuali pisang, karena pisang mengandung kalori dan gula yang tinggi dibanding buah lain. Saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi 1 buah apel berukuran sedang atau semangkuk buah beri. Kemudian sebagai camilan sebelum makan siang, Anda bisa mengonsumsi 1 buah jeruk atau bisa menggantinya dengan semangkuk buah blewah.

Kemudian saat makan siang, Anda bisa mengonsumsi semangkuk buah semangka. Lalu sebagai camilan sebelum makan malam, Anda bisa mengonsumsi 1 buah jeruk sebagai penunda lapar. Kemudian saat makan malam, Anda bisa mengonsumsi 1 buah pir atau semangkuk buah kiwi. Lalu saat merasa lapar di malam hari, Anda bisa mengonsumsi semangkuk buah beri sebagai camilan.

Hari Kedua

Pada hari kedua, diet GM menu yang dianjurkan yaitu sayuran. Sebelum dikonsumsi, Anda bisa memasaknya terlebih dahulu atau langsung dimakan mentah. Meski boleh dimasak, namun jangan gunakan minyak saat memasaknya. Anda bisa memasak sayuran dengan cara direbus atau dipanggang.

Saat sarapan, Anda mengonsumsi 1 kentang panggang sebagai pembuka hari. Kemudian sebagai camilan, Anda bisa mengonsumsi semangkuk kol untuk menunda rasa lapar sebelum makan siang. Lalu saat makan siang, Anda bisa mengonsumsi salad sayur yang terdiri dari tomat, selada, mentimun, dan wortel.

Sebagai camilan, Anda bisa mengonsumsi semangkuk brokoli mentah atau brokoli kukus. Kemudian saat makan malam, Anda bisa mengonsumsi semangkuk bayam yang dicampur dengan asparagus. Kemudian saat merasa lapar saat malam, Anda bisa mengonsumsi semangkuk mentimun iris sebagai camilan.

Hari Ketiga

Pada hari ketiga, diet gm menu yang dianjurkan yaitu mengonsumsi buah dan sayur. Anda bisa mengombinasikan berbagai jenis buah serta sayur pada hari ketiga ini, tapi hindari pisang dan kentang. Saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi 1 buah apel atau semangkuk buah semangka.

Kemudian sambil menunggu waktu makan siang, Anda bisa mengonsumsi semangkuk tomat ceri sebagai camilan. Lalu saat makan siang, Anda bisa mengonsumsi salad campuran antara buah dan sayur. Sambil menunggu waktu makan malam, Anda bisa mengonsumsi semangkuk mentimun iris sebagai camilan agar tidak merasa terlalu lapar.

Kemudian saat makan malam, Anda bisa mengonsumsi semangkuk salad bayam, kol, wortel, dan mentimun yang dicampur dengan buah stroberi. Saat merasa lapar di malam hari, Anda bisa mengonsumsi 1 buah apel sebagai camilan agar lebih kenyang.

Hari Keempat

Pada Hari keempat, diet GM menu yang dianjurkan yaitu buah pisang dan susu. Meski diperbolehkan mengonsumsi buah pisang, namun ada batasan jumlah pisang yang diperbolehkan. Dalam 1 hari, Anda hanya boleh mengonsumsi maksimal 8 buah pisang dan susu rendah lemak sebanyak 3 gelas.

Pada hari keempat ini, Anda boleh mengonsumsi sup ajaib ala GM. Sup ajaib yang dimaksud yaitu sup yang dibuat dari tomat, kol, bawang, seledri, dan paprika. Saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi 2 buah pisang dan segelas susu rendah lemak. Kemudian saat lapar sebelum makan siang, Anda bisa mengonsumsi semangkuk smoothie yang terbuat dari pisang dan susu rendah lemak.

Lalu saat makan siang, Anda bisa mengonsumsi semangkuk sup ajaib. Sedangkan camilan sebelum makan malam yaitu semangkuk smoothie yang terbuat dari pisang dan susu rendah lemak. Terakhir saat makan malam, Anda bisa mengonsumsi semangkuk sup ajaib dan 1 buah pisang.

Hari Kelima

Pada hari kelima, diet gm menu yang disarankan yaitu mengonsumsi daging tanpa lemak sebanyak 20 ons dan 6 buah tomat. Jika vegetarian, Anda bisa mengganti daging dengan nasi merah atau keju cottage. Saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi sekitar 5-6 ons sajian daging dengan tambahan 2 tomat utuh sebagai campuran.

Kemudian saat makan siang, Anda bisa mengonsumsi sekitar 7-8 ons porsi daging dengan tambahan 2 tomat utuh. Lalu saat makan malam, Anda bisa mengonsumsi sekitar 5-6 ons porsi daging dengan tambahan 2 tomat utuh. Sebagai camilan, Anda bisa mengonsumsi jus tomat segar agar lebih kenyang. Pada hari kelima ini, jangan lupa meningkatkan asupan air mineral agar tidak lesu.

Hari Keenam

Pada hari keenam, diet GM menu yang dianjurkan yaitu mengonsumsi 20 ons daging dan berbagai jenis sayuran. Meski boleh mengonsumsi sayuran, tapi tidak dianjurkan mengonsumsi kentang dan tomat. Jika Anda vegetarian, ganti menu daging dengan keju cottage atau nasi merah. Saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi sekitar 5-6 ons sajian daging dengan tambahan semangkuk sayuran mentah atau masak.

Saat makan siang, Anda bisa mengonsumsi sekitar 7-8 ons porsi daging dengan tambahan semangkuk sayuran. Lalu saat makan malam, Anda bisa mengonsumsi sekitar 5-6 ons porsi daging dengan semangkuk sup ajaib. Sebagai camilan agar kenyang lebih lama, Anda bisa mengonsumsi semangkuk sup ajaib ala GM.

Hari Ketujuh

Pada hari ketujuh, diet GM menu yang dianjurkan yaitu mengonsumsi beras, buah dan sayuran. Saat sarapan, Anda bisa mengonsumsi 1 mangkuk nasi merah yang ditambah dengan 1 buah jeruk.

Kemudian saat makan siang, Anda bisa mengonsumsi semangkuk nasi merah yang ditambah dengan segelas jus buah bebas gula. Lalu saat makan malam, Anda bisa mengonsumsi semangkuk nasi merah dengan tambahan semangkuk sayuran mentah atau masak. Sebagai menu camilan, Anda bisa mengonsumsi buah jeruk.

Saat menjalani diet GM, Anda harus mematuhi aturan diet GM menu yang dianjurkan. Biasanya makanan yang dianjurkan saat menjalani diet GM yaitu makanan mengandung banyak air. Makanan yang mengandung banyak air seperti buah dan sayur dipercaya bisa meningkatkan pembekaran lemak dalam tubuh.

Terdapat berbagai makanan yang disarankan dalam diet GM menu, antara lain buah, sayuran, dan daging. Diet GM merupakan jenis diet yang bisa menurunkan badan secara cepat. Sebelum menjalani diet, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar lebih aman.

About admin

Check Also

diet alami cepat dan aman

7 Cara Diet Alami Cepat dan Aman, Simak Disini!

DietSehat – Diet alami cepat dan aman tidak hanya bisa membuat badan memiliki berat yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *