Diet IU, Program Diet untuk Turunkan 5 Kilogram dalam Seminggu

DietSehat – Diet IU adalah diet yang dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktris Korea Selatan bernama Lee Ji Eun atau IU. Setiap perempuan pasti ingin memiliki badan ideal dan langsing agar terlihat lebih cantik. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan metode diet. Diet bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya menggunakan metode diet ala IU.

Diet ala IU diklaim mampu menurunkan berat badan hingga 5 kg hanya dalam waktu seminggu. Proses diet yang tidak memerlukan waktu lama, tentu membuat sebagian orang tertarik untuk mengikuti program diet ala IU ini. Jika ingin mengikuti program diet IU, Anda harus mematuhi aturan yang diterapkan dalam diet, khususnya dalam mengonsumsi makanan.

diet iu

Menu Makanan Diet IU

Cara tepat untuk mendapatkan tubuh ideal yaitu melalui olahraga dan diet. Jika Anda ingin memiliki tubuh seperti artis Korea, Anda bisa menerapkan diet ala IU. Berikut menu makanan yang dikonsumsi saat mengikuti program diet ala IU:

Buah Apel untuk Menu Sarapan

Dalam menerapkan diet IU, Anda hanya boleh mengonsumsi satu buah apel setiap harinya. Apel merupakan salah satu buah yang sangat disarankan saat menjalani program diet. Hal ini karena apel mengandung banyak serat dan air, sehingga bisa membuat kenyang lebih lama. Selain mengenyangkan, buah apel juga bisa menyehatkan tubuh. Adanya kandungan nutrisi, antioksidan dan serat dalam buah apel bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, buah apel juga memiliki efek anti-kanker sehingga bisa mengurangi risiko terkena kanker. Buah apel juga dikenal dengan berbagai vitamin yang terkandung di dalamnya. Vitamin dalam buah apel antara lain vitamin C, B9, K, dan E. Selain vitamin, buah apel juga mengandung berbagai mineral yang diperlukan untuk tubuh. Mineral dalam buah apel antara lain kalium, fosfor, kalsium, magnesium, dan zat besi. Konsumsi buah apel saat diet bisa membuat kenyang lebih lama serta membuat tubuh lebih sehat.

Ubi untuk Menu Makan Siang

Saat mengikuti program diet IU, Anda juga harus mematuhi aturan makan siang. Makan siang yang dianjurkan dalam diet ini yaitu mengonsumsi 2 buah ubi setiap hari selama 7 hari. Ubi termasuk dalam jenis umbi-umbian yang mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh. Ada berbagai jenis ubi yang mudah ditemui, antara lain yaitu ubi ungu dan ubi kuning. Baik ubi ungu maupun ubi kuning, keduanya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Keduanya mengandung serat, tepung pati, dan air yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Sehingga ubi bisa digunakan sebagai makanan diet yang tepat karena mengenyangkan dan menyehatkan. Selain itu, ubi juga mengandung berbagai nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh. Manfaat mengonsumsi ubi untuk kesehatan yaitu bisa meningkatkan fungsi otak, membantu sistem kekebalan tubuh, dan lain sebagainya.

Protein Shake untuk Makan Malam

Menu makan malam selama menjalani diet IU selanjutnya yaitu mengonsumsi protein shake. Protein shake merupakan jenis minuman yang dibuat dari campuran air dan bubuk protein. Biasanya protein shake dicampur dengan tambahan sayur dan buah. Protein shake bisa memberikan berbagai manfaat yang diperlukan oleh tubuh. Manfaat protein shake antara lain meningkatkan pertumbuhan otot, menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme tubuh, dan mengurangi lemak perut.

Itulah makanan yang dikonsumsi selama menjalani program diet ala IU. Diet ini terbilang cukup ekstrem karena Anda hanya mengonsumsi makanan di atas sebagai menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Meski bisa menurunkan berat badan dalam jangka waktu satu minggu, namun diet ini memiliki efek samping.

Efek Samping Diet IU

Meski bisa menurunkan badan dalam waktu singkat, diet IU bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Maka dari itu sebaiknya diet ini harus dilakukan di bawah pengawasan dokter agar lebih aman. Berikut efek samping diet IU yang harus diketahui:

Kehilangan Karbohidrat

Efek samping dari diet ala IU yang pertama yaitu tubuh kehilangan karbohidrat. Karbohidrat berperan penting dalam diet sehat. Hal ini karena karbohidrat bisa menjadi sumber energi dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, karbohidrat juga berperan dalam meningkatkan produksi serotonin yang membuat rasa bahagia. Adanya rasa bahagia tentu membuat Anda tidak merasa stres. Biasanya saat merasa stres dan tertekan, seseorang cenderung banyak mengonsumsi banyak makanan. Hal ini tentu membuat berat badan semakin bertambah.

Seseorang yang memiliki karbohidrat rendah biasanya mengalami berbagai masalah kesehatan. Masalah kesehatan jangka pendek yang bisa terjadi antara lain mual, pusing, lesu, sembelit, dehidrasi, bau mulut dan kehilangan selera makan. Sedangkan efek jangka panjang apabila kekurangan karbohidrat antara lain mengalami obesitas, masalah usus, dan kolesterol tinggi.

Kekurangan Protein

Selain bisa menyebabkan kekurangan karbohidrat, diet IU juga bisa membuat tubuh kekurangan protein. Protein berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Manfaat protein antara lain sumber energi, membentuk antibodi, dan lain sebagainya. Tubuh yang kekurangan protein bisa mengalami berbagai masalah kesehatan. Masalah kesehatan bila kekurangan protein antara lain pembengkakan pada tubuh, kehilangan masa otot, melemahnya sistem kekebalan tubuh, dan lain sebagainya.

Diet Sehat Tanpa Efek Samping

Agar tidak ada efek samping dalam diet iu, maka sebaiknya lakukan diet seimbang yang bisa menurunkan berat badan sekaligus menyehatkan badan. Ada berbagai tips diet sehat yang bisa Anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

Sediakan Camilan Sehat

Selalu menyediakan camilan sehat menjadi tips diet tanpa efek samping. Camilan sehat yang bisa Anda sediakan yaitu makanan yang dibuat tanpa tambahan garam dan gula. Dengan selalu menyediakan camilan sehat, maka kebiasaan ini bisa menurunkan berat badan secara efektif. Anda bisa menyediakan berbagai menu camilan sehat seperti membuat jus buah tanpa gula maupun salad sayur.

Rutin Konsumsi Air Putih

Tips diet sehat selanjutnya yaitu rutin mengonsumsi air putih. Usahakan untuk mengonsumsi 8 gelas per hari agar tubuh tetap terhidrasi. Selain bisa membuat tubuh tetap terhidrasi, air putih juga bisa mengurangi jumlah total kalori harian.

Istirahat Cukup Setiap Malam

Tips diet selanjutnya yaitu istirahat cukup setiap malam. Kurang istirahat saat malam bisa menyebabkan obesitas. Hal ini karena saat malam tentu ada keinginan untuk mengonsumsi camilan, sehingga bisa meningkatkan berat badan. Pastikan Anda mendapatkan tidur yang berkualitas juga sehingga dalam kondisi apapun, kesehatan tetap terjaga.

Diet IU merupakan salah satu diet yang dilakukan oleh idol KPop Lee Ji Eun atau IU. Diet ini diklaim bisa menurunkan badan dalam jangka waktu satu minggu. Meski bisa menurunkan badan secara cepat, namun diet ini bisa berdampak buruk bagi tubuh. Sebelum melakukan diet ala IU, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu agar aman dan tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

Originally posted 2020-11-12 16:09:21.

About admin

Check Also

Cara diet sehat dan murah

8 Inilah Cara Diet Sehat Dan Murah Ala Anak Kos Yang Punya Budget Tipis

DietSehat – Inilah Cara Diet Sehat Dan Murah Ala Anak Kos Yang Punya Budget Tipis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *