13 Cara Ampuh Diet Sehat Ala Selebritas Korea

DietSehat – Diet sehat ala selebritas Korea kini banyak diikuti oleh para wanita. Para selebritas Korea Selatan khususnya selebritas wanita terkenal akan kecantikan dan juga bentuk tubuh yang sempurna. Demi mendukung penampilan di atas panggung, perawatan wajah dan tubuh menjadi prioritas bagi mereka. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal bahkan dengan cara diet ketat. Tips diet sehat dan sukses dari para selebritas Korea Selatan ini kini banyak menjadi rujukan bagi para wanita untuk menurunkan berat badan. Berat badan ideal tidak hanya akan menunjang penampilan namun juga bermanfaat untuk kesehatan. Jika artis Korea menurunkan berat badan demi tuntutan pekerjaan, maka tidak ada salahnya para wanita mengikuti cara diet para artis tersebut demi kesehatan.

13 Cara Ampuh Diet Sehat Ala Selebritas KoreaBegini Cara Diet Sehat Ala Selebritas Korea

Banyak selebritas yang memilih cara ekstrim untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Meski demikian, ada cara diet sehat alami dari para selebritas Korea yang bisa diikuti untuk menurunkan berat badan. Mengurangi porsi makan hingga melakukan olahraga tertentu dapat menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Berikut cara menurunkan berat badan ala selebritas Korea.

1. Kurangi Porsi Makan

Salah satu metode diet sehat yang diterapkan oleh beberapa selebritas Korea adalah dengan mengurangi porsi makan. Mereka tidak membatasi jenis makanan dan waktu mengkonsumsi makanan, namun porsi yang disantap menjadi berkurang. Kim Sun Ah dan Kang So Ra adalah dua orang selebritas Korea yang berhasil menurunkan berat badan dengan metode ini.

2. Diet Denmark

Diet secara sehat yang dipilih oleh Nicole Jung, mantan personil KARA, adalah diet Denmark. Metode diet ini adalah dengan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi selama 14 hari dan menghindari garam. Untuk menggantikan garam, maka artis ini menambahkan air perasan lemon dan cuka dalam makanannya. Selain mengikuti pola makan ala diet Denmark, artis ini juga rutin melakukan olahraga.

3. Diet Selada dan Jagung

Artis Korea yang melakukan diet selada dan jagung adalah Park Bom 2NE1. Untuk melakukan diet sehat, artis ini rela mengkonsumsi selada dan jagung sebagai menu harian. Selada mengandung banyak air dan serat yang tinggi sementara jagung merupakan sumber karbohidrat. Dalam mendukung upaya menurunkan berat badannya, artis ini juga melakukan diet dengan hanya minum air putih selama 2-3 hari.

4. Diet Pembatasan Waktu Makan

Diet pembatasan waktu makan atau time limit diet merupakan metode penurunan berat badan yang berfokus pada pengaturan waktu makan. Metode diet sehat ini tidak terlalu membatasi jumlah kalori ataupun jenis makanan yang dikonsumsi namun lebih menekankan pada batasan waktu makan. Jam 6 sore merupakan batas waktu terakhir untuk bisa menyantap makanan setiap harinya.

5. Diet Pisang

Siapa tak kenal pisang? Salah satu jenis buah yang realtif mudah dijumpai di seluruh wilayah Indonesia ini terkenal akan kandungan gizinya yang tinggi. Pisang ternyata bagus digunakan untuk menurunkan berat badan. Selebritas Korea yang melakukan diet dengan pisang salah satunya adalah Seo In-Young. Mengkonsumsi pisang sebagai menu diet sehat dipercaya dapat menghilangkan lemak perut dan pinggang.

6. Diet Apel

IU adalah selebritas Korea yang berhasil menurunkan berat badan dengan metode diet apel. IU mengkonsumsi satu buah apel saat sarapan, dua buah ubi untuk makan siang dan segelas protein shake sebagai menu malam. Apel dikenal memiliki kandungan serat yang tinggi serta kaya akan nutrisi dan karbohidrat. Oleh karena itu mengkonsumsi apel akan memberikan efek kenyang lebih lama.

7. Diet Ubi

Ubi merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dikenal sebagai salah satu menu dalam diet sehat. Ubi kaya akan serat, vitamin dan mineral namun memiliki kandungan kalori yang rendah. Mengkonsumsi ubi ubi untuk menurunkan berat badan telah populer di kalangan selebritas Korea. Selebritas Korea yang melakukan diet ubi contohnya adalah para anggota grup musik Secret.

8. No White Food Diet

HyunA merupakan salah satu selebritas Korea yang melakukan metode no white food diet. Artis ini menghilangkan semua makanan yang terbuat dari nasi putih dan tepung dalam menu diet sehat yang dijalaninya. HyungA mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi dan karbohidrat komplek untuk menggantikan makanan dengan kandungan gula tinggi dan karbohidrat sederhana.

9. Makan 5 Porsi Sehari

Diet dengan cara makan lima porsi sehari ini sudah dilakukan oleh selebritas Korea, Park Bo Ram. Makanan yang dikonsumsi adalah yang mengandung protein tinggi namun rendah kalori. Makan lima porsi sehari dengan makanan tinggi protein akan membantu tubuh membakar kalori dan juga lemak. Park Bo Ram berhasil menurunkan berat badan sebanyak 32 kg selama dua tahun dengan metode diet sehat ini.

10. Diet 1.500 Kalori

Diet 1.500 kalori ini dilakukan oleh girl band Korea SNSD yang beranggotakan 9 orang gadis cantik. Seluruh anggota SNSD melakukan diet dengan menghitung jumlah kalori yang mereka santap setiap hari sebanyak 1.500 kalori. Nasi merah, dada ayam, dan brokoli adalah beberapa jenis makanan yang biasa disantap oleh anggota SNSD. Pola makan diet sehat dari para anggota girl band ini tentu saja diimbangi dengan olahraga.

11. Diet Tofu

Heechul, salah satu personil Super Junior memilih diet tofu untuk menurunkan berat badan. Tofu menjadi menu utama diet sehat yang dilakukan oleh selebritas Korea ini. Selain melakukan diet tofu, Heechul juga rajin berolah raga untuk mendukung upaya penurunan berat  badan. Squad merupakan jenis olahraga yang ia pilih agar dapat memperoleh berat badan ideal.

12. One Food Diet Ala Dasom Eks Sistar

One food diet adalah metode yang digunakan oleh Dasom demi menurunkan berat badannya sebanyak sembilan kilogram dalam wakti tiga minggu. Selama tiga minggu masa diet, selebritas ini hanya mengkonsumsi mentimun setiap hari tanpa asupan makanan jenis lain. Menghindari kebosanan akan konsumsi mentimun secara terus menerus, maka Dasom mengolah mentimun dengan beragam cara.

13. Paper Cup Diet

Paper cup diet merupakan salah satu jenis diet yang dipopulerkan oleh grup NINE MUSES. Diet sehat dilakukan dengan cara mengukur makanan yang akan dikonsumsi menggunakan paper cup kopi. Porsi yang boleh dikonsumsi dalam sekali makan adalah sebanyak cup kertas terdiri dari nasi, lauk, dan sayuran. Untuk mendapatkan hasil maksimal, diet ini perlu diimbangi dengan olahraga. Menurunkan berat badan dengan pola-pola tertentu sebaiknya tetap disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing orang. Pola yang berhasil diterapkan pada seseorang belum tentu berhasil pula ketika dilakukan oleh orang lain. Berkonsultasi dengan dokter datau ahli gizi sebelum memulai diet dapat mengurangi risiko-risiko yang tidak diinginkan. Apapun metode diet yang dilakukan, disiplin dan konsistensi adalah kunci keberhasilan dari upaya menurunkan berat badan. Jika cara-cara diet yang dilakukan oleh para selebritas Korea tersebut dinilai terlalu ekstrim, maka pilihlah metode diet sehat lainnya yang lebih sesuai. Demikianlah beberapa metode diet yang dilakukan oleh para selebritas Korea. Semoga bermanfaat.

About admin

Check Also

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

11 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Ampuh dan Mudah Dilakukan!

Diet Sehat – Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga seringkali menjadi salah satu pilihan terutama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *