Mau Diet Sehat Cepat Kurus? Praktikkan 8 Langkah Ini!

Diet Sehat – Diet sehat cepat kurus menjadi idaman bagi setiap orang yang sedang berjuang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Siapa yang tak ingin, terutama bagi Anda yang sulit mendisiplinkan diri dan waktu? Berbagai jenis diet pun tersedia, mulai dari yang mudah hingga yang menyiksa.

Seringkali, beberapa orang melakukan kesalahan diet, seperti keinginan atau ucapan yang tidak diikuti dengan tindakan. Untuk melakukan diet dan cepat kurus, Anda memerlukan komitmen dan kemauan yang kuat, baru setelahnya Anda dapat memantapkan beberapa langkah sehat dalam diet. Berikut terdapat beberapa langkah melakukan diet secara sehat dengan penurunan berat yang maksimal.

diet sehat cepat kurus

Langkah-Langkah Melakukan Diet Sehat Cepat Kurus

Karbohidrat penting untuk energi ketika melakukan aktivitas harian, tetapi untuk program diet, konsumsi karbohidrat justru tidak disarankan. Mulai dari menambahkan asupan protein hingga rekomendasi tambahan menu susu, berikut trik cepat nan efektif untuk menurunkan cerat badan:

1. Tinggi Protein, Kurangi Karbo

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan untuk melakukan diet adalah mengganti porsi makan Anda yang kaya dengan berbagai jenis lemak, protein, sampai vitamin hanya dengan menyisakan protein dan vitamin saja. Baca juga Diet Sehat Tanpa Olahraga? Bisa Kok Ikuti 8 Langkah Ini!

Melakukan diet sehat cepat kurus juga bisa diimbangi dengan konsumsi sayuran maupun buah-buahan saat perut Anda masih lapar. Bahkan berbagai cemilan juga harus Anda ganti dengan sayuran sehat dan buah-buahan segar. Hal ini dipercaya mampu menurunkan berat badan secara signifikan dalam tempo cepat.

2. Perbanyak Sayuran

Seperti yang disinggung di atas, mengonsumsi sayuran sangat penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Beberapa jenis sayuran yang dapat Anda konsumsi ialah sawi, bayam, dan berbagai sayuran hijau lainnya. Sayuran hijau memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, dalam diet sehat cepat kurus Anda juga bisa meminimalisir penggunaan daging yang digoreng pada sayur Anda. Apabila biasanya Anda menggunakan daging ayam yang digoreng ke dalam campuran sup, maka kini Anda dapat menggantinya dengan daging ayam rebus saja.

3. Hindari Makanan Dan Minuman Manis

Siapa yang tidak menyukai kue, manisan, hingga permen? Berbagai makanan manis memang sangat enak untuk dikonsumsi. Namun dibalik kenikmatan tersebut terdapat beragam bahaya dan kalori yang dapat menumpuk.

Salah satu bahaya dari makanan manis adalah resiko diabetes. Selain itu, makanan manis juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda, sehingga tips diet sehat cepat kurus terbaik adalah hindari berbagai makanan manis yang dapat meningkatkan berat badan Anda.

4. Minum Air Putih

Anjuran minum air putih akan terus ada di dalam berbagai macam diet sehat cepat kurus. Hal ini dikarenakan manfaat air putih yang beragam bagi tubuh, mulai dari menjaga kondisi dan kelembapan kulit, hingga membantu membersihkan paru-paru dan organ pencernaan Anda.

Air putih menjadi solusi yang tepat untuk melakukan diet secara sehat. Pastikan Anda meminum air putih secara rutin dengan porsi yang sesuai dengan aktivitas maupun berat badan Anda. Salah satu studi juga mengungkapkan bahwa air putih dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

5. Hindari Junk Food

Satu hal penting yang juga perlu Anda hindari saat melakukan diet sehat cepat kurus adalah konsumsi junk food. Junk food sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat cepat kurus. Terutama bila dikonsumsi saat malam hari, karena memiliki kandungan kalori dan lemak jenuh yang tinggi.

Selain itu, berbagai makanan instan juga perlu Anda hindari untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda. Jangan sampai Anda mengonsumsi makanan instan lebih dari 2 kali dalam seminggu. Hal ini dapat meningkatkan berat badan Anda hanya dalam waktu 1 bulan apabila Anda mengonsumsinya secara berkala.

6. Tidur Yang Cukup

Cara diet sehat dan cepat kurus tidak hanya membicarakan porsi makan dan berbagai makanan yang patut Anda hindari, tetapi juga aktivitas tidur yang berkualitas, terutama bila Anda hanya tidur kurang dari 6 jam dalam sehari.

Pola tidur juga akan mempengaruhi berat badan khususnya bagi Anda yang gemar makan pada malam hari, karena setelah menyantap makanan disarankan untuk memberi jeda sekitar 3-4 jam agar makanan turun dan diproses dalam pencernaan, baru kemudian Anda boleh tidur.

7. Pertahankan Mood

Selanjutnya, cara diet sehat cepat kurus adalah melakukan segala sesuatu dengan senang atau bahagia. Apabila Anda menjalani hari dengan senang, maka kemungkinan untuk mengonsumsi makanan secara berlebih akan berkurang.

Misalnya saja, ketika Anda mengalami bad day atau sedang bersedih maka kemungkinan untuk makan akan jauh lebih besar. Bahkan di banyak kasus, makanan yang disantap merupakan junk food yang memiliki kandungan kalori tinggi.

8. Olahraga

Terakhir, dalam diet sehat cepat kurus Anda harus melakukan olahraga. Olahraga memiliki manfaat dan pengaruh yang cukup besar dalam menurunkan berat badan. Beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan antara lain: senam, workout, gym, sampai jogging. Pastikan ketika berolahraga, semua anggota tubuh Anda bergerak.

Tidak perlu terburu-buru, lakukanlah secara bertahap agar tulang, otot, maupun sendi Anda terbiasa dengan kegiatan fisik yang cukup berat. Jangan lupa, sebelum memulai olahraga Anda wajib melakukan pemanasan untuk menghindari keseleo atau akibat fatal lainnya.

Menu Diet Sehat dan Cepat Kurus

Selain menerapkan langkah-langkah diet cepat kurus dan sehat di atas, sangat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan variasi pada menu harian. Makanan apa saja yang baik dan mendukung program menurunkan berat badan? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

1. Makanan Yang Direbus

Menu diet sehat cepat kurus yang pertama ialah semua makanan yang dimasak dengan cara direbus. Seperti halnya untuk berbagai jenis daging maupun ikan sampai telur, dapat Anda masak dengan cara direbus. Anda juga harus menghindari berbagai makanan yang memiliki kandungan minyak tinggi. Bila terpaksa, pastikan Anda menggunakan sedikit minyak atau menggantinya dengan minyak zaitun.

2. Hindari Makanan Asin

Selanjutnya dalam diet sehat cepat kurus, sebaiknya Anda menghindari beberapa makanan asin ataupun konsumsi garam yang berlebihan. Diet tanpa garam ini cukup populer di kalangan wanita Korea, karena makanan asin diyakini akan menyebabkan rasa lapar di perut Anda.

3. Whey Milk

Sedang berdiet atau tidak, susu sangat baik dan dianjurkan untuk Anda konsumsi sebagai pemenuhan kebutuhan kalsium sehari-hari. Tak pandang usia, kalsium sangat dibutuhkan oleh anak-anak sampai orang dewasa untuk memperkuat sendi dan juga tulang. Namun, khusus untuk diet, Anda bisa memilih susu dengan kandungan lemak yang rendah.

Dengan mengikuti langkah-langkah melakukan diet sehat cepat kurus di atas, Anda akan mendapatkan hasil maksimal dalam tempo yang relatif singkat. Selain rekomendasi menu diet sehat di atas, Anda juga bisa menambahkan vitamin ataupun mengonsumsi obat khusus diet. Tetapi ingat, konsultasikan dengan dokter ahli dan ahli gizi sebelum memutuskan menggunakan obat diet untuk memastikan obat tersebut aman dikonsumsi tanpa efek samping.

Originally posted 2020-10-25 12:45:08.

About admin

Check Also

menu diet sarapan pagi

5 Deretan Menu Diet Sarapan Pagi yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan teratur

5 Deretan Menu Diet Sarapan Pagi yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *