Ini Gm Diet Menu 7 Hari untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

DietSehat – Gm diet menu selama 7 hari, sudahkah Anda mencobanya? Gm adalah jenis diet General Motors di mana seseorang harus membatasi porsi makan dan menunya. Hal ini dilakukan selama satu minggu agar bisa mendapatkan berat badan turun dalam kisaran 7-8 kilogram. Tentunya diet tersebut termasuk fantastis karena hanya dalam satu minggu bisa turun banyak.

Tidak heran jika banyak yang mencoba cara tersebut. Awalnya, diet Gm diperuntukkan untuk karyawan di General Motors. Seiring waktu, diet tersebut akhirnya menyebar ke kalangan umum dan banyak dicoba. Melakukan diet ini membuat nutrisi Anda kaya akan gizi dan mengurangi unsur kalori.

Gm Diet Menu

Inilah Gm Diet Menu Selama 7 Hari Secara Berturut

Bagi Anda yang ingin mencoba GM diet menu berikut ini menu selama 7 hari yang bisa Anda persiapkan:

Hari Pertama Menu Diet Gm

Sebagai permulaan atau hari pertama dalam menjalankan diet Gm, Anda hanya boleh mengonsumsi buah-buahan saja. Berbagai buah bisa Anda konsumsi. Namun, hindari untuk mengonsumsi buah pisang. Ada baiknya untuk mengonsumsi buah melon, semangka, anggur, kiwi, dan lainnya.

Anda boleh makan buah tersebut sampai merasa kenyang. Selain itu, Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi buah semangka dan melon dalam jumlah yang lebih banyak. Hal ini dikarenakan buah tersebut memiliki kandungan air yang banyak. Alhasil akan memberikan rasa segar dan rasa kenyang yang akan bertahan lama.

Hari Kedua Menu Diet Gm

Selanjutnya, Gm diet menu pada hari kedua bertema sayur-sayuran. Anda hanya boleh mengonsumsi berbagai jenis sayuran apa saja. Mulai dari wortel, brokoli, labu, kangkung, dan sebagainya. Anda juga boleh memakan sayuran tersebut saat masih mentah atau pun yang sudah dimasak. Berbeda dengan jenis diet lainnya, diet Gm memperbolehkan Anda untuk mengonsumsi gula dan asin.

Jadi, Anda bisa memasak sayuran seperti biasa, mulai dari direbus, dibuat sop, sampai ditumis. Anda juga bisa membuat pecel sayur, gado-gado, atau karedok agar menu terasa tidak membosankan. Namun, untuk bumbu kacangnya usahakan penggunaannya terbatas. Tidak seperti buah, Anda bebas makan sayuran apa saja dan tidak ada batasan jumlah.

Hari Ketiga GM Diet Menu

Memasuki hari ketiga, diet akan terasa semakin menyenangkan. Pasalnya, menu di hari ketiga, Anda diharuskan untuk mencampurkan menu sayuran dengan buah. Anda bisa mengonsumsi sebanyak-banyaknya dan tidak ada batasan terhadap jumlah. Namun, Anda tetap harus ingat untuk tidak mengonsumsi buah pisang.

Hari Keempat Menu Diet Gm

Nah, di hari keempat Gm menu diet terdiri dari pisang dan susu. Namun, ada aturannya dalam mengonsumsi buah pisang. Anda harus mengonsumsi buah pisang sebanyak 8 buah dan susu sebanyak 3 gelas. Saat menerapkan diet tersebut, Anda tidak diperbolehkan makan jenis makanan lainnya di hari itu.

Jika Anda memiliki alergi terhadap susu sapi, Anda bisa menggantinya dengan susu kedelai. Sementara bagi Anda yang mungkin memiliki alergi terhadap buah pisang atau tidak suka memakannya, bisa diganti buah lain. Contohnya adalah buah kiwi, melon, atau jambu klutuk matang.

Hari Kelima Menu Diet Gm

Setelah hari pertama sampai hari keempat nutrisi tubuh diisi dengan serat, saatnya untuk mengisi nutrisi tubuh unsur protein. Hari kelima melakukan diet Gm, Anda diperbolehkan untuk memanjakan lidah melalui daging. Anda bisa memilih gm diet menu berupa daging sapi sebanyak 500 gram dan 6 buah tomat. Kedua bahan tersebut merupakan menu utama diet hari kelima. Anda bisa mengonsumsi daging hamburger atau meatball. Selain itu, Anda diharuskan untuk minum air putih.

Tujuannya adalah untuk membersihkan sistem pencernaan dalam tubuh. Namun, air yang dikonsumsi perlu diperhatikan. Hindari untuk mengonsumsi air dingin dan air es. Lebih baik jika Anda mengonsumsi air hangat. Bagi Anda yang alergi atau tidak bisa mengonsumsi daging sapi, Anda bisa menggantinya dengan daging ayam tanpa kulit. Selain itu, Anda juga bisa mengganti daging sapi dengan tempe tahu vegetarian. Jika Anda tidak suka mengonsumsi buah tomat, gantilah dengan buah belimbing manis.

Hari Keenam Menu Diet Gm

Gm diet menu hari keenam bisa Anda isi dengan kombinasi antara sayuran, daging atau ikan fillet. Anda bisa memakan jenis makanan tersebut tanpa adanya pembatasan dalam jumlah. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa memilih daging yang sesuai dengan selera. Anda bisa mengolahnya dengan tumisan atau dibuat sup.

Hari Ketujuh Menu Diet Gm

Hari ketujuh atau hari terakhir untuk melakukan diet yang bisa Anda lakukan adalah kembali ke pola makan Anda yang biasa. GM diet menu tersebut berupa beras merah dengan jus buah serta sayuran. Beras merah sendiri merupakan salah satu bahan makanan yang dapat menurunkan berat badan.

Hal yang Harus Diketahui Selama Melakukan Diet Gm

Bagi Anda yang melakukan diet Gm, cukup lakukan satu kali dalam satu bulan. Diet ini dipercaya menjadi solusi alternatif bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara cepat. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan biaya yang mahal atau harus menahan diri dalam mengonsumsi makanan. Selain tertib mengonsumsi Gm diet menu, Anda juga harus mengimbangi dengan berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga kecil minimal tiga kali dalam seminggu. Contohnya adalah olahraga yoga, renang, dan lari-lari kecil.

Selain itu, Anda juga harus menjaga porsi makan agar berat tubuh tetap terjaga. Karena seseorang yang makan dalam porsi biasa sebelum diet akan mengalami kenaikan yang cepat. Diet Gm bisa dilakukan oleh penderita diabetes, seseorang yang memiliki berat badan berlebih, dan penderita penyakit jantung. Selain itu, seseorang yang menderita penyakit lambung atau gastritis juga bisa melakukan diet Gm. Bahkan, diet tersebut bisa dilakukan oleh ibu yang sedang menyusui, lho.

Larangan dan Aturan Selama Melakukan Diet Gm

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat dan tergolong banyak, maka bisa menjadikan diet Gm sebagai solusi. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Selama melakukan metode diet ini, Anda harus minum air putih minimal 10 gelas untuk setiap harinya. Hindari air dingin, air es, dan minuman bersoda. Selain itu, hindari untuk mengonsumsi alkohol selama melakukan diet Gm.

Selain mengalami penurunan berat badan yang cukup fantastis, melakukan diet tersebut dapat membantu membuang racun dalam tubuh. Selain itu, bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan memperbaiki fungsi sistem pencernaan. Pastikan Anda melakukannya secara berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah ulasan tentang gm diet menu dan beberapa tips untuk mendukung keberhasilan metode diet ini. Ada beberapa yang mengatakan bahwa diet tersebut tidak disarankan oleh para ahli. Namun, orang-orang tetap mencobanya dan banyak berhasil. Tipsnya adalah memilih dan mengonsumsi gm diet menu tersebut selama 7 hari tanpa bolong. Hal ini tentunya juga membuktikan bahwa Anda bersungguh-sungguh dalam melakukan Gm Diet.

About admin

Check Also

diet alami cepat dan aman

7 Cara Diet Alami Cepat dan Aman, Simak Disini!

DietSehat – Diet alami cepat dan aman tidak hanya bisa membuat badan memiliki berat yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *