13 Rekomendasi Jus untuk Menurunkan Berat Badan yang Dijamin Ampuh

DietSehat – Jus untuk menurunkan berat badan dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang sedang memiliki masalah dengan berat badan yang berlebih. Hal ini karena bagi sebagian orang, kelebihan berat badan merupakan masalah yang besar. Penyebab dari kelebihan berat badan tersebut bisa karena pola makan yang tidak sehat atau memang sudah menjadi bawaan genetik sedari kecil.

Untuk memiliki berat badan yang ideal dan proporsional, Anda harus melakukan program penurunan berat badan. Program tersebut bisa meliputi perbaikan pola makan dan tidur, olahraga yang dilakukan secara rutin, dan yang terakhir adalah mengonsumsi minuman pendukung, seperti jus. Lalu, apa saja jus untuk menurunkan berat badan yang sesuai dan sehat untuk dikonsumsi?

Jus untuk menurunkan berat badan

Inilah Rekomendasi Jus untuk Menurunkan Berat Badan

Mengingat banyak sekali cara untuk menyukseskan program diet atau penurunan berat badan, maka salah satu caranya adalah mengonsumsi jus. Di bawah ini merupakan jus untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda konsumsi selama program diet berlangsung.

Jus Blueberry

Buah bluberi ternyata termasuk ke dalam menu jus untuk menurunkan berat badan yang direkomendasikan. Alasannya adalah karena bluberi memiliki antioksidan hebat yang berperan penting dalam penjagaan ginjal dan juga kadar kolesterol. Bahkan, dengan buah bluberi, racun yang berada di dalam tubuh Anda dapat hilang secara berangsur. Selain diolah menjadi jus, buah blueberry ini juga bisa diolah menjadi cemilan ringan atau mencampurkannya dengan oatmeal saat sarapan.

Jus Pir

Tidak banyak yang tahu bahwa buah pir ini termasuk ke dalam menu jus untuk menurunkan berat badan yang banyak diminati. Hal ini karena buah pir memiliki peran dalam membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain dijadikan sebagai jus, buah pir juga bisa Anda jadikan sebagai camilan. Serat yang terkandung di dalamnya mampu menurunkan berat badan.

Jus Jeruk Bali

Jeruk bali juga bisa dijadikan sebagai salah satu jus untuk menurunkan berat badan yang efektif. Hal ini karena jeruk bali mampu membakar lemak dan menekan nafsu makan agar tidak mudah merasa lapar. Untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi jeruk bali setiap pagi. Untuk mendapatkan buah jenis ini tidaklah susah, karena jeruk bali dapat ditemui di berbagai tempat buah, untuk mengolahnya pun tidak memerlukan waktu yang lama.

Jus Apel Hijau

Buah yang bisa menurunkan berat badan 1 kg sehari salah satunya adalah apel hijau. Apel hijau ini diklaim mampu menyenangkan suasana hati sehingga baik sekali untuk kesehatan. Anda akan mendapatkan energi tambahan saat berolahraga sehingga Anda akan tetap merasa kenyang. Selain diolah menjadi minuman diet, Anda pun dapat mengkonsumsi secara langsung apel hijau ini.

Jus Pisang

Salah satu jus untuk diet dan kecantikan yang paling efektif adalah jus pisang. Ternyata pisang memiliki kandungan serat yang melimpah sehingga akan membantu Anda dalam proses menurunkan berat badan. Kalium di dalam pisang dapat memberimu energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, dengan mengonsumsi pisang, baik itu diolah menjadi jus atau dikonsumsi langsung, akan meningkatkan elastisitas otot Anda.

Jus Stroberi

Jus untuk menurunkan berat badan yang lainnya adalah jus stroberi. Hal ini karena stroberi dapat menjadi salah satu alternatif cemilan ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Buah yang tidak mengandung banyak kalori ini dapat menurunkan berat badan karena kandungan asam folat dan air di dalamnya. Daun stroberi juga bisa difungsikan sebagai teh sehingga mampu mengatasi peradangan dan membuat daya tahan tubuh Anda selalu kuat.

Jus Pepaya

Pepaya termasuk ke dalam salah satu buah yang bisa dibuat jus untuk menurunkan berat badan. Selain rasanya yang lezat ketika dikonsumsi secara langsung, pepaya ini juga terasa nikmat saat diolah menjadi jus. Meskipun rasanya manis, tetapi pepaya mengandung sedikit kalori dan penuh sekali dengan serat yang bermanfaat. Serat pepaya sangat bermanfaat bagi usus dan juga berperan penting dalam proses pencernaan Anda.

Jus Semangka

Hampir 90% serat menjadi kandungan yang ada di dalam buah semangka. Hal inilah yang menjadi alasan buah semangka termasuk ke dalam buah yang bisa diolah untuk membuat jus untuk menurunkan berat badan. Semangka ini mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membuat Anda terhindar dari masalah pencernaan. Tidak hanya itu, buah semangka juga ternyata mampu membuang racun yang ada pada ginjal Anda.

Jus Kiwi

Banyak sekali vitamin C yang terkandung di dalam buah kiwi. Oleh karena itu, jus untuk menurunkan berat badan yang efektif untuk dikonsumsi adalah jus kiwi. Tidak hanya itu, buah kiwi juga mempu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membakar kalori di dalam tubuh Anda. Bahkan, buah kiwi ini diklaim mampu membuat berat badan Anda turun hingga 5 kg dalam seminggu.

Jus Pare

Selanjutnya, jus untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda konsumsi adalah jus pare. Meskipun bagi sebagian orang pare memiliki rasa yang kurang lezat, tetapi khasiatnya tidak boleh diragukan. Jus pare ini dipercaya mampu menjadi cara yang ampuh dalam menurunkan berat badan Anda. Dengan mengonsumsi pare, Anda juga akan memiliki proses metabolisme yang baik dan dapat menurunkan kalori secara efektif.

Jus Labu Air

Buah labu air juga ternyata termasuk ke dalam jenis jus untuk menurunkan berat badan yang efektif dan optimal. Buah ini mampu menurunkan berat badan karena kemampuannya dalam menghilangkan penumpukkan lemak yang ada di dalam tubuh. Buah dengan kandungan kalori yang rendah ini juga tidak mengandung lemak sehingga sangat baik bagi kesehatan.

Jus Wortel

Wortel juga termasuk ke dalam salah satu jus untuk menurunkan berat badan. Alasannya adalah karena wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki kalori yang rendah, tetapi serat yang terkandung di dalamnya sangat melimpah. Jika Anda mengonsumsi jus wortel, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, wortel juga mampu meningkatkan sekresi empedu dan juga membakar lemak berlebih yang ada di dalam tubuh Anda.

Jus Brokoli

Banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam brokoli sehingga jus brokoli termasuk ke dalam jus untuk menurunkan berat badan. Antioksidan yang ada di dalamnya juga mampu melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu, usaha Anda untuk menurunkan berat badan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Itulah beberapa rekomendasi jus untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda konsumsi. Selain mengonsumsi makanan yang sehat, Anda pun dianjurkan untuk menjalani pola hidup yang sehat. Pola hidup tersebut bisa berupa tidur yang cukup, pola makan yang sesuai, dan olahraga yang teratur. Sehingga proses diet atau menurunkan berat badan yang Anda lakukan bisa mencapai kesuksesan.

About admin

Check Also

nutrisi untuk diet sehat

3 Nutrisi Untuk Diet Sehat yang Tepat, Cara Hitung dan Aturan Diet

Diet Sehat – Nutrisi untuk diet sehat ini harus dipertimbangkan dengan baik, sebelum memutuskan untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *