Kurus dalam 30 Hari? Patuhi Jadwal Diet Sehat Berikut Ini!

DietSehatBagi yang ingin kurus dalam 30 Hari, maka harus patuhi jadwal diet sehat. Salah jika dikatakan faktor penyebab diet adalah faktor keturunan saja. Sebab pada kenyataannya, lebih banyak orang alami kelebihan berat badan karena menerapkan gaya hidup yang tidak sehat. Kegemaran konsumsi makanan berat tanpa pertimbangkan kebutuhan kalori harian tubuh, misalanya.

Bukan itu saja, rupanya banyak kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak disadari dan ternyata bisa jadi sebab naiknya BB. Di antaranya ialah sering tidur larut malam, kerap melewatkan sarapan pagi, dan mager. Nah, kebiasaan-kebiasaan inilah yang sedikit demi sedikit harus dihilangkan ketika sedang jalankan treatment diet sehat turunkan berat badan.

jadwal diet sehatInilah Jadwal Diet Sehat untuk Kurus Dalam 30 Hari

Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai upaya untuk turunkan berat badan. Sementara itu, diet sehat merupakan cara yang paling bijak untuk Anda pilih. Sebab cara ini digadang-gadang tidak memberikan efek samping sama sekali. Dan satu langkahnya ialah dengan menerapkan jadwal diet sehat. Berikut ini adalah pemaparan mengenai jadwal diet yang aman bagi kesehatan anda.

Hari ke-1: Senin

Tidak dapat dipungkiri jika hal pertama yang dibutuhkan sebelum seseorang memutuskan lakukan diet adalah motivasi. Sehingga kemungkinan diet berhasil berbanding lurus dengan motivasi dietnya. Menariknya, Senin dianggap sebagai hari produktif yang memberikan motivasi kuat pula untuk lakukan banyak hal. Memulai diet salah satunya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi menu yang bisa Anda terapkan di hari pertama diet anda.

Jadwal diet sehat di hari Senin bisa Anda lakukan dengan konsumsi segelas air sesudah dan sebelum makan. Jika Anda berniat untuk sarapan dengan makanan rendah kalori, maka anda dapat pilih berbagai makanan yang dapat membuat kenyang lebih lama. Dua butir telur, misalnya. Untuk menu siang hari, dapat Anda lakukan dengan memilih makanan yang kaya serat. baik dari buah, sayur, maupun kacang-kacangan.

Hari ke-2: Selasa

Bukan hanya Senin, Selasa juga menjadi hari yang dianggap sama kuatnya berikan motivasi pejuang kurus untuk lakukan diet. Sehingga menjadi sebuah kesalahan jika Anda sudah berhenti bahkan ketika baru menyelesaikan diet hari pertama. Inilah yang membuat Anda wajib untuk menetapkan niat dan tekad untuk jalankan diet sehat hingga akhir. Sebab pada dasarnya, diet ini dilakukan dengan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat saja.

Mengingat sarapan adalah jadwal diet sehat yang tidak boleh dilewatkan, Anda dapat menyelingi menu sarapan Anda dengan biskuit atau roti gandum. Roti jenis ini memiliki jumlah kalori yang lebih rendah. Sehingga Anda tak perlu khawatir akan menumpuk-numpuk kalori yang tidak digunakan tubuh. Sementara itu, menu makan siang dapat selingi dengan konsumsi makanan tinggi protein, tuna atau salmon misalnya.

Hari ke-3: Rabu

Meski masih jauh dari akhir pekan, Rabu adalah hari yang mana kemungkinan rasa jenuh atau bosan akan muncul. Maka dari itu, alternatif cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan dengan bangun lebih pagi dan menambah intensitas untuk olahraga yang Anda lakukan. Dengan cara demikian ini, Anda akan dapat memastikan tubuh Anda berada dalam kondisi yang sangat segar.

Menu sarapan dalam jadwal diet sehat di Rabu pagi yang cerah adalah roti gandum dengan telur dadar, segelas susu protein, dan semangkuk buah pir. Karbohidrat yang cukup dari gandum ditambah dengan protein dari susu dan telur dadar menjadi kombinasi sarapan yang sempurna untuk dapatkan energi. Sementara itu, asupan protein untuk menu makan siang bisa Anda pilih dari sumber nabati seperti tahu dan tempe. Begitu pun dengan menu makan malam.

Hari ke-4: Kamis

Sedangkan jadwal diet sehat Kamis harus dimulai dengan sarapan. Kamis masih menjadi hari sibuk meskipun seringkali menjadi hari yang melelahkan. Inilah yang membuat banyak orang tidak memiliki rencana di hari ini. Sebaliknya, banyak orang lebih memilih untuk menunggu akhir pekan dan mulai banyak kegiatan di hari seninnya. Begitu pun dengan memulai diet. Akan tetapi, mengingat ini adalah hari keempat jalankan diet, Anda miliki kewajiban untuk mempertahankan motivasi yang telah bangun sejak hari pertama.

Karenanya, sebagai pejuang kurus, Anda mulai harus memikirkan menu jadwal diet sehat apa yang tepat untuk sarapan pagi. Lalu, keputusan yang tepat ketika Anda memilih untuk mengonsumsi lebih banyak protein ketimbang karbohidrat. Sebab berdasarkan studi yang telah banyak dilakukan, protein lebih banyak menyumbang energi ketimbang karbohidrat. Sehingga segelas susu dan satu buah alpukat sudah cukup berikan energi yang dibutuhkan.

Hari ke-5: Jumat

Beberapa jenis diet menyebutkan jika tiga hari pertama jalankan diet sehat adalah waktu yanng paling efektif optimalkan penurunan berat badan. Alasan inilah yang kemudian membuat diet tersebut lebih sering dilakukan pada 3 hari tersebut. Sementara hari-hari berikutnya dilakukan dengan pola makan sebagaimana biasanya. Sehingga diet sehat di hari Jumat ini memungkinkan tidak akan berikan banyak tekanan untuk Anda.

Meski begitu, Anda tak boleh lengah. Sebab menu pada jadwal diet sehat yang bisa Anda konsumsi adalah menu-menu yang kandung sedikit kalori. Menu sarapan pagi bisa Anda lakukan dengan konsumsi 2 buah pisang yang telah masak dengan segelas susu. Selain pisang, Anda juga dapat menggantinya dengan pir atau alpukat. Sementara makan siang dan sore kaya protein akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Simak artikel lainnya disini.

Hari ke-6 dan ke-7: Sabtu Minggu

Di hari keenam menjalankan diet, yang terpenting adalah memastikan Anda tetap berada di jalur diet sehat. Hal ini berarti Anda tetap harus mematuhi pantangan-pantangan diet seperti pantangan untuk bermalas-malasan. Sebaliknya, di akhir pekan ini, Anda mulai lenggang dari pekerjaan maupun tugas sekolah bisa memaksimalkan diet sehat dengan olahraga yang cukup. Bersepeda atau sekadar jogging, misalnya.

Sementara itu, menu dalam jadwal diet sehat yang bisa Anda konsumsi dapat Anda sesuaikan dengan menu di hari-hari sebelumnya. Namun, mengingat pentingnya protein dalam pembentukan energi, lebih disarankan jika Anda konsumsi lebih banyak protein. Sehingga di hari ke-6 dan ke-7 ini, Anda memiliki keleluasaan untuk memilih menu yang anda sukai. Dengan catatan bahwa menu tersebut bukan menu yang pantang dikonsumsi ketika diet.

Jadwal selama seminggu tersebut bisa Anda gunakan untuk minggu-minggu berikutnya. Cara ini memungkinkan diet sehat yang Anda lakukan tidak akan terasa sebagai beban, melainkan menjadi kebiasaan baru yang sedikit menantang. Dan poin pentingnya, Anda dapat menurunkan berat badan tanpa merasa tertekan seperti ketika lakukan diet ketat.

Demikianlah pemaparan mengenai jadwal diet sehat yang harus Anda patuhi. Mengingat kunci diet adalah konsisten, maka ada baiknya jadwal ini Anda jadikan bukan sebagai beban. Namun, sebagai kebiasaan baik. Dengan demikian, hasil diet tidak bertahan lama. Sebaliknya, ketika jadwal hanya dilakukan ketika jalankan diet saja, tidak mustahil jika anda kembali gemuk ketika putus lakukan treatment diet.

Originally posted 2020-10-10 15:23:37.

About admin

Check Also

menu diet sarapan pagi

5 Deretan Menu Diet Sarapan Pagi yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan teratur

5 Deretan Menu Diet Sarapan Pagi yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *