11 Rekomendasi Makanan Diet Praktis yang Menyehatkan

DietSehat – Makanan diet praktis akan menjadi hal yang paling dicari oleh Anda yang menginginkan tubuh ideal. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal tentunya diperlukan perjuangan, salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang menyehatkan. Makanan yang menyehatkan untuk diet sangatlah beragam, muai dari yang membutuhkan banyak proses hingga yang praktis sekali untuk disajikan.

Makanan diet praktis ini cocok sekali dikonsumsi apalagi bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas yang tidak memungkinkan untuk memasak. Seperti namanya, bahan yang dibutuhkan pun biasanya tidak terlalu banyak. Namun, belum banyak yang tahu apa saja jenis makanan yang termasuk di dalamnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai hal tersebut.

Makanan diet praktis

Nutrisi yang Wajib Ada dalam Makanan Diet Praktis

Selain mengetahui menu makanan diet praktis, Anda juga harus mengetahui nutrisi apa saja yang harus terpenuhi saat menjalani program diet. Di bawah ini merupakan pemaparan mengenai nutrisi untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

Protein

Makanan diet praktis juga harus mengandung protein di dalamnya. Protein ini memegang peran dalam suksesnya proses diet Anda. Sehingga penting sekali bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein di dalamnya. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein, maka lemak buruk yang ada di dalam tubuh Anda akan terbakar.

Lemak

Makanan diet praktis juga harus memiliki nutrisi lemak baik di dalamnya. Lemak baik tersebut adalah lemak jenuh tunggal yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan juga menurunkan kadar gula dalam darah.

Serat

Serat termasuk salah satu nutrisi yang wajib ada dalam makanan diet praktis. Dengan adanya serat, Anda akan terhindar dari kolesterol jahat dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Kalsium

Ternyata kalsium tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tulang, tetapi juga bermanfaat bagi proses diet yang Anda jalani. Oleh karena itu, konsumsilah makanan diet praktis yang mengandung kalsium di dalamnya.

Inilah Rekomendasi Makanan Diet Praktis yang Menyehatkan

Menu makanan diet haruslah mengandung nutrisi dan serat yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Hal ini tentunya bertujuan untuk membuat proses diet Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini adalah jenis makanan yang bisa Anda konsumsi selama proses diet:

Dada Ayam Kukus

Makanan diet praktis yang bisa membuat proses diet menjadi sukses adalah dada ayam tanpa kulit yang dikukus. Mengukus atau merebusnya menjadi alternatif yang direkomendasikan karena hal tersebut lebih menyehatkan. Tambahkanlah sedikit garam dan merica untuk menghindari rasa hambar di dalamnya. Selain dikukus, dada ayam tersebut juga dapat dibakar di atas bara api atau dipanggang di dalam oven. Menu ini cocok sekali untuk Anda aplikasikan selama proses diet berlangsung.

Ikan Bakar

Ikan bakar juga termasuk ke dalam makanan diet praktis yang sehat sekali untuk dikonsumsi. Apalagi kandungan nutrisi di dalam ikan, seperti omega-3, sangat dibutuhkan oleh kesehatan otak. Ikan yang bisa dibakar tersebut adalah ikan nila, bawal, mas, gurami, dan kembung. Ikan-ikan tersebut juga mudah sekali dijumpai di pasar-pasar sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mencarinya.

Salad Sayuran

Menu diet sederhana dan murah berikutnya adalah salad sayuran. Anda bisa memilih sayuran seperti selada keriting, selada iceberg, mentimun, tomat, dan jagung rebus kemudian ditambahkan mayones setelahnya. Hal ini dipercaya mampu menyukseskan proses diet Anda. Untuk bahan-bahannya pun sangat mudah untuk ditemukan sehingga sangat cocok disebut praktis.

Pepes Tempe-Tahu

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa tahu dan tempe memiliki banyak sekali kandungan protein yang menyehatkan bagi tubuh. Olahan makanan untuk diet yang satu ini bisa dengan mudah Anda buah karena tempe dan tahu sangat banyak di pasaran. Bagi Anda yang menjalani program diet, mengolah keduanya dengan dikukus adalah langkah yang tepat, sehingga tidak ada tambahan lemak yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Popcorn

Makanan diet praktis yang bisa Anda konsumsi selanjutnya adalah popcorn. Jenis makanan yang populer sebagai teman nonton di bioskop ini tidak akan membuat Anda bertambah gendut. Hal ini karena popcorn terbuat dari jagung memiliki kalori yang rendah. Anda tidak dianjurkan mengonsumsi popcorn dengan gula karena hal tersebut tidak baik. Akan lebih aman mengonsumsinya dengan rasa yang original.

Kentang

Selanjutnya, menu makanan diet yang bisa Anda konsumsi adalah kentang. Banyak sekali orang yang menyukai makanan yang satu ini. Selain itu, telah banyak pula olahan kentang yang memanjakan lidah yang memakannya. Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, mengonsumsi kentang adalah hal yang tepat. Hal ini karena selain lezat, kentang juga mampu membuat Anda cepat merasa kenyang. Hal ini pulalah yang membuat orang menyukai kentang sebagai camilan.

Yoghurt

Makanan diet praktis selanjutnya adalah yoghurt. Hal ini karena kandungan gula yang ada di dalam yoghurt sangatlah rendah. Sedangkan kandungan vitamin dan serat yang ada di dalamnya sangatlah tinggi. Salah satu keistimewaan dari yoghurt ini adalah meskipun terbuat dari susu, tetapi selalu aman untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang dalam masa diet. Bahkan mengonsumsi dalam jumlah yang banyak pun tidak akan membuat Anda gemuk.

Kacang Merah

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, maka penting sekali untuk menyediakan stok kacang merah di rumah. Selain menyehatkan dan mudah dikonsumsi, kacang merah ini juga sangat lezat untuk dikonsumsi saat diet. Apalagi jika kacang merah tersebut diolah menjadi sup, maka program diet pun akan segera sukses.

Buah Pepaya

Buah yang sering dijumpai ini juga termasuk ke dalam salah satu makanan diet praktis yang aman untuk dikonsumsi. Pepaya ini sangatlah berperan penting dalam proses pencernaan tubuh Anda dan sangat disarankan bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Serat yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi nafsu makan sehingga Anda tidak akan mudah lapar. Pepaya juga bisa Anda jadikan sebagai camilan.

Apel

Selain memiliki rasa yang lezat, apel juga termasuk ke dalam salah satu menu makanan diet yang bisa Anda konsumsi. Apel ini sangat membantu Anda yang menjalani program diet karena membuat Anda mengurangi porsi makan. Sehingga Anda tidak akan mudah lapar dan program diet Anda akan berjalan lancar.

Tumis Jamur-jamuran

Selanjutnya, makanan diet praktis yang bisa Anda konsumsi adalah tumis jamur-jamuran. Jamur ini bisa dimanfaatkan dalam program diet adalah karena kandungan nutrisi melimpah yang ada di dalamnya. Sehingga jamur tersebut mampu menurunkan berat badan Anda. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi jamur, Anda akan tampak lebih awet muda karena di dalamnya terdapat anti aging.

Itulah rekomendasi makanan diet praktis yang sehat dan baik untuk Anda konsumsi. Anda juga harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Imbangilah makanan sehat tersebut dengan olahraga teratur dan pola istirahat yang sehat agar program diet Anda berjalan dengan lancar.

Originally posted 2020-11-10 14:54:47.

About admin

Check Also

makanan khusus diet alami

15 Makanan Khusus Diet Alami yang Menyehatkan, Apa Aja?

Diet Sehat – Ada makanan khusus diet alami bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *