6 Tips Hemat Menyiapkan Menu Diet Gm, Murah dan Ampuh!

DietSehat – Menu diet Gm tergolong hemat dan praktis untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan lebih banyak mengutamakan buah dan sayuran yang sehat. Diet Gm merupakan diet yang pada awalnya dilakukan di Amerika lada karyawan General Motors. Hal tersebut dilakukan secara bersamaan di tahun 1985 dalam waktu satu minggu atau 7 hari secara berturut-turut.

Tujuan dari diet tersebut adalah untuk membatasi asupan makanan yang akan masuk dalam tubuh. Diet tersebut menghasilkan hasil yang bagus dan membuat pelakunya mengalami penurunan sampai 7 kilogram. Fantastis, bukan? Hal inilah yang membuat diet Gm mulai terkenal dan mulai banyak dilakukan.

menu diet gm

Inilah Tips Berhemat Saat Melakukan Diet Gm

Menu diet gm yang harus disiapkan dari hari pertama sampai hari ketujuh tentunya berbeda. Namun, jenis diet tersebut membuat pelaku lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah. Tujuannya adalah untuk membakar lemak dalam tubuh. Tidak heran jika diet ini tidak membutuhkan uang yang banyak. Apalagi diet tersebut dilakukan satu bulan sekali selama satu minggu. Namun, Anda tetap harus berhemat dalam melakukan diet. Berikut tips hemat saat diet Gm:

Membuat Pola Makan yang Tepat

Seseorang yang melakukan menu diet Gm diharuskan untuk minum air putih lebih banyak, yakni 8-10 gelas setiap hari. Anda harus ingat bahwa melakukan diet ini hanya berlaku satu minggu saja. Setelah selesai, Anda bisa kembali ke menu awal atau pola makan Anda sebelum melakukan diet.

Namun, jika Anda tidak mengontrol asupan makanan, jangan heran jika berat badan Anda bertambah lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu, untuk menghindarinya Anda bisa menjaga porsi dan membuat pola makan yang tepat. Anda bisa mencari tahu makanan apa saja yang dapat meningkatkan berat badan lalu menghindarinya.

Membeli Bahan Makanan di Pasar Tradisional

Salah satu tips hemat membuat menu diet gm adalah membeli bahan makanan di pasar tradisional. Bahan makanan yang tersedia lokal tidak selalu buruk. Anda tidak perlu pergi ke Supermarket untuk membeli sayuran atau buah-buahan. Meski beberapa Supermarket memberikan diskon, harganya lebih murah saat beli di pasar tradisional.

Tentunya belanja di pasar tradisional menjadi solusi alternatif dalam menghemat pengeluaran. Selain itu, banyak pilihan dan jenis yang bisa Anda pilih dibandingkan di Supermarket. Selain itu, pasar tradisional juga menyediakan kebutuhan pokok rumah tangga. Anda tidak perlu lagi repot untuk membelinya di tempat lain.

Membeli Daging di Supermarket

Salah satu menu diet Gm yang disarankan adalah daging. Jenis makanan tersebut ada pada hari kelima dan keenam, yakni daging ayam. Membeli daging ayam solusi yang pas adalah membelinya di Supermarket. Hal ini dikarenakan porsi daging ayam di tempat tersebut sedikit dibandingkan dengan membelinya secara utuh di pasaran.

Saat Anda mengonsumsi daging ayam, bagian daging yang harus Anda makan adalah dada. Hal ini dikarenakan pada bagian tersebut tidak mengandung banyak lemak dibandingkan dengan bagian lainnya. Dalam menghemat, Anda bisa membeli daging ayam sesuai porsi dan kebutuhan. Selain itu, bagian dada tanpa tulang bisa Anda temukan dengan mudah melalui Supermarket.

Membawa Botol Minum Saat Bepergian

Anda perlu mengimbangi konsumsi menu diet Gm dengan kadar asupan cairan yang tepat. Seseorang biasanya akan merasa lapar begitu cepat. Padahal bisa saja Anda baru selesai makan. Hal tersebut bisa saja menjadi rasa lapar palsu. Cara membuktikan apakah lapar tersebut palsu atau tidaknya, Anda bisa mengonsumsi air putih. Hal ini dikarenakan sinyal lapar palsu diakibatkan oleh kurangnya asupan minum. Jika Anda sudah minum dan masih merasa lapar, itu tandanya Anda benar-benar lapar.

Akan tetapi, jika Anda merasa kenyang setelah minum, itulah yang disebut dengan sinyal lapar palsu. Selain itu, mengonsumsi air putih mencegah Anda mengalami dehidrasi, terutama saat melakukan diet Gm. Saat Anda pergi ke suatu tempat atau melakukan olahraga, membawa botol minum menjadi solusi untuk berhemat. Namun, jika Anda lupa dan terpaksa membeli air minum, usahakan untuk tidak membeli air es atau air dingin.

Hindari Membeli Buah Impor

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran saat membuat menu diet Gm adalah menghindari pembelian buah impor. Meski buah-buahan impor memiliki kualitas yang bagus dari tampilan sampai soal rasa, tapi Anda harus mempertimbangkan harganya. Jika Anda hanya membeli satu kali saja, tidak ada salahnya.

Namun, jika Anda membeli buah selama satu minggu secara berturut-turut, tentunya akan membuat pengeluaran Anda membengkak. Anda bisa membeli buah-buahan yang tersedia secara lokal. Meski lokal, tidak sedikit buah yang kualitasnya tidak jauh dari buah impor tersebut. Anda bisa memilih buah yang segar dan murah, seperti semangka, melon, kiwi, dan lainnya.

Mengolah Menu Diet GM Sendiri

Anda bisa mengolah makanan diet sendiri sesuai dengan menu yang sudah dijadwalkan. Memasak sendiri membuat Anda lebih berhemat. Anda tidak perlu membeli di luar atau pun menggunakan jasa orang untuk memasak. Meski Anda tidak bisa masak, Anda bisa belajar dengan melihat resep dari internet. Banyak sekali menu untuk diet Gm yang bisa dicoba dengan mudah dibandingkan harus menggunakan jasa katering diet. Anda bisa mencari bahan dan cara yang mudah. Bagi Anda yang ingin mencoba, berikut ini resep membuat menu diet Gm yang sederhana.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Susu rendah lemak
  • Buah pisang
  • Buah tomat
  • Sayuran segala jenis
  • Buah-buahan kecuali yang berlemak
  • 500 gram steak daging sapi
  • 500 gram daging ayam bagian dada tanpa tulang
  • 3 lembar roti gandum
  • Oregano secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Bawang bombai secukupnya
  • Saus tiram secukupnya
  • Telur yang akan dibuat mata sapi

Langkah pembuatan menu diet gm:

  • Hari pertama yang disiapkan adalah semua jenis buah kecuali buah pisang. Cuci semua buah sampai bersih dan potong dengan ukuran sedang.
  • Hari kedua, semua jenis sayuran disiapkan dan dibuat seperti pecel, lengkap dengan bumbunya.
  • Hari ketiga, campurkan buah dan sayuran dalam makanan. Anda bisa membuat sayur bayam dengan campuran jagung. Atau Anda bisa mengonsumsinya secara terpisah.
  • Hari keempat, siapkan buah pisang 4 buah jenis cavendish dan 1 kaleng susu merek beruang. Menu tersebut untuk di pagi hari. Sementara, untuk siang hari siapkan susu rendah lemak.
  • Hari kelima, siapkan daging dan buah tomat sebanyak 5 buah. Anda bisa masak daging dengan lada dan perasan lemon, lalu ditambahi dengan oregano. Sementara tomat bisa Anda olah menjadi tomat salad.
  • Hari keenam, Anda bisa masak sayur bayam, salad jagung atau timun, dan ayam saus tiram.
  • Hari ketujuh, siapkan beras merah atau ganti dengan roti gandum. Anda bisa membuatnya seperti sandwich telur ditambah dengan menu sayur pecel.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan agar lebih berhemat saat menyiapkan menu diet Gm. Cukup lakukan satu kali dalam satu bulan, Anda bisa mengurangi berat badan 7 kilogram. Namun, Anda harus tetap menjaga porsi agar berat badan tidak naik kembali.

About admin

Check Also

diet alami cepat dan aman

7 Cara Diet Alami Cepat dan Aman, Simak Disini!

DietSehat – Diet alami cepat dan aman tidak hanya bisa membuat badan memiliki berat yang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *