10 Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu Paling Mudah dan Cepat

Diet Sehat – Menurunkan berat badan dalam seminggu untuk tubuh Ideal, mungkinkah? Mengapa tidak?Memiliki tubuh yang ideal dan langsing telah menjadi idaman setiap orang. Terutama dari kalangan wanita. Akan tetapi, untuk memiliki tubuh yang demikian tentu saja harus dibarengi dengan proses dan usaha yang luar biasa. Tak heran apabila banyak wanita yang mau mengeluarkan banyak dana untuk ikut kelas olahraga atau membeli obat pelangsing.

Padahal penggunaan obat pelangsing yang instan sangat tidak direkomendasikan karena dikhawatirkan menimbulkan efek samping yang tidak baik. Solusi yang tepat dan sehat adalah dengan melakukan beberapa diet alami yang cepat dan mudah untuk dilakukan. Diet alami serta sehat ini telah dilakukan banyak orang dan terbukti khasiatnya.

menurunkan berat badan dalam seminggu

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Ada banyak program diet atau cara menurunkan berat badan yang direkomendasikan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satunya adalah cara menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Jika dipikir program ini sepertinya tidak masuk akal, tapi jika telah dicoba dan dilakukan dengan konsisten akan nampak hasil yang memuaskan. Bagaimana cara efektif menurunkan berat badan dalam seminggu, ini dia cara lengkapnya:

1. Menu Sarapan Ideal

Untuk menurunkan berat badan dalam seminggu, yang harus diperhatikan adalah pola sarapan yang ideal. Banyak yang beranggapan bahwa diet tidak memerlukan sarapan. Hal yang demikian sebenarnya tidak benar. Diet tetap bisa sarapan. Hanya saja menunya harus sehat dan selalu dijaga. Untuk menunya bisa memilih yang sehat misalnya gandum, yogurt rendah lemak dan buah-buahan.

Jika ingin lebih bervariasi bisa menjadikan beberapa bahan makanan sehat sebagai smoothies untuk menu sarapan. Bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi sayur dan telur yang diolah menjadi omelet atau telur orak arik. Menu sehat dan ideal ini bisa membantu menurunkan berat badan dalam waktu singkat dengan mudah. Baca juga 9 Tips Asik Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet, Mudah Kok!

2. Camilan Pagi Sehat Bergizi

Pagi adalah aktivitas yang penuh dengan kegiatan beragam. Biasanya tidak akan lepas dengan adanya camilan. Diet bukan berarti tidak boleh mengonsumsi camilan. Tetap saja diperbolehkan, tapi harus camilan sehat dan dijaga nutrisinya. Camilan yang direkomendasikan adalah mengonsumsi buah-buahan yang diinginkan saat merasa lapar. Bisa dimakan secara langsung, dijadikan salad atau diolah menjadi smoothies.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Tetap lapar meskipun sudah makan camilan sehat? Jangan menambah dengan camilan yang banyak mengandung karbo karena dapat menganggu pola makan sehat. Solusinya agar rasa lapar berkurang adalah minum air putih sebelum makan. Menurut penelitian, orang dengan kelebihan berat badan dan diimbangi dengan empat gelas air sebelum makan dapat menurunkan berat badan dalam seminggu sebanyak 2 kg.

4. Hindari Makan Malam di Atas Jam 8

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu bisa dicoba dengan menerapkan hal yang satu ini. Yaitu, jangan makan malam di atas jam 8. Itu karena tubuh akan mencerna makanan lebih lambat saat malam hari. Namun, jika ingin memakan sesuatu di atas jam 8, bisa mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan sebaiknya tidak makan di depan televisi agar proses penurunan berat badan bisa maksimal.

5. Jaga Pola Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup sangat baik untuk menjaga kesehatan. Setiap hari waktu normal yang dibutuhkan untuk tidur adalah sekitar tujuh hingga 8 jam. Jika sering begadang, maka waktu tidur akan berkurang dan tubuh menjadi lelah. Disamping itu, tubuh yang lelah akan cenderung lapar dan membutuhkan makanan untuk suplai energy. Karena kebiasaan ngemil inilah cara menurunkan berat badan dalam seminggu tidak akan berhasil.

6. Kurangi Konsumsi Gula

Cara cepat menurunkan berat badan seminggu akan semakin maksimal hasilnya apabila dapat mengimbangi konsumsi gula yang tidak baik untuk tubuh. Tidak harus berhenti sama sekali. Selama diet tetap bisa menikmati kopi dan teh. Hanya saja kadar gula yang ditambahkan harus dikurangi atau bisa menggantinya dengan madu yang lebih sehat.

Tidak hanya itu, makanan bergula juga harus dibatasi mulai sekarang. Jika ingin makan makanan yang manis bisa membuat kudapan sendiri yang rasa manisnya tidak harus dari gula. Bisa dari madu atau perasa yang terbuat dari buah. Makan buah-buahan juga bisa jadi alternative jika sewaktu-waktu ingin ngemil makanan manis. Kini, menurunkan berat badan dalam seminggu jadi semakin mudah.

 7. Imbangi dengan Olahraga Teratur

Konsumsi makanan yang rendah kalori, bervitamin dan protein tinggi dan kandungan lemak jahatnya rendah dapat membantu menurunkan berat badan dalam seminggu. Akan lebih maksimal lagi apabila diimbangi juga dengan kegiatan olahraga yang teratur. Olahraga sendiri dapat membakar lemak jahat yang ada di tubuh yang selalu jadi masalah dalam proses penurunan berat badan.

Olahraga yang dilakukan boleh saja dengan gerakan yang ringan, tapi kontinu. Bisa dilakukan di rumah atau saat disela-sela waktu senggang saat berhenti melakukan aktivitas. Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Banyak juga artis papan atas yang memilih olahraga sebagai cara yang paling efektif.

8. Konsumsi Makanan yang Tepat

Untuk menurunkan berat badan dalam seminggu asupan makanan yang masuk ke tubuh juga harus diperhatikan. Terdapat beberapa pantangan makanan yang harus dihindari, yaitu makanan yang mengandung karbohidrat. Misalnya kue kering, roti putih, dan nasi yang berlebihan. Tidak hanya itu, makanan manis, berminyak dan asin pun harus dikurangi atau dihindari sama sekali.

Sebagai ganti makanan pendamping dalam proses menurunkan berat badan dalam seminggu dengan mudah adalah mengonsumsi makanan kukus atau rebus. Untuk makanan karbohidratnya bisa diganti dengan kentang atau beras merah. Pemenuhan nutrisi hewani bisa direkomendasikan daging tanpa lemak atau ikan. Buah dan sayur juga tak kalah penting dalam menu diet sehari-hari.

9. Rutin Minum Air Lemon

Air lemon menjadi salah satu yang direkomendasikan sebagai bahan ampuh untuk menurunkan berat badan dalam seminggu. Air lemon mengandung potassium yang baik untuk membakar lemak jahat dalam tubuh. Tips sederhana, biasakan untuk selalu minum perasan air lemon setiap pagi agar lemak-lemak jahat ditubuh bisa hilang. Dengan begitu berat badan akan mudah turun dalam waktu yang singkat.

Cara membuatnya cukup mudah, belah buah lemon menjadi dua. Peras airnya hingga habis. Campurkan dengan segelas air atau ditambahkan madu sesuai keinginan. Apabila tidak ada air lemon, bisa membuat infused water dari jeruk nipis yang dicampur dengan mentimun. Diamkan di dalam botol dan dinginkan di kulkas selama beberapa jam.

10. Konsumsi Pisang Saat Pagi Hari

Ingin kenyang lebih lama di pagi hari agar konsumsi sarapan tidak berlebih? Coba dengan mengonsumsi pisang setiap pagi. Pisang sangat baik untuk membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Pisang dapat dikonsumsi secara langsung atau bila bosan bisa dibuat smoothies dengan tambahan buah dan bahan sehat lainnya, chia seed misalnya. Menurunkan berat badan dalam seminggu kini jadi hal yang menyenangkan.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan dalam seminggu. Cara di atas akan semakin kelihatan hasilnya dalam waktu singkat apabila dilakukan dengan konsisten dan penuh kesabaran. Diet alami yang efek sampingnya bagus memang dibutuhkan banyak kesabaran. Semoga bermanfaat!.

Originally posted 2020-10-27 13:14:55.

Tinggalkan komentar