4 Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Lemon, Mau Tahu?

DietSehat – Menurunkan berat badan dengan lemon tampaknya belakangan ini menjadi tren di negeri tercinta ini. Terbukti dengan banyaknya produk kemasan atau instan yang menjadikan lemon sebagai bahan dasarnya. Untuk mengurangi bobot tubuh sari lemon yang telah dikemas bisa jadi merupakan salah satu cara yang cukup simple yang dapat ditempuh.

Ketimbang harus mencari lemon di pasaran dan memeras sendiri. Tentu saja kegiatan mendapatkan sari lemon alami seperti itu membutuhkan lebih banyak waktu. Banyak orang akhirnya beralih menggunakan sari lemon kemasan sebagai ikhtiar menurunkan berat badan dengan lemon. Alasannya jelas, menghemat lebih banyak waktu. Ayo simak tips menjadikan berat badan ideal menggunakan lemon!

4 Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Lemon, Mau Tahu?

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Lemon

Beberapa bahan alami dapat dijadikan campuran sari lemon untuk tujuan mengurangi bobot tubuh. Bahan alami tersebut di antaranya adalah jahe dan madu. Selain itu air hangat juga dapat digunakan sebagai pelengkap dan membantu keberhasilan diet berat badan. Bagaimana caranya menggunakan ketiga bahan tersebut? Mari kita bahas satu persatu:

1. Menurunkan Berat Badan dengan Lemon dan Air Hangat

Untuk orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan bahkan sampai obesitas, maka minum air lemon menjadi salah satu rutinitas yang dijalankan. Pastinya waktu meminumnya akan sangat diperhatikan demi mencapai berat badan ideal. Lalu kapan waktu terbaik minum sari lemon?

Pada dasarnya sari lemon dapat dikonsumsi kapan saja. Entah itu pagi, siang, sore, maupun malam. Namun untuk hasil terbaik maka minum lemon dicampur dengan air hangat memiliki manfaat yang cukup signifikan. Contohnya adalah menghilangkan bau mulut, mengatasi dehidrasi saat bangun tidur, dan lain-lain.

Akan halnya menurunkan berat badan dengan lemon maka meminumnya dengan campuran air hangat dapat membuat pencernaan lebih lancar. Pencernaan yang lancar mutlak diperlukan bagi keseimbangan metabolisme tubuh. Metabolisme yang lancar artinya sistem dalam tubuh bekerja dengan baik dan sangat membantu proses penurunan berat badan.

2. Menurunkan Berat Badan dengan Lemon dan Jahe

Selanjutnya adalah campuran lemon dan jahe. Kandungan jahe sendiri adalah senyawa gingerol dan shogaol. Aktivitas biologis teraktivasi bila dikonsumsi. Selain itu adanya antioksidan akan membantu menangkal radikal bebas. Ternyata kombinasi keduanya dapat menekan nafsu makan. Nah untuk menurunkan berat badan dengan lemon yang dikombinasikan dengan jahe, maka cara pembuatannya cukup mudah lho. Berikut cara mengolah jahe dan lemon agar tujuan menurunkan berat badan dengan lemon dapat tercapai.

Didihkan kurang lebih 4 gelas air. Siapkan sebutir lemon dan seruas jari jahe. Cuci bersih keduanya. Potong lemon dan iris jahe menjadi beberapa bagian. Masukan 2 potongan lemon dan beberapa irisan jahe ke dalam air mendidih. Diamkan beberapa saat dalam air mendidih. Siap dikonsumsi hangat.

Sebenarnya efek secara langsung dalam penurunan berat badan mungkin tidak akan dirasakan. Namun konsumsi jahe dan lemon mendatangkan energi yang besar dan membuat seseorang semangat berolahraga. Nah rupanya di sinilah peran keduanya dalam rangka program penurunan berat badan.

3. Menurunkan Berat Badan dengan Lemon dan Madu

Kombinasi keduanya sejak dahulu telah dipercaya sebagai ramuan alami penurunan berat badan. Kandungan antioksidan pada madu memperlancar metabolisme serta efek detoks pada air lemon memang dapat memperlancar proses penurunan berat badan. Paragraf berikut menjelaskan resep pembuatan lemon dan madu.

Menurunkan berat badan dengan lemon dan madu dapat dilakukan dengan menakar 3 sendok makan sari lemon dan mencampurnya dengan 1 sendok makan madu. Masukan kedua bahan tersebut dalam segelas air hangat. Aduk sampai rata. Siap disajikan sebagai resep mujarab menjadikan bobot tubuh lebih ideal.

Memang banyak yang telah mengakui bahwa lemon dan beberapa bahan alami bermanfaat bagi tubuh yang bermasalah dengan berat badan berlebih. Berikut ini adalah beberapa sari lemon yang tersedia di pasaran. Dari segi harga cukup terjangkau kok. masih di bawah 150 ribu rupiah.

4 Rekomendasi Sari Lemon Asli

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa sari lemon asli yang mungkin dapat dijadikan pertimbangan. Dalam menentukan pilihan tentu saja harus berhati-hati ya, jangan asal memilih harga yang murah perhatikan kualitas juga agar mendapatkan manfaatnya. Perhatikan juga kadaluarsanya agar tetap aman dan sehat ketika mengkonsumsinya.

1. Zhu C

Merk yang satu ini sejauh yang dapat diingat adalah produk yang termasuk salah satu pelopor sari lemon kemasan. Setelah kehadirannya, banyak merk lain bermunculan dan menambah semarak sari lemon dalam botol. Terdapat juga kandungan zat besi, kalium, flavonoid, dan vitamin C kualitas tinggi.

Produsen Zhu C mengklaim bahwa produknya adalah produk alami asli tanpa wewangian, tanpa pengawet, bebas bahan kimia berbahaya. Juga tentunya tanpa pewarna. Manfaatnya baik untuk pencernaan, menurunkan berat badan, dan lain-lain.

2. Way Lemon

Berikutnya yang mungkin dapat dijadikan pertimbangan adalah Way Lemon. Menyebut produknya tanpa pengawet dan pewarna sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh yang mengkonsumsinya. Dengan volume 500 ml dan dijual dengan harga 79 ribu rupiah. Manfaat Way Lemon adalah menjaga daya tahan tubuh, sebagai penangkal radikal bebas, membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

3. Nurfa Fresh

Selanjutnya dalam rangka menurunkan berat badan dengan lemon merupakan produk UMKM. Mengklaim bahwa produk ini adalah produk rumahan serta tidak menggunakan pengawet serta pewarna. Sedangkan manfaat Nurfa Fresh adalah sebagai detoks racun, melancarkan pencernaan, mencerahkan kulit dan lain-lain. Saran penyajiannya adalah 1 sendok makan ditambah 150 ml air hangat.

4. Sarlemjus

Pilihan selanjutnya mengurangi berat badan dengan lemon adalah Sarlemjus. Dijual dalam kemasan 500 ml dengan satuan harga 95 ribu rupiah. Cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan satu tutup botol Sarlemjus dengan air hangat sebanyak 200 ml. Saat perut kosong di pagi hari dan sebelum tidur merupakan waktu yang tepat untuk meminum Sarlemjus ini.

Manfaat yang didapat dengan rajin mengkonsumsi Sarlemjus adalah pencernaan menjadi lancar. Lancarnya pencernaan merupakan gejala yang baik bagi metabolisme dan menjaga berat badan ideal. Dalam Sarlemjus terkandung vitamin C dosis tinggi. Kadar kolesterol dapat dinetralisir dengan baik.

Demikian beberapa rekomendasi sari lemon asli yang dapat dijadikan pilihan. Tips menurunkan berat badan dengan lemon di atas dengan bahan alami dapat dipadu-padankan dengan sari lemon alami. Baik sari lemon langsung dari buahnya maupun yang berada dalam kemasan seperti beberapa merk di atas.

So, sekarang ini memang banyak kemudahan yang didapat dalam rangka menurunkan berat badan dengan lemon. Bila dahulu untuk mendapatkan sari lemon, kita perlu bersusah payah memeras lemon dengan tangan sendiri. Saat ini bila ingin tetap melakukannya sendiri ada alat peras yang sangat mudah digunakan. Untuk lebih memudahkan lagi, sari lemon kemasan tersedia banyak di pasaran.

Dalam rangka menurunkan berat badan dengan lemon. Pastikan memilih produk yang berkualitas. Merk terpercaya yang memang menggunakan sari lemon asli tanpa campuran gula. Telitilah sebelum memutuskan menggunakan sari lemon kemasan. Perhatikan campuran bahan yang digunakan. Ambil produk tanpa bahan pengawet. Akan lebih baik bila mengecek produk tersebut pada laman resmi BPOM.

About admin

Check Also

diet golongan darah B

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan?

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan? –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *