Menurunkan Berat Badan dengan Tummy Trimmer, Simak 4 Cara Kerjanya!

DietSehat – Menurunkan berat badan dengan tummy trimmer adalah salah satu cara untuk sukses melakukan diet sehat. Hal tersebut berdasarkan pengalaman yang telah dirasakan oleh banyak orang. Tummy trimmer adalah alat yang praktis untuk digunakan dalam berolahraga dimana pun dan kapan pun. Alat ini termasuk bagian alat kebugaran yang ringan dan mudah pemakaiannya.

Melakukan diet sehat dengan rutin berolahraga adalah salah satu cara yang dapat dilakukan. Pemilihan jenis olahraga pun terbilang efektif dengan menggunakan tummy trimmer. Di sisi lain, pola makan bergizi dan istirahat yang cukup juga sangat penting untuk keberhasilan program diet. Melakukan olahraga sejatinya harus dilakukan dengan hati senang dan dinikmati.

Menurunkan berat badan dengan tummy trimmer

Inilah Cara Kerja Menurunkan Berat Badan dengan Tummy Trimmer

Melihat ukurannya tummy trimmer mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Benda yang berukuran seperti halnya pompa sepeda ini terbilang kecil dan mudah digunakan. Banyak orang yang telah merasakan manfaat untuk menurunkan berat badan dengan tummy trimmer.

Ada beberapa variasi bahan pada tummy trimer, tergantung pada kualitas bahan yang digunakan. Harga yang ditawarkan pun juga beragam satu dengan yang lainnya. Pastikan dalam memilih tummy trimmer original agar aman dalam penggunaannya dan tidak mudah rusak. Menurunkan berat badan sejatinya tidak ada yang cepat. Berikut cara kerja penggunaannya.

1. Melatih Perut Bagian Atas

Cara menurunkan berat badan dengan tummy trimmer dengan cara duduk tegak dengan kaki yang lurus. Condongkan tubuh ke bagian belakang sehingga sepenuhnya dapat merebahkan ke bagian belakang dengan kepala di lantai. Perlahan kembali ke posisi duduk dan mulai dengan perlahan dan ulang kembali setelah merasakan posisi ternyaman.

Penggunaan alat olahraga satu ini sejatinya mudah untuk digunakan. Cukup melihat dari gambar tummy trimmer akan dapat dibayangan cara kerja alat ini. Dalam menggunakan tummy timmer disarankan menggunakan sepatu dan jangan digunakan dengan cara berdiri. Usahakan agar kaki tidak lepas dari pedal pada saat menggunakan. Hal tersebut untuk menghindari cedera.

Menariknya alat satu ini, pemakaiannya cukup dengan cara ditarik dan jangan melebihi 15 cm. Jika tarikan mulai kendor, hentikan terlebih dahulu pemakaian dan perbaiki posisi pedal dan tongkat pegangan hingga terasa nyaman saat penggunaan. Alat olahraga ini dapat digunakan bersama aktifitas menonton TV atau pada saat santai berkumpumpul bersama keluarga.

2. Melatih Perut Bagian Bawah

Menurunkan berat badan dengan tummy trimmer khususnya bagian perut bagian bawah adalah salah satu manfaat yang dapat dirasakan. Cara penggunaannya dengan berbaring di lantai dan angkat perlahan, kemudian turunkan kedua kaki tanpa menekuknya. Ulangi kembali dengan mengatur nafas perlahan agar stabil.

Cara ini ringan dilakukan, namun banyak manfaat yang didapatkan khususnya menjadikan perut bagian bawah rata. Timbunan lemak perlahan tapi pasti akan berkurang dengan sendirinya. Jika terasa mulai lelah, istirahat terlebih dahulu dengan cara merebahkan badan dan luruskan kaki. Ulangi kembali cara di atas setelah rasa capek berkurang.

Pada saat menurunkan berat badan dengan tummy trimmer, yang tidak kalah penting harus memperhatikan asupan air yang masuk ke tubuh. Organ di dalam tubuh dapat berjalan dengan baik, apabila kebutuhan air terpenuhi. Idealnya minum air putih sebanyak 10 persen dari berat tubuh. Misalnya seseorang memiliki berat 60 kg, maka dalam sehari idealnya minum 6 liter air.

3. Melatih Otot Dada Dan Lengan

Cara penggunaan tummy trimmer agar dapat melatih otot dada dan lengan cukup mudah dilakukan. Caranya tummy trimmer ditarik menggunakan kedua tangan. Satu sisi diletakan pada pijakan yang biasanya diperuntukan untuk kaki, dan sisi lainnya pada pegangan tangan yang digunakan untuk menarik. Lakukan secara berulang, agar otot dada dan lengan dapat bekerja maksimal.

Tummy trimmer dapat melatih otot dada dan lengan agar terbentuk sesuai yang diinginkan. Memiliki tubuh atletis untuk sebagian orang adalah suatu kebanggaan tersendiri. Kini olahraga Gym dapat dilakukan dari rumah. Terlebih harga tummy trimmer termasuk ke dalam alat olahraga Gym dengan harga terjangkau yang dapat Anda dimiliki. 

Berhasil menurunkan berat badan dengan tummy trimmer akan terlihat pada otot dada dan lengan yang kencang. Jika biasanya permasalahan orang yang memiliki berat badan berlebih, terdapat timbunan lemak yang menjadikan bergelambir pada lengan. Maka tidak perlu khawatir setelah adanya alat tummy trimmer.

4. Melatih Pinggul Dan Paha

Manfaat tummy trimmer untuk melatih pinggul dan paha agar semakin kecil dan terlihat kencang. Olahraga ringan ini dapat dilakukan dengan cara melakukan gerakan sit up. Cara yang digunakan dengan memasukkan kedua kaki pada pedal. Gerakan dilakukan dengan cara duduk dan kaki ditekuk. Tarik kaki hingga lurus dan condongkan tubuh ke belakang.

Bagi kaum wanita memiliki pinggul dan paha yang ideal adalah sebuah kebanggaan. Untuk itu, kini dapat melakukan olahraga ringan setiap hari dengan tummy trimmer untuk mewujudkannya. Dengan memiliki alat ini, tidak tidak lagi harus pergi ke Gym Center, namun dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Gerakan yang bervariasi inilah yang menjadikan efektif menurunkan berat badan dengan tummy trimmer. Satu alat dapat diperoleh banyak manfaat di dalamnya. Program diet sehat akan mudah terwujud dengan bantuan olahraga yang dianggap ringan ini. Pembakaran kalori akan efektif dilakukan setelah melakukan olahraga menggunakan tummy timmer.

Persiapan Olahraga Menurunkan Berat Badan dengan Tummy Trimmer

Sebelum melakukan olahraga menurunkan berat badan dengan tummy trimmer. Penting untuk melakukan persiapan. Adanya persiapan yang matang menjadikan olahraga akan maksimal hasilnya. Selain itu berfungsi agar otot-otot tidak kaku. Berikut persiapan yang dapat dilakukan sebelum olahraga tummy timmer.

1. Melakukan Pemanasan Olahraga

Sebelum melakukan olahraga tummy timmer, alangkah baiknya melakukan pemanasan singkat. Pemanasan dapat dilakukan 5 menit dengan gerakan sederhana seperti, mengerakan kepala ke bawah, atas, dan kanan kiri. Fungsi pemanasan ini agar otot dan persendian tidak kaget pada saat melakukan gerakan pada tummy timmer. 

2. Mencari Tempat Yang Nyaman

Tempat yang nyaman menjadikan seseorang nyaman dan menikmati setiap gerakan pada olahraga tersebut. Tidak ada larangan untuk melakukan di dalam ruangan, namun akan terasa segar jika tummy timmer dapat dilakukan di alam terbuka. Pada saat melakukan olahraga, banyak membutuhkan oksigen untuk bernafas dan udara yang terasa segar saat dihirup.

3. Menggunakan Kostum Yang Tepat 

Menurunkan berat badan dengan tummy trimmer tentu akan melakukan banyak gerakan. Gerakan akan mudah dilakukan dengan kostum yang mendukung. Untuk itu pilih jenis kostum yang mudah menyerap keringat dan mudah untuk digunakan bergerak. Selain itu gunakan sepatu olahraga yang nyaman di kaki. Fungsi sepatu untuk menghindari dari cedera saat olahraga.

Menurunkan berat badan dengan tummy trimmer pada dasarnya harus rutin dilakukan setiap hari dengan durasi tidak harus lama. Otot yang terus terlatih, akan terbentuk dengan sendirinya. Selain itu penting untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat agar kalori yang telah terbakar tidak sia-sia. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk program diet sehat.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *