5 Rekomendasi Minuman Nutrisi Diet untuk Anda, Enak dan Ampuh!

Diet Sehat – Minuman nutrisi diet sangat diperlukan bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, baik diet alami maupun diet dengan berbagai obat atau suplemen. Hal ini bertujuan untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi khususnya protein bagi tubuh Anda, yang berfungsi sebagai bahan bakar dalam melakukan berbagai aktivitas.

Berbagai minuman nutrisi dapat dengan mudah Anda temukan di minimarket, supermarket, atau bahkan e-commerce. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli minuman nutrisi, salah satunya ialah kandungan protein atau vitamin di dalamnya. Di bawah ini beberapa rekomendasi minuman nutrisi terbaik untuk Anda.

minuman nutrisi diet

Minuman Nutrisi Diet secara Alami

Khususnya bagi Anda penggemar minuman herbal ataupun pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan serta dapat dibuat sendiri, berikut ini rekomendasi terbaik untuk Anda:

1. Smoothie dan yogurt

Smoothie dan yogurt, minuman bernutrisi yang kerap menjadi andalan para vegan ketika melakukan diet dengan tujuan sebagai pengganti makanan utama yang mengandung karbohidrat tinggi. Minuman nutrisi diet yang punya rasa segar ini sangat mudah dibuat sendiri. Anda cukup menggunakan sayuran seperti sawi atau bayam dan berbagai buah-buahan.

Bila kurang menyukai sayuran, Anda bisa menggunakan buah-buahan saja. Pastikan buah yang Anda gunakan memiliki serat seperti pisang, strawberry, blueberry, atau mangga. Selain itu, Anda juga bisa melakukan mix antara buah dan sayur, sesuai dengan selera. Baca juga

2. Pepaya dan kayu manis

Minuman nutrisi diet yang juga layak dicoba adalah pepaya dan kayu manis. Kandungan yang ada di kayu manis dapat membantu meluruhkan berbagai lemak di dalam tubuh Anda. Sehingga Anda tak perlu khawatir akan kenaikan berat badan atau kalori yang berlebihan di dalam tubuh.

Sementara itu, pepaya berfungsi sebagai makanan yang dapat diolah di dalam tubuh sebagai bahan bakar pengganti karbohidrat tanpa menimbulkan lemak yang berarti. Pepaya juga sangat efektif melancarkan pencernaan. Sehingga minuman ini sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin melakukan diet secara alami.

3. Teh hijau

Minuman nutrisi diet yang satu ini tidak hanya memberikan efek menurunkan berat badan saja, tetapi juga membantu menambah energi tubuh. Pernyataan ini berdasarkan penelitian yang sempat dilakukan oleh salah satu Universitas di Inggris mengenai kandungan teh hijau yang mampu membuat anda kenyang lebih lama.

Namun perlu diperhatikan, untuk membuat kenyang lebih lama, Anda membutuhkan tambahan bahan yang berserat seperti pisang, atau teh hijau yang lebih kental, biasanya tidak berbentuk daun, tetapi bubuk.

4. Susu tanpa lemak

Selanjutnya, rekomendasi minuman nutrisi diet secara alami ialah susu tanpa lemak. Anda dapat dengan mudah menemukan susu tanpa lemak di supermarket sampai minimarket terdekat. Namun, bila Anda ingin mendapatkan susu yang benar-benar alami, maka berkunjunglah ke peternakan susu atau beberapa tengkulak yang ada di kota Anda.

Lebih lanjut, susu tanpa lemak diyakini baik bagi Anda yang punya banyak aktivitas tetapi menginginkan penurunan berat badan yang signifikan, karena konsumsi susu tanpa lemak juga membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Tomat dengan jeruk nipis

Terakhir, untuk minuman nutrisi diet secara alami yang layak Anda coba buat sendiri adalah campuran tomat dengan jeruk nipis. Anda dapat mengolah tomat segar di rumah Anda menjadi minuman nutrisi dengan mencampurkannya bersama perasaan jeruk nipis atau lemon bila ada.

Anda tak perlu khawatir tentang efek kenyang yang ditimbulkan. Hal ini dikarenakan tomat dan jeruk nipis mengandung serat yang cukup banyak dan mampu bertahan di perut Anda selama kurang lebih 3-4 jam. Baca juga Nutrisi Diet Herbalife: Aman dan Teruji Klinis, Coba Yuk!

Rekomendasi Produk Minuman Diet

Anda juga dapat mengonsumsi beberapa jenis minuman protein yang dengan mudah dibeli di supermarket. Meski dibutuhkan kocek yang lebih banyak daripada minuman alami, tetapi Anda dapat menghemat waktu cukup banyak daripada membuatnya secara manual. Nah, bila Anda tidak punya banyak waktu membuat minuman diet, beberapa produk minuman untuk diet di bawah ini dapat menjadi jawabannya.

1. RAW Organic Fit

RAW organic fit merupakan salah satu minuman nutrisi diet yang mengandung protein sebanyak 65% dalam setiap per sajian. Bahkan menurut beberapa sumber, minuman ini juga mampu meredakan stress yang Anda alami, sangat cocok bagi Anda yang memiliki beban pekerjaan berat dan cukup sibuk, tetapi tetap menginginkan bentuk badan yang ideal.

Selain itu, minuman nutrisi diet yang satu ini juga mengandung bahan organik berupa cinnamon atau kayu manis dengan porsi yang aman untuk dikonsumsi bagi tubuh sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang signifikan bagi tubuh Anda. Manfaat lainnya yang Anda dapatkan ketika mengonsumsi minuman ini adalah efektif membakar lemak secara signifikan, menjaga kadar gula, dan memberikan efek relaksasi.

2. Scitec Nutrition

Rekomendasi minuman diet bernutrisi selanjutnya adalah Scitec Nutrition. Minuman nutrisi diet ini mengandung protein sebanyak 71% dan kalori sebesar 106 kcal. Minuman ini termasuk sebagai salah satu minuman protein terbaik karena terbukti ampuh mencukupi kebutuhan kalori harian tanpa menimbulkan penumpukan lemak di dalam tubuh Anda.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya pun dibuat secara alami tanpa menggunakan efek kimia berlebihan. Sehingga bisa dibilang bahwa produk ini tidak akan menimbulkan efek samping yang berat bagi tubuh Anda.

Lebih lanjut, produk minuman untuk diet ini juga memiliki 9 jenis asam amino yang mampu memelihara massa otot dan membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Untuk hasil optimal, Anda harus mengimbangi penggunaannya dengan olahraga secara teratur. Produk ini dijual di pasaran dalam kisaran harga Rp350 ribu.

3. Nature’s Way

Berikutnya, ada minuman diet yang memiliki kandungan protein sebanyak 74% dengan kandungan sayuran yang sangat berlimpah. Tak tanggung-tanggung, minuman nutrisi diet ini mengandung 10 jenis sayuran berbeda yang diekstrak ke dalamnya.

Beberapa manfaat yang Anda dapatkan ketika mengonsumsi minuman ini adalah membantu menurunkan berat badan, menjaga bentuk tubuh supaya ideal, menjaga elastisitas kulit Anda, serta membantu mengurangi kerutan atau tanda penuaan. Produk ini sangat dianjurkan untuk wanita terutama paruh baya yang mungkin sangat sibuk bekerja.

4. Nat Lab Soy Protein

Terakhir, salah satu minuman nutrisi diet yang mengandung protein terbaik ialah Nat Lab Soy Protein yang mengandung protein sebanyak 76% dalam satu kali per sajian. Kandungan di dalamnya sangat cocok bagi Anda yang menginginkan bentuk otot yang baik sekaligus memperbaiki kesehatan tulang dan sendi di tubuh Anda.

Selain itu, kandungan di dalamnya yang juga penting ialah BCAA yang sangat baik untuk pembentukan otot. Sehingga ketika mengonsumsi minuman ini, Anda dianjurkan untuk mengikuti beberapa kelas olahraga atau melakukan olahraga rutin demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, di atas adalah beberapa minuman nutrisi diet alami dan juga yang dapat Anda beli dengan mudah di supermarket dan e-commerce. Untuk kesuksesan program diet dengan hasil yang maksimal, cara terbaik adalah mengonsumsi minuman nutrisi, menjalani diet tanpa tersiksa, serta mengimbangi dengan olahraga teratur.

Originally posted 2020-10-26 13:45:57.

About admin

Check Also

makanan khusus diet alami

15 Makanan Khusus Diet Alami yang Menyehatkan, Apa Aja?

Diet Sehat – Ada makanan khusus diet alami bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *