9 Ramuan Diet Alami Cepat yang Aman dan Ampuh

Diet Sehat – Ramuan diet alami cepat menjadi salah satu solusi dalam menurunkan berat badan. Di masa sekarang, penampilan menjadi poin nomor satu. Tidak heran jika banyak yang akan berusaha tampil cantik dan menawan. Banyak yang bilang jika ingin menjadi cantik harus membutuhkan biaya yang mahal. Nyatanya, Anda tidak membutuhkan biaya yang besar.

Anda bisa menurunkan berat badan dengan cara yang alami. Meski hanya berbahan dasar alami, Anda bisa memiliki tubuh yang ideal dalam waktu yang cepat, lho. Namun, Anda harus melakukannya secara konsisten agar hasilnya lebih maksimal. Selain membuat tubuh ideal, bahan dasar alami membantu memberikan manfaat pada tubuh yang tidak diketahui. Ramuan diet alami cepat

Inilah Ramuan Diet Alami Cepat yang Bisa Diterapkan

Tidak ada hasil yang instan. Meski Anda bisa mendapatkan berat badan ideal dalam waktu yang singkat, tetap saja membutuhkan proses. Bagi Anda yang ingin melakukan diet, sebaiknya menggunakan cara yang aman, yakni menggunakan ramuan secara herbal dan alami. Apa saja ramuan tersebut?

1. Asam Jawa

Salah satu jenis ramuan diet alami cepat untuk perut buncit yang bisa dicoba adalah asam Jawa. Hal ini dikarenakan obat tradisional tersebut memiliki fungsi sebagai antioksidan. Antioksidan adalah senyawa yang bisa menangkal radikal bebas, mencegah terjadinya penuaan dini, sampai mencegah pembekuan darah yang ada dalam tubuh.

Kandungan asam Jawa lainnya adalah serat yang akan membuat perut kenyang dalam waktu yang cukup lama. Alhasil, obat tersebut bisa membantu diet karena menekan nafsu makan. Anda bisa meremas asam Jawa dan memasukkannya dalam gelas. Lalu tambahkan gula dengan kalori rendah dan air hangat atau dingin. Aduk sampai rata dan langsung minum ramuannya.

2. Kayu Manis

Ternyata, kayu manis menjadi ramuan yang cukup ampuh dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kayu manis digunakan untuk melawan obesitas. Kayu manis juga bisa membantu dalam pengobatan jantung, memperbaiki sirkulasi darah, sampai melawan infeksi. Bahkan, kayu manis memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

Seperti menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Cara membuat kayu manis menjadi ramuan diet alami cepat adalah dengan menyiapkan ½ sendok teh bubuk kayu manis, segelas air hangat, madu, dan ½ buah lemon. Campurkan semua bahan dan konsumsi satu kali sehari saat perut dalam keadaan kosong.

3. Jahe

Obat tradisional ini sudah terkenal sejak dulu. Tidak heran jika jahe termasuk dalam daftar ramuan alami untuk menurunkan berat badan. Jahe memiliki kandungan termal yang dapat menghangatkan tubuh, meningkatkan metabolisme, dan membakar lemak. Bahkan, jahe dianggap efektif untuk menurunkan berat badan.

Hal ini dikarenakan jahe bisa mengurangi lemak berlebih dan mengontrol nafsu makan seseorang. Cara membuat ramuan diet alami cepat adalah dengan menyiapkan satu rimpang jahe dan diiris secara tipis-tipis. Lalu, rebus irisan jahe dengan dua gelas air sampai mendidih. Minumlah ramuan tersebut selagi hangat dan diminum saat sebelum tidur. Lakukan secara rutin, ya.

4. Teh Hijau

Ramuan diet alami cepat yang bisa Anda temukan dan coba dengan mudah adalah teh hijau. Teh hijau yang dikonsumsi tanpa gula memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Seperti menstabilkan gula darah, mempercepat pemulihan luka, dan melancarkan sistem pencernaan. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan delapan kali lipat dari vitamin C.

Tidak heran jika mengonsumsi teh hijau bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Agar bisa mendapatkan tubuh yang ideal, maka Anda bisa mengonsumsi teh hijau dua sampai enam kali dalam satu hari. Selain itu, Anda harus mengonsumsi teh hijau dengan takaran yang cepat agar ramuan tersebut bekerja secara efektif.

5. Lemon

Buah lemon menjadi salah satu buah yang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan bisa dibuat menjadi ramuan diet alami cepat. Rasanya yang menyegarkan memiliki kegunaan sebagai detoks tubuh. Racun yang tersisa dalam tubuh bisa diatasi dengan ramuan alami ini. Tidak heran jika buah lemon menjadi alternatif dalam menurunkan berat badan karena kandungan asam sirat yang tinggi.

Selain itu, buah lemon memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan pada tubuh. Jika Anda mengalami kesulitan untuk BAB, buah lemon juga bisa membantu untuk buang air besar secara teratur. Anda bisa mengonsumsi air lemon hangat saat pagi hari secara rutin agar terhindar dari obesitas. Mengombinasikan dengan makanan atau camilan sehat memberikan hasil maksimal.

6. Daun Jati China

Pernahkah Anda mendengar ramuan tersebut? Obat tradisional itu memiliki nama latin, yaitu daun Senna dengan nama ilmiahnya CessaiAngustilofia. Obat ini digunakan sebagai obat pencahar alami. Hal ini dikarenakan daun jati China memiliki kandungan zat laxative. Selain itu, daun jati China digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol yang jahat.

Sementara secara umum, daun jati China menjadi alternatif untuk membuat tubuh menjadi langsing dan mengecilkan perut yang buncit. Tidak hanya itu, obat tradisional ini cocok bagi penderita obesitas. Cara membuat ramuan diet alami cepat adalah dengan siapkan 1 sdm daun jati China yang kering dan campurkan dengan air hangat. Tunggu sampai berwarna merah dan minum sesudah makan dengan 3x sehari.

7. Daun Salam

Ramuan diet alami cepat yang mudah dijumpai adalah daun salam. Biasanya daun salam digunakan untuk membuat makanan terasa lebih nikmat. Namun, siapa sangka jika daun salam menjadi alternatif dalam menurunkan berat badan dengan mudah. Selain itu, daun salam juga membantu menjaga pencernaan.

Daun salam memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat melunturkan lemak. Anda hanya perlu menyiapkan 30 lembar daun salam yang dicuci bersih. Setelah itu, didihkan dua gelas air putih dan rebus daun salam sampai air tersisa separuh. Cara agar mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa mengonsumsi sesudah makan dengan satu sampai dua kali dalam sehari.

8. Kopi Hijau

Pernahkah Anda mencoba rasanya kopi hijau? Kopi hijau menjadi salah satu ramuan diet alami cepat dalam menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang dengan berat badan berlebih mengonsumsi kopi hijau sebanyak tiga kali dalam sehari dalam waktu 2-3 bulan, maka dapat melangsingkan tubuh dibandingkan dengan minum kopi biasa.

Hal ini dikarenakan kandungan asam klorogenat dapat mengurangi penyerapan karbohidrat dan glukosa dalam tubuh. Secara tidak langsung, kopi hijau dapat menurunkan berat badan secara alami dan aman.

9. Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki bau yang busuk dan rasa yang pahit. Namun, mengkudu bisa menjadi ramuan diet alami cepat dan ampuh. Buah mengkudu memiliki kandungan alkaloid yang membantu melancarkan BAB. Selain itu, buah ini memiliki manfaat untuk mengobati diare, menurunkan darah tinggi, sampai masalah asam urat.

Bagi Anda yang ingin mencoba ramuan ini, Anda hanya perlu menyiapkan dua buah mengkudu. Caranya adalah dengan direbus dan menambahkan sedikit garam ke dalamnya. Minum rebusan selagi masih hangat dan konsumsi satu kali dalam sehari.

Sembilan ramuan diet alami cepat di atas bisa Anda coba sesuai selera. Anda bisa mencoba semuanya secara bergantian agar tidak bosan. Sekarang, Anda tidak perlu mengonsumsi obat kurus atau melakukan diet ekstrem. Cukup mengonsumsi ramuan alami, Anda bisa mendapatkan tubuh ideal.

About admin

Check Also

diet golongan darah B

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan?

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan? –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *