8 Ramuan Diet Alami Secara Cepat, Mudah Dibuat dan Ampuh!

Diet Sehat – Berbagai jenis ramuan diet alami secara cepat kini dapat Anda temui secara mudah di pasaran. Bahkan beragam minuman diet secara instan pun dengan mudah terdapat di berbagai supermarket sampai minimarket terdekat dari rumah Anda. Anda pasti tahu bahwa kandungan di dalam berbagai pil dan obat diet instan, seringkali tidak bisa dicerna sempurna oleh tubuh manusia. Sehingga, pil diet instan bukanlah jawaban yang tepat untuk menurunkan berat.

Bila melihat potensi berbagai tanaman tradisional yang melimpah di Indonesia, maka hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai alternatif mendapatkan tubuh ideal dengan ramuan alami. Nah, di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi ramuan alami yang diyakini efektif menurunkan berat badan tanpa efek samping yang merusak tubuh. Bahan-bahannya ramuan alami ini pun dapat ditemui dengan mudah.

ramuan diet alami secara cepat

Inilah Ramuan Diet Alami secara Cepat

Murah, mudah didapat, mudah dibuat, dan tanpa efek samping. Itulah kelebihan ramuan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami alam. Apa saja?

1. Teh Hijau

Sudah menjadi rahasia umum bahwa teh hijau dimanfaatkan banyak kaum wanita Asia untuk menurunkan berat badan secara alami, karena kandungan di dalam teh hijau mampu secara efektif mendetoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Mulai dari lemak jahat, kalori berlebihan, sampai lemak yang menyebabkan perut menjadi buncit.

Selain itu, ramuan diet alami secara cepat ini juga dinilai mudah ditemukan dan dibuat.Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mengonsumsi teh hijau 2 kali sehari, setelah makan malam dan sarapan. Namun, efek samping yang mungkin didapat adalah seringnya buang air kecil. Hal ini dikarenakan peluruhan lemak di dalam tubuh ditransformasi menjadi air seni.

2. Asam Jawa

Ramuan diet alami secara cepat selanjutnya adalah asam jawa. Kebanyakan jamu atau minuman berempah pasti mengandung asam jawa yang sejak dahulu dipercaya wanita Indonesia ampuh menjaga bentuk tubuh secara alami. Asam jawa juga sering menjadi bahan baku dalam berbagai minuman yang digunakan untuk meredakan nyeri yang diakibatkan dari menstruasi.

Hal ini wajar, karena asam jawa mengandung flavonoid yang dapat mencegah penggumpalan di dalam tubuh. Sehingga darah menstruasi dapat mengalir dengan lancar. Untuk diet sendiri, asam jawa bisa Anda campurkan dengan air panas. Sebelumnya, pastikan Anda menggeprek atau meremasnya terlebih dahulu. Bila suka, Anda juga bisa menambahkan sedikit gula ke dalamnya. Ini adalah cara tradisional menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

3. Jahe

Siapa yang tak tahu bahwa si kecil berwarna coklat ini mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia? Mulai dari meredakan panas dalam, meredakan pegal-pegal pada tubuh, sampai menjadi minuman penghangat yang dapat dengan mudah Anda temukan di daerah dataran tinggi.

Jahe adalah ramuan diet alami secara cepat yang dapat anda konsumsi 2 kali sehari, sebaiknya sesudah sarapan dan makan malam. Caranya pun terbilang cukup mudah; Anda tinggal menggeprek jahe terlebih dahulu, kemudian rebus bersama air. Biarkan air tersebut sampai mendidih, kemudian Anda bisa langsung meminumnya.

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah mencampurkannya dengan gula batu dan serai. Hal ini bertujuan untuk memberikan cita rasa lebih di dalam ramuan jamu. Anda bisa menambahkan gula batu dan serai bersamaan dengan jahe pada saat perebusan. Setelah mendidih, saring jahe dan serai, kemudian ramuan diet telah siap diminum.

4. Daun Salam

Selanjutnya, untuk ramuan diet alami secara cepat Anda bisa menggunakan daun salam. Daun salam memiliki beragam manfaat mulai dari meredakan gejala batuk kronis, mencegah rematik, sampai menurunkan berat badan secara signifikan bila dikonsumsi dengan teratur. Baca juga 14 Cara Cepat Diet Alami Dalam 1 Minggu yang Wajib Dicoba

Cara mengolah daun salam pun sangat mudah, Anda dapat mengambil  5-6 lembar daun salam yang telah dikeringkan, kemudian rebus di dalam air. Biarkan hingga mendidih dan saring daun salam dari air rebusan. Konsumsi minuman ini di pagi hari dan malam hari secara teratur. Maka dalam 1-2 minggu kemudian, Anda dapat melihat perubahannya, bahkan tanpa meninggalkan efek samping.

5. Lemon Atau Jeruk Nipis

Cara tradisional menurunkan berat badan dalam 1 minggu yang juga bisa Anda terapkan adalah menggunakan lemon atau jeruk nipis. Sudah bukan rahasia lagi bahwa lemon dan jeruk nipis dengan kandungan vitamin C yang tinggi, memiliki sejuta manfaat mengeluarkan berbagai racun dari dalam tubuh Anda.

Untuk membuat ramuan diet alami secara cepat dengan lemon adalah mencampurkan lemon atau air perasan lemon langsung dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan air madu hangat yang ditetesi 5-8 tetes lemon atau langsung menggunakan setengah buah perasan lemon.

6. Kayu Manis

Ramuan diet alami secara cepat yang tak boleh terlewatkan adalah kayu manis. Kayu manis dapat Anda temukan dengan mudah sebagai campuran di dalam berbagai jamu yang Anda temukan di minimarket, supermarket, sampai pedagang jamu keliling. Khususnya untuk jamu bagi kaum hawa.

Hal ini dikarenakan kayu manis memiliki banyak manfaat bagi tubuh wanita, khususnya menjaga agar lemak-lemak di dalam tubuh dapat tersingkirkan dengan baik. Kayu manis pun sering menjadi bahan baku berbagai pil yang berfungsi untuk menurunkan berat badan.

Cara pengolahan kayu manis adalah, cukup merebus kayu manis dengan air dan biarkan hingga mendidih. Anda juga bisa menjadikan kayu manis sebagai bahan tambahan di dalam rebusan jahe atau kunyit. Ini adalah jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan secara efektif.

7. Teh Rosella

Ramuan diet alami secara cepat yang satu ini mungkin jarang diketahui. Teh rosella dapat Anda beli di toko rempah-rempah, dikenal sangat bermanfaat untuk memberikan efek relaksasi kepada para penikmatnya. Tak hanya itu, ternyata teh rosella juga mampu menurunkan berat badan secara efektif.

Bila ingin mengolah teh rosella, bahan yang diperlukan adalah bunga rosella segar, gula batu secukupnya, dan air. Campurkan ketiga bahan ke dalam air, rebus hingga mendidih. Anda dapat menyaring bunga rosella bila dirasa mengganggu ketika diminum atau membiarkannya sebagai aroma relaksasi. Teh rosella ini juga salah satu jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan yang dapat Anda buat dengan mudah.

8. Lidah Buaya

Terakhir, sebagai ramuan diet alami secara cepat adalah lidah buaya. Memang tanaman satu ini bisa disebut sebagai tanaman serba bisa. Mengapa tidak? Kandungan di dalam lidah buaya dapat bermanfaat menjaga kelembaban kulit, mengobati luka bakar, sampai menurunkan berat badan.

Tanaman bernama aloe vera ini memiliki manfaat untuk meluruhkan berbagai lemak yang ada di dalam tubuh secara efektif. Aloe vera biasanya dapat Anda campurkan dengan minuman seperti jeruk nipis atau lemon hangat untuk membantu mengurangi rasa asam berlebihan di dalamnya.

Nah, di atas adalah beberapa ramuan diet alami secara cepat yang bahan-bahannya dapat dengan mudah anda temukan di sekitar. Bahkan pembuatannya pun tak memerlukan waktu yang lama, cukup 10 sampai 15 menit saja. Selamat Mencoba!

About admin

Check Also

diet golongan darah B

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan?

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan? –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *