8 Ramuan untuk Diet Alami Cepat dan Efektif, Patut Dicoba!

Diet Sehat – Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan meminum ramuan untuk diet alami. Ramuan untuk diet alami biasanya terbuat dari bahan alami yang efektif untuk membakar lemak. Selain itu, ramuan ini aman dan baik untuk kesehatan. Jadi, bisa mendapatkan 2 manfaat sekaligus.

Cara alami menurunkan berat badan menggunakan ramuan untuk diet alami lebih banyak dipilih karena terbuat dari bahan alami. Bahan alami memiliki kandungan yang lebih aman dan minim efek samping sehingga aman dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

8 Ramuan untuk Diet Alami Cepat dan Efektif, Patut Dicoba!

Inilah Macam Bahan Ramuan Untuk Diet Alami

Mengkonsumsi ramuan diet dipercaya mampu mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga baik dikonsumsi karena mengoptimalkan pembakaran kalori tubuh. Cara membuat ramuan untuk diet dapat dilakukan dengan mudah. Bahan alami untuk membuat ramuan juga mudah ditemukandi dapur atau di sekitar rumah. Berikut ini telah disiapkan rangkuman 8 ramuan untuk diet alami yang mampu menurunkan berat badan secara aman dan efektif:

1. Teh Olong

Ramuan untuk diet alami yang pertama adalah teh olong. Teh olong adalah salah satu jenis teh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Teh yang berasal dai jenis tanaman Camellia sinensisini mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi. Antioksidan dalam teh olong membantu meningkatkan kapasitas pembakaran lemak, melawan radikal bebas, dan mengurangi stres oksidatif.

Teh olong berkhasiat untuk menurunkan berat badan karena mampu meningkatkan proses metabolisme tubuh, meningkatkan mobilisasi lemak, dan mencegah terjadinya poliferasi lemak dalam tubuh. Kandungan lain yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah kandungan katekinyang berfungsi untuk menurunkan tingkat penyerapan gula dan lemak. Teh olong dapat diminum saat pagi hari atau saat menjelang tidur untuk membantu diet.

2. Teh Hijau

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai ramuan untuk diet alami adalah teh hijau. Teh hijau terkenal akan khasiatnya dalam proses detoksifikasi dan memperlancar pencernaan. Kandungan Epigalokatekin Galat (EGCG) membantu untuk  memproduksi hormon dan membantu proses pembakaran lemak di tubuh. Tak heran jika teh hijau sangat direkomendasikan untuk diminum bagi orang yang ingin memiliki tubuh ideal.

Terdapat waktu-waktu khusus yang baik untuk mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau baik untuk dikonsumsi ketika pagi hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Meminum teh hijau pada pagi hari juga dapat digunakan sebagai sumber cadangan energi. Teh hijau juga baik dikonsumsi beberapa jam sebelum melakukan olahraga. Pasalnya, teh hijau membantu mempercepat proses pembakaran lemak saat olahraga maupun istirahat.

3. Air Lemon

Lemon memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Siapa sangka buah yang memiliki rasa masam ini sangat bagus sebagai ramuan untuk diet alami. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dibanding dengan buah lainnya. Selain baik untuk kulit, vitamin C memiliki kandungan manfaat untuk menurunkan berat badan. Pasalnya vitamin C dapat dijadikan sebagai antioksidan yang baik untuk membantu proses penurunan berat badan.

Cara menggunakan lemon sebagai ramuan diet alami adalah dengan memeras air lemon dari buah lemon. Setelah berhasil memeras air lemon, masukkan air hangat ke dalam air lemon. Minum air lemon pada saat pagi hari atau malam hari untuk membantu proses detoksifikasi tubuh. Dengan detoksifikasi tubuh yang baik, maka proses untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efektif.

4. Daun Jati Cina

Daun jati cina akhir-akhir ini banyak digunakan orang sebagai salah satu ramuan untuk menurunkan berat badan. Daun jati cina memiliki berbagai kandungan yang baik untuk mendukung proses diet. Daun jati cina biasanya dikonsumsi dalam bentuk teh. Tanaman yang memiliki nama latin sennaalexandriabaik untuk pencernaan karena daun jati cina dapat mencegah konstipasi yang biasa terjadi ketika sedang menjalani diet keto.

Teh daun jati cina membantu proses detoksifikasi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik akan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Selain itu, dengan meminum teh daun jati cina, nafsu makan akan lebih terkendali. Cukup dengan rutin meminum teh daun jati cina, maka berat badan akan menjadi ideal jika disertai dengan pola makan yang sehat. Teh daun jati cina dapat diminum setiap pagi atau malam hari.

5. Kunyit

Kunyit biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu dapur. Kunyit terkenal dengan berbagai kandungannya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ternyata, kunyit dapat digunakan sebagai ramuan untuk diet alami. Siapa sangka, kandungan kurkumin dalam kunyit dapat meningkatkan kemampuan detoksifikasi tubuh. Hal ini membuat kunyit menjadi bahan yang baik untuk dijadikan ramuan untuk diet.

Cukup dengan menghaluskan kunyit lalu peras air kunyit ke dalam gelas. Setelah itu, minum perasan air kunyit tersebut untuk membantu proses diet yang dilakukan. Minum kunyit secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain baik untuk membantu program diet, kunyit berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Baca juga 8 Ramuan Diet Alami Secara Cepat, Mudah Dibuat dan Ampuh!

6. Kopi Hijau

Selain teh hijau, kopi hijau juga bermanfaat untuk menjaga berat badan tubuh ideal. Kopi hijau adalah biji kopi yang tidak mengalami proses pemanggangan sehingga warna yang dimiliki tetap warna hijau. Kandungan asam klorogenat pada kopi hijau bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara efektif. Tak heran jika kopi hijau sangat tepat diminum sebagai ramuan untuk diet alami.

Sebenarnya baik kopi hijau maupun kopi hitam memiliki kandungan asam klorogenat. Namun, kandungan senyawa asam asamklorogenat dalam kopi hijau lebih tinggi daripada kopi hitam karena tidak mengalami proses pemanggangan. Asamklorogenat dapat berfungsi sebagai antioksidan yang bagus untuk menurunkan berat badan dan menghambat proses penumpukan lemak.

7. Asam Jawa

Siapa sangka bahwa asam jawa yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur dapat digunakan sebagai bahan ramuan untuk diet. Asam jawa yang memiliki rasa masam ini mengandung flavonoid, antioksidan, asam malat, dan serat yang baik untuk mengurangi berat badan.

Asam jawa diolah menjadi ramuan untuk diet dengan cara mengupas asam jawa dari kulitnya. Setelah itu, taruh asam Jawa di gelas lalu tuangkan air hangat ke dalamnya. Minum air asam jawa tersebut sebagai ramuan diet alami. Jika dilakukan dengan telaten, maka berat badan dapat lebih terkontrol dan tidak mudah naik.

8. Jahe

Ramuan untuk diet alami selanjutnya adalah dengan menggunakan jahe. Jahe dapat mengontrol nafsu makan seseorang sehingga tidak mudah lapar. Selain itu, jahe dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Jahe bagus untuk mengendalikan kadar gula dalam tubuh sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Jahe dapat dimanfaatkan sebagai ramuan diet dengan cara membuat wedang jahe. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong jahe menjadi beberapa bagian kecil. Rebus bagian kecil jahe tersebut dengan air hingga mendidih. Setelah mendidih, tuang wedang jahe pada gelas lalu minum selagi hangat.

Itulah ramuan untuk diet alami yang dapat menurunkan berat badan. Ramuan untuk diet tersebut dapat berfungsi optimal jika dibarengi dengan pola makan sehat dan olahraga yang rutin. Jika ketiga hal tersebut dapat dilakukan dengan baik, maka dijamin berat badan Anda akan turun dengan mudah.

About admin

Check Also

diet golongan darah B

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan?

Diet Golongan Darah B, Apa dan Bagaimana 5 Penerapannya Agar Berhasil Menurunkan Berat Badan? –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *